Bakal Bikin Proyek dengan Hary Tanoe, Ini 4 Fakta Menarik Anak Donald Trump

3 menit
donald trump jr
Donald Trump dan Donald Trump Jr. (Instagram/@donaldtrumpjr)

Nama Donald Trump Jr sedang jadi perbincangan. Tentu saja karena putra dari Presiden Amerika Serikat ini, menggelar sebuah proyek kerja sama di bidang properti dengan MNC Land yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo.

Proyek ini dipastikan menjadi proyek termegah dan termewah di Asia Tenggara lho. Rencananya, mereka bakal membangun Trump Resort & Residences, MNC World Lido (sebuah theme park), dan beberapa kawasan permukiman premium lainnya. Lokasinya sendiri gak cuma di Jawa Barat, melainkan juga di Bali.

Sebagai seorang pengusaha, pria yang akrab disapa Don Jr ini disebut mengantongi total kekayaan senilai US$ 300 juta atau Rp 4,2 triliun.

Berikut fakta-fakta menarik soal putra orang nomor satu di Negeri Paman Sam ini.

Baca juga: Wih! Hary Tanoe Bakal Undang Donald Trump Jr Main ke Indonesia Lho

1. Sudah kerja sama ayahnya sejak tahun 2001

donald trump jr
Anak yang kerja bareng ayahnya. (Instagram/@donaldtrumpjr)

Donald Trump Jr sejatinya sudah bekerja dengan ayahnya sejak tahun 2001 di Trump Organization. Dia ditugaskan untuk mengelola Trump Place dan Trump Park Avenue yang berlokasi di Manhattan, New York. 

Don Jr juga ikut membantu ayahnya dalam kampanye pilpres di tahun 2016. Setelah sang ayah masuk ke Gedung Putih, Don dan adiknya yaitu Eric diberikan keleluasaan untuk mengelola Trump Organization.

Bisa dibilang, seluruh keputusan bisnis yang muncul dari Trump Organization saat ini, termasuk kerja sama dengan MNC Group dilakukan tanpa konsultasi dengan Presiden Trump. Semuanya adalah keputusan dari Don Jr dan Eric Trump.

Baca juga: Roll Royce Sampai Lamborghini, Koleksi Kendaraan Donald Trump Capai Belasan Miliar!

2. Punya ambisi politik

donald trump jr
Kemungkinan bakal terjun ke politik. (Instagram/@donaldtrumpjr)

Sama seperti ayahnya, Donald Trump Jr ternyata juga punya ambisi di dunia politik lho. Hal itu terlihat jelas saat dirinya menyuarakan keinginannya untuk bisa menjadi orang nomor satu di New York

Namun untuk saat ini, tampaknya Don Jr lagi gak mood untuk fokus ke dunia politik. 

Dia dan adiknya justru asyik berkecimpung di dunia bisnisnya. Apalagi kalau bukan ngurusin Trump Organization. 

Baca juga: Mampu Beli Rumah Donald Trump, Ini 3 Orang Kaya RI dengan Ijazah Paket C

3. Sempat kerja jadi bartender

donald trump jr
Gak melulu doyan tinggal di rumah mewah. (Instagram/@donaldtrumpjr)

Setelah lulus dari Universitas Pennsylvania, Don Jr pindah ke Aspen, Colorado. Kabarnya, di sana dia hidup sederhana lho dan tinggal di sebuah mobil van.

Setiap harinya dia memancing dan berburu, serta bekerja sebagai bartender.

Bisa jadi hal ini dilakukan sebagai aktivitas pelarian. Bosen juga tentunya hidup tenang di rumah mewah. Sesekali menyatu dengan alam dan bekerja dengan orang lain tentu gak salah. 

4. Figur yang juga kontroversial

donald trump jr
Suka bikin komentar kontroversial. (Instagram/@donaldtrumpjr)

Sama seperti ayahnya, ucapan-ucapan berbau kontroversial juga seringkali muncul dari sosok Donald Trump Jr. 

Kicauan Don Jr memang selalu terdengar pedas dan gak jarang menyinggung beberapa kalangan. Bukan cuma di Twitter, di Instagram pun Don Jr gak jarang memposting meme yang berbau politik. Tapi tentu saja, meme tersebut mendukung pemerintahan ayahnya sendiri. 

Itulah sekilas fakta dari putra Presiden Donald Trump. Kira-kira, apakah di masa depan dia bisa jadi seperti ayahnya yang terjun ke politik, atau malah makin asyik di dunia bisnis dan jadi crazy rich? (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.