Dinasti Bisnis H.M Fitno Crazy Rich Pangkal Pinang yang Punya Istana Mewah

4 menit
F Corporation
Dinasti Bisnis H.M Fitno Crazy Rich Pangkal Pinang yang Punya Istana Mewah, (Instagram/@fitno_fabulous ).

Sebagai salah satu crazy rich, H.M Fitno memiliki banyak uang dan harta berkat perusahaannya bernama F Corporation yang menaungi banyak anak usaha. Dan jangan salah lho, banyak sekali brand-brand terkenal dari perusahaan besar milik H.M Fitno.

Selain di ranah properti, perusahaan yang dipimpin oleh pria kelahiran Bangka Belitung ini, ia juga mengerahkan kemampuannya berbisnis di bidang kuliner hingga teknologi”

Menurut informasi di situs F Corporation, perusahaan ini secara hukum bernama PT MFI Sinar Investama. Mereka bergerak di bidang teknologi digital, trading, properti, hospitality, lifestyle, manajemen aset, dan infrastruktur.

Setidaknya ada 18 anak usaha yang bergerak di bawah perusahaan besar milik H.M Fitno, meskipun belum menyandang berstatus Tbk. Jika perusahaan tersebut udah dilabeli Tbk, tentunya saham-saham perusahaan ini bisa kamu beli.

Kira-kira apa aja sih produk ritel atau merek terkenal di bawah naungan perusahaan ini? Gimana kalau kita cari tahu saja yuk di bawah sini.

Baca juga: Kayak Istana Negeri 1001 Malam, Rumah Pengusaha HM Fitno Punya Hotel Bawah Tanah

1. BANG! Martabak

F Corporation
BANG! Martabak salah satu anak usaha milik H.M Fitno, (Instagram/@fcorp_id).

Nah, pasti kamu tahu dong dengan kudapan manis kekinian yang satu ini, BANG! Martabak. Gerainya bisa kamu temukan di Jl. Panglima Polim Raya No. 27, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dan beberapa wilayah lainnya.

Kedainya emang gak gede-gede amat biasanya terletak di pinggir jalan dengan kapasitas tempat duduk gak lebih buat 10 orang aja. Tapi asyiknya, martabak ini udah jadi merchant GoJek maupun Grab, sehingga kamu mendapatkan referensi lain ketika pengin ngemil di kantor maupun di rumah seraya nonton Netflix!

Kabarnya, BANG! Martabak dalam sehari mereka bisa menjual lebih dari 100 loyang lho. Untuk varian rasanya ada yang menggunakan toping Oreo berlimpah. Sementara itu ada juga martabak asin dan gandum bagi yang pengin tetap ngemil tapi tetap sehat.

F Corporation
Salah satu produk keluaran BANG! Martabak berupa cemilan nih, (Intagram/@fcorp_id).

Oh ya, selain martabak ada juga BANG! Crackers lho. Kripik-kripiknya yang gurih tentu pas banget buat menemani kerja di kantor.

Baca juga: Mau Beli Emas? Jangan Lupa Cek Harga Terbarunya di Sini Per Hari Ini

2. Kampoeng Bangka

F Corporation
Kampoeng Bangka salah satu anak usaha dari perusahaan yang dijalani oleh H.M Fitno, (Instagram/@fcorp_id).

Penasaran sama kuliner khas tanah Bangka? Untungnya F Corporation punya anak usaha berupa restoran khas tanah kelahiran sang pemiliknya yaitu Bangka Belitung.

Suasana restorannya mengusung tema klasik, terlihat jelas dari ornamen-ornamen di interiornya. Restoran yang didirikan tahun 2011 ini udah memiliki beberapa cabang di Jakarta, lebih tepatnya di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Menurut review di beberapa situs kuliner, restoran ini menyajikan hidangan dengan cita rasa Bangka asli. Wah! Buat kamu yang pengin menikmati kuliner khas Bangka bisa nih mencicipinya.

Baca juga: Tawarkan Investasi di Indonesia, Ketua OJK PDKT ke Investor Inggris

3. F Hotel

F Corporation
F Hotel salah satu anak usaha milik H.M Fitno, (Instagram/@fcorp_id).

Yang satu ini tentu kamu udah tah dan  pernah dibahas juga dalam artikel MoneySmart.id. Intinya, F Hotel merupakan anak usaha yang bergerak di bidang hospitality tentunya dengan naungan F Corporation yang lokasinya terletak di Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Harga kamar di hotel ini cukup beragam tapi gak mahal-mahal banget kok. Mulai dari Rp 443 ribu hingga Rp 500 ribuan. Hotel ini memiliki ciri khas sendiri lho, mengusung gaya Batavia yang penuh dengan dekorasi klasik.

4. Villa Padi

F Corporation
Villa Padi merupakan salah satu anak usaha yang dimiliki oleh H.M Fitno, (Instagram/@fcorp_id).

Di bawah PT MFI Bhumi Sriwijaya, Fitno mendirikan sebuah proyek perumahan bernama Villa Padi di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Perumahan modern ini tentu bisa jadi pilihan lantaran lokasinya strategis.

Perumahan dengan mengadopsi gaya cluster ini juga memiliki berbagai fasilitas terbaik sebut saja seperti kolam renang, club house, dan lain sebagainya. Bicara soal bisnis properti yang dijalankan oleh H.M Fitno, perusahaan ini juga membangun ruko di wilayah Pamulang lho.

5. Nuuron

F Corporation
Nuuron salah satu produk kecantikan dari F Corp, (Instagram/@fcorp_id).

Kalau yang satu ini jelas sekali merupakan produk kecantikan dengan produk pemulas bibirnya cukup laris di pasaran. Merek yang satu ini juga cukup aktif lewat event beauty class di berbagai wilayah Indonesia.

Dijamin deh produk yang satu ini 100 persen halal walaupun belum terkenal layaknya Wardah maupun merek lokal lainnya.

6. Bang Joni

F Corporation
F Corp juga bergerak di bidang teknologi, (Instagram/@fcorp_id).

Masih ingat YesBoss atau Halo Diana, sebuah virtual assistant via SMS yang populer beberapa tahun lalu? Nah, Bang Joni yang berada di bawah naungan BJTech ini justru memiliki aplikasi tersendiri lho.

Aplikasi yang satu ini cukup asyik digunakan, lantaran Bang Joni hadir bak seorang teman. Jadi, pengguna juga bisa berbicara slang sekali pun dan bakal mendapatkan respons dengan baik dan akurat. Keren juga ya F Corporation ternyata punya investasi di bidang teknologi seperti ini.

7. eBaba

F corporation
eBaba salah satu e-commerce yang dinaungi oleh F Corp milik H.M Fitno, (Instagram/@fcorp_id).

Kalau yang ini merupakan e-commerce khusus pakaian muslim perempuan besutan H.M Fitno. Namanya emang belum memiliki panggung bagi pecinta fesyen muslim, namun bakal digadang-gadang bakal maju nih.

Pasalnya, dalam menjalankan bisnisnya mereka memilih niche market (red: pasar dengan kebutuhan khusus) ketimbang mass market yang luas. Kita lihat aja gimana sepak terjang e-commerce yang satu ini.

Itulah tujuh bisnis ritel yang berada di bawah naungan F Corporation. Kira-kira adakah salah satu produk di atas ini yang pernah kamu gunakan? Nah, ada baiknya mencintai produk lokal, ketika barang-barang karya anak negeri, niscaya nih bakal meningkatkan lapangan kerja di Indonesia. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Pensiunan jurnalis, praktisi humas, dan seseorang sempat aktif di dunia beladiri campuran. Sekarang telah menjadi perencana keuangan yang sangat antusias dengan hal-hal yang berkaitan dengan pasar modal.