5 Fakta Menarik Fahrani Empel dari Model Majalah hingga Pebisnis Ternama!

3 menit
Fahrani empel
5 Fakta Menarik Fahrani Empel dari Model Majalah hingga Pebisnis Ternama!, (Instagram/@favelamunk).

Fahrani Pawaka Empel atau yang lebih dikenal dengan nama Fahrani Empel mulai dikenal publik sejak bermain dalam film “Radit dan Jani” bersama aktor ternama Vino G Bastian. Fahrani yang mengawali kariernya sebagai model catwalk, kini nampaknya tengah asyik nih menggeluti dunia bisnis. 

Berkat akting dan chemistry-nya dengan Vino, bahkan tak sedikit orang yang mendukung mereka untuk menjadi pasangan beneran di kehidupan nyata.

Fahrani juga mendapat banyak penghargaan lewat film yang bercerita tentang kehidupan gaya hidup kota metropolitan itu.

Salah satunya yang berhasil disabet oleh Fahrani yaitu sebagai Best Actress di ajang penghargaan Festival Film Indonesia 2008, Piala Citra dan Independent Film Award.

Sukses berkarier sebagai selebriti, kini penampilan wanita yang identik dengan rambut panjang itu sangat berubah drastis dengan rambut pendeknya serta banyak tato dan juga tindikin.

Tak hanya penampilan barunya yang menarik perhatian banyak orang. Kehidupannya di luar negeri pun terus menjadi sorotan, mulai dari sudah memiliki satu orang anak hingga menjadi pebisnis ternama yang karyanya sudah dikenakan oleh selebriti papan atas dunia, seperti Lady Gaga.

Karena itu, kali ini MoneySmart.id ingin mengulas fakta menarik dari sosok Fahrani Empel. Seperti di bawah ini:

Baca juga: Artis Muda Terkaya Sejagat Geser Kylie Jenner, Shawn Mendes Berharta Rp 529 M!

Fahrani Empel mengawali karier sebagai model majalah

Fahrani Empel
Fahrani Empel mengawali karier sebagai model majalah, (Instagram/@favelamunk).

Fahrani mengawali karier di dunia hiburan sebagai model majalah yaitu GADIS Sampul di tahun 1997. Ia pun sempat mengunggah fotonya saat masih muda di akun Instagram pribadinya.

Dari foto di atas, Fahrani yang mengenakan baju warna biru terlihat masih sangat imut saat berpose bersama aktor Bertrand Antolin dan Mario Lawalata. 

Baca juga: Ada yang Hartanya Rp 16 Triliun! Ini 7 Model Wanita Terkaya di Dunia

Fahrani Empel terjun ke dunia seni peran

Fahrani empel
Ia juga sempat mencicipi layar lebar dan tergolong sukses lho buat karier aktingnya, (Instagram/@favelamunk).

Wajah cantiknya pun berhasil mencuri perhatian banyak orang hingga akhirnya ia mulai terjun ke dunia seni peran dengan bermain di sinetron terkenal “Lupus Milenia” di tahun 1999, Fahrani Empel memerankan tokoh sebagai Nyit-nyit.

Tawaran berakting pun terus membanjiri wanita kelahiran Jakarta, 27 September 1984 ini, ia bahkan pernah bermain dalam sinetron legendaris “Tersanjung 6”.

Tak hanya berkecimpung di dunia pesinetronan, Fahrani juga terjun ke layar lebar. Salah satu film yang berhasil mendobrak namanya adalah “Radit dan Jani” di tahun 2008 yang bahkan membuatnya banyak membawa pulang piala penghargaan.

Baca juga: Pasangan Selebriti Ternama, Begini Potret Rumah Mewah Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan!

Aktivis lingkungan

Fahrani Empel
Fahrani juga peduli dengan lingkungan, (Instgaram/@favelamunk).

Meski menyandang status sebagai artis terkenal, Fahrani ternyata salah satu public figure yang sangat peduli terhadap lingkungan lho.

Gak main-main, ia bahkan pernah berada di Kota Kalimantan dalam Project Borneo untuk menyelamatkan penggundulan hutan dan juga orang utan. Bersama aktivitas lainnya, Fahrani bahkan tinggal bersama Orang Dayak.

Banyak tato dan tindikan

Fahrani empel
Tato dan tindikan merupakan tampilan yang sangat khas bagi Fahrani, (Instagram/@favelamunk).

Fahrani dulu identik dengan wanita berkulit eksotis dengan rambut panjangnya tiba-tiba mengejutkan publik dengan perubahan penampilannya yang cukup drastis.

Wanita berusia 35 tahun tampil dengan badan penuh dengan tato dan juga tindikan. Ia bahkan sempat memangkas habis rambut indahnya dengan gaya busana yang terbilang nyentrik.

Tinggal di luar negeri untuk bisnis kacamata

Fahrani empel
Fahrani juga memiliki bisnis di luar negeri dan tinggal di sana lho, (Instagram/@favelamunk).

Fahrani memang diketahui sudah tak tinggal di Indonesia dan hijrah ke Eropa untuk fokus berbisnis kacamata yang diberi nama Pawaka dan Cast Eyewear.

Gak sembarangan, model dan desain kacamata yang unik membuat bisnis tersebut sangat terkenal di kalangan artis Hollywood. Diketahui beberapa artis ternama seperti Rihanna dan Lady Gaga pernah memakai kacamata miliknya.

Itu dia lima fakta menarik Fahrani Empel yang menarik banget untuk disimak. Gimana menurut kamu? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.