Berharta Rp 17 M & Punya Mini Cooper, Ini Fakta Anggota DPR Muda Farah Nahlia

3 menit
Farah Puteri Nahlia (Instagram/@farahputerinahlia)

Selain Puteri Komarudin atau Arkanata, nama Farah Puteri Nahlia juga mencuat ke publik. Anggota DPR dari fraksi Partai Amanat Nasional ini merupakan wakil rakyat yang berasal dari golongan milenial. 

Berdasarkan informasi dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan tahun ini, Farah mengantongi kekayaan sebesar Rp 17 miliar.

Untuk seorang milenial berusia 23 tahun, aset senilai Rp 17 miliar udah ‘wah’ banget. Selain itu, dia juga sudah bergelar Hajjah alias telah menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Ingin tahu fakta-fakta seputar Farah Puteri Nahlia? Yuk, simak ulasannya di sini:

1. Anak jenderal

Farah Puteri Nahlia
anak jenderal (Instagram/@farahputerinahlia)

Hampir semua anggota DPR millenial yang sekarang duduk di Senayan merupakan anak dari segelintir pejabat penting di Indonesia.

Termasuk Farah Puteri Nahlia. Dia merupakan putri dari Brigjen Polisi Fadil Imran, yaitu Dirtipid Siber Bareskrim Polri yang sudah menjabat sejak tahun 2017.

Sejauh ini, ayah Farah memang cukup lama berkarier di bidang reserse kriminal. 

Baca juga: Berharta Rp 40 M, Ini Fakta Puteri Komarudin Anggota DPR Berusia 26 Tahun!

2. Lulusan hubungan internasional dari London

Farah Puteri Nahlia
Lulusan hubungan internasional dari London (Instagram/@farahputerinahlia)

Perempuan yang akrab disapa dengan sebutan Neng Farah ini ternyata bermimpi di Komisi I DPR. Bisa dibilang, komisi itu memang pas banget buat Farah.

Farah yang lahir di Semarang ternyata menempuh pendidikan S1 dan S1nya di Royal Holloway University of London dengan jurusan Hubungan Internasional.

Dalam daftar riyawat hidupnya, Farah blak-blakan mengatakan cita-citanya adalah menjaga hubungan diplomatik Indonesia di kancah internasional. Kita doakan saja deh biar cita-cita Farah bisa terealisasi!

3. Pemilik mobil Mini Cooper

Farah Puteri Nahlia
Pemilik mobil Mini Cooper

Dalam laporan LHKPN, dua aset mahal yang dimiliki Farah adalah properti dan kendaraan.  Mengenai properti yang dimilikinya, Neng Farah mendapat aset hibah berupa tanah dan bangunan di wilayah Jakarta Selatan. Valuasi aset itu mencapai Rp 15 miliaran.

Satu lagi, tentunya kendaraan berupa mobil Mini Cooper 5 Door S buatan tahun 2018. Valuasi nilainya mencapai Rp 950 juta.

Sementara itu, aset berupa kas atau yang setara kas, jumlahnya mencapai Rp 857 jutaan.

4. Keluarganya aktif di Muhammadiyah

Farah Puteri Nahlia
Keluarganya aktif di Muhammaddiyah (Instagram/@farahputerinahlia)

Salah satu alasan mengapa Farah bergabung ke PAN adalah karena latarbelakang keluarganya yang cukup erat dengan ormas Muhammadiyah. 

Seperti dirilis dari Detik, Farah memang bukan berasal dari satu dinasti keluarga politisi. Jelas saja, wong bapaknya Jenderal Polisi! 

Keputusannya memilih PAN ternyata karena kedekatan emosional keluarganya dengan ormas itu. Konon, kabarnya nenek Farah adalah seorang cukup aktif di organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan tersebut. 

Itulah sekilas fakta mengenai Farah Puteri Nahlia. Semoga saja Farah bisa duduk di komisi yang sesuai dengan keinginannya demi merealisasikan cita-citanya.  (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Pensiunan jurnalis, praktisi humas, dan seseorang sempat aktif di dunia beladiri campuran. Sekarang telah menjadi perencana keuangan yang sangat antusias dengan hal-hal yang berkaitan dengan pasar modal.