Diet Ketat Turunkan 25 Kg, Ini 5 Fakta Joaquin Phoenix Pemeran Arthur Fleck di Joker

3 menit
Joaquin Phoenix
Joaquin Phoenix (Instagram/@jokermovie)

Film “Joker” yang diperankan Joaquin Phoenix bisa jadi hiburan seru untuk kamu di akhir pekan nanti. Gimana gak, film garapan sutradara kondang Todd Philips ini mendapatkan banyak respon positif dari banyak pihak mulai dari pelaku industri sampai masyarakat dunia.

Hal tersebut mulai berhembus ketika beberapa media me-review film “Joker”. Contohnya seperti Internet Movie Data Base (IMDB) yang memberikan rating bintang 9,3 dan Imagine Games Network (IGN) yang memberikan skor sempurna 10.

Sontak penilaian itu membuat banyak pencinta layar lebar makin gak sabar menonton aksi Joaquin Phoenix yang memerankan Arthur Fleck sekaligus Joker.

Sekadar diketahui, karakter Joker sempat muncul di film rilisan Warner Bross sebelumnya yakni Suicide Squad pada bulan Agustus 2016. Hanya saja diperankan oleh aktor berbeda, yaitu  Jared Leto sang vokalis grup band 30 Second To Mars.

Untuk mengetahui fakta menarik tentang Joaquin Phoenix, yuk lihat di sini:

1. Seorang Vegan

Joaquin Phoenix
Seorang vegan (ranker)

Mengutip dari Ranker, banyak orang yang gak mengetahui pria kelahiran 28 Oktober 1974 ini adalah seorang Vegan sejak berusia tiga tahun.

Dia sama sekali gak pernah menggunakan berbagai hal yang berhubungan dengan hewan seperti jaket atau baju yang berasal dari hewan. Begitupun makanan yang dikonsumsi dijaga sangat ketat.

Baca juga: 6 Aktor Watak Ini Perankan Karakter “The Joker”, Mana yang Paling Kaya?

2.   Pernah mengalami kecelakaan tunggal

Joaquin Phoenix
Pernah mengalami kecelakaan tunggal (ranker)

Pada tahun 2006, Joaquin sempat mengalami kecelakaan hebat di kawasan Hollywood. Layaknya di film action, kerabatnya, yakni Werner Hezog yang tinggal di daerah setempat langsung datang dan menyelamatkannya ketika tubuhnya terjepit mobil.

Beruntung, nyawa Joaquin masih bisa terselamatkan dan hanya mengalami cedera yang gak terlalu serius di tubuhnya.

3.   Sempat mengganti namanya jadi Leaf

Joaquin Phoenix
Sempat mengganti namanya jadi Leaf (Ranker)

Waktu berusia empat tahun, pria berzodiak Scorpio ini pernah mengganti namanya jadi Leaf karena gak ada satu orangpun yang menyebut namanya dengan benar. Dia pun merasa risih dan sedikit kesal dengan situasi tersebut.

Sampai pada usianya beranjak 17 tahun, Leaf kembali menggunakan nama aslinya. Yaitu Joaquin usai membintangi film “Walking The Dog”.

4.  Masih mengalami gangguan kecemasan saat berakting

Joaquin Phoenix
Masih mengalami gangguan kecemasan saat berakting (ranker)

Biarpun sudah berprofesi sebagai aktor selama lebih dari 37 tahun, Joaquin Phoenix mengaku masih mengalami gangguan kecemasan (Anxiety) saat berakting di depan kamera.

Bahkan, dia kadang sampai mengalami mual dan muntah selama berhari-hari ketika di lokasi syuting.

5.  Harus diet ketat sebelum memerankan Joker

Joaquin Phoenix
Harus diet ketat sebelum membintangi Joker (Instagram/@jokermovie)

Untuk bisa bermain sebagai Arthur Fleck dan karakter Joker, Joaquin Phoenix harus menjalani diet ketat agar tubuhnya bisa proporsional dengan keinginan tim produksi. 

Saking ketatnya, dia berhasil menurunkan berat badan sebesar 50 pounds atau setara 22 Kilogram lebih selama program berlangsung.

Pencapaian itu terbilang luar biasa untuk pria yang udah berumur 40 tahun lebih tersebut.

Itulah sedikit fakta unik tentang Joaquin Phoenix yang memerankan Arthur Fleck di fim “Joker”. Kamu udah nonton filmnya di bioskop? (Editor: Chaerunnisa)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1