Ditinggal Istri dan Personel Bandnya, Ini 5 Fakta Penuh Liku Ifan Seventeen!

3 menit
Ifan Seventeen
Ifan Seventeen (Instagram/@ifanseventeen)

Nama penyanyi Ifan Seventeen sempat menjadi perbincangan hangat masyarakat terkait musibah yang menimpanya akhir tahun 2018. Di mana tiga personel band, dan sang istri tercinta meninggal dunia akibat tsunami yang menerjang Banten.

Beberapa bulan berlalu, sosok pemilik nama asli Riefian Fajarsyah ini terus mencuri perhatian. Bahkan, tak sedikit masyarakat penasaran dengan kehidupan sang vokalis, mulai dari perjalanan karier hingga kehidupan pribadinya.

Meski dikenal sebagai seorang vokalis salah satu grup band ternama Indonesia, tapi perjalanan Ifan di dunia hiburan tak selalu berjalan mulus.

Pasalnya, sebelum bergabung dengan Seventeen, pria 36 tahun tersebut mengalami jatuh bangun hingga sukses dan terkenal seperti saat ini.

Karena itu, MoneySmart memaparkan fakta menarik Ifan Seventeen yang sudah dirangkum dari beberapa sumber berikut:

Bermusik sejak SMA

ifan seventeen
Ifan Seventeen (Instagram/@ifanseventeen)

Pria kelahiran Yogyakarta, 16 Maret 1983 ini diketahui sudah mulai terjun ke dunia musik sejak masih duduk di bangku SMA saat bersekolah di Pontianak, Kalimantan Barat.

Ifan bersama teman-temannya membentuk kelompok musik dan kerap mengikuti beragam perlombaan musik. 

Bahkan, Ifan bersama bandnya pernah menjuarai festival vokal terbaik antar pelajar dalam negeri di tahun 2001.

Baca juga: Tinggal Kenangan, Ini Deretan Tempat Wisata Favorit Dylan Sahara Istri Ifan “Seventeen”

Berkarier di dunia hiburan

Ifan Seventeen
Ifan Seventeen (Instagram/@ifanseventeen)

Usai melalang buana bermusik mengikuti beragam ajang perlombaan, Ifan bergabung dengan grup band Seventeen di tahun 2008 melalui proses audisi.

Karakter Suara yang merdu dan berciri khas, nama Ifan dan Seventeen kian melambung tinggi. Ditambah lagu-lagunya yang enak didengar, semakin membuat Seventeen digemari banyak orang.

Ifan bersama Seventeen akhirnya meluncurkan album bertajuk “Lelaki Hebat” di tahun 2008. Tak disangka, album tersebut sangat meledak di pasaran dan bahkan kerap masuk di tangga lagu terbaik di berbagai radio ternama di Tanah Air.

Kariernya sebagai vokalis Seventeen pun terus meroket. Wajah tampannya juga kerap wara-wiri di layar kaca. Musisi keturunan Melayu-Tionghoa ini pun terjun ke dunia seni peran. Salah satunya, bermain di film komedi Indonesia berjudul “Sukep The Movie”.

Namun, pasca musibah tsunami yang menimpa dirinya serta grup bandnya, kini Ifan harus bersolo karier. Pasalnya, tiga personel lainnya yaitu M. Awal “Bani” Purbani, Herman Sikumbang dan Windu Andi Darmawan meninggal dunia akibat musibah tersebut.

Tak hanya bermusik dan berakting, kini ayah satu anak ini juga diketahui jadi YouTuber dan endorsement.

Mulai terjun ke dunia bisnis

Ifan Seventeen
Ifan Seventeen (Instagram/@ifanseventeen)

Meski harus menerima kenyataan pahit ditinggal orang-orang tercintanya. Namun, hidup harus terus berjalan. Bukan cuma eksis di dunia hiburan, kini Ifan juga mulai terjun ke dunia bisnis.

Ifan yang kini diketahui tengah menjalani proses hijrah mendirikan bisnis di bidang tour dan travel untuk perjalanan ibadah umrah dan haji yang bernama Shine Tour & Travel. Sukses terus ya!

Mencoba peruntungan di politik

ifan seventeen
Ifan Seventeen (Instagram/@ifanseventeen)

Tak sedikit selebriti yang mencoba peruntungannya di dunia politik. Sebut saja, Desy Ratnasari, Anang Hermansyah hingga Rano Karno yang sudah duduk manis di kursi DPR.

Hal serupa ternyata juga menarik minat Ifan yang diketahui pernah mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPR RI melalui di daerah pemilihan (dapil) 1 Kalimantan Barat. Sayangnya, dia mengalami kegagalan.

Tak pantang menyerah, Ifan kemudian kembali mencalonkan di DPR RI 2019 melalui PKB dengan daerah pilihan Kalbar I, yaitu Kabupaten Sambas, Bengkayang, Kota Singkawang, Kabupaten Landak, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Ketapang, Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, dan Kabupaten Kubu Raya tetapi gagal karena kalah suara. 

Perjalanan cintanya

Ifan Seventeen
Ifan Seventeen (Instagram/@ifanseventeen)

Sebelum menikah dengan peragawati sekaligus politisi Dylan Sahara, Ifan pernah menikah dengan dokter cantik bernama Ghea Astrid Gayatri pada tahun 2006.

Dari pernikahannya tersebut, mereka dikarunia seorang anak bernama Rania Dzaqira. Perjalanan rumah tangga Ifan dan Ghea hanya bertahan hingga tahun 2012 karena dugaan perselingkuhan yang dilakukan Ifan.

Itulah beberapa fakta menarik Ifan Seventeen yang penuh liku dan rintangan tapi tetap mampu berdiri tegak hingga saat ini. Sukses terus Ifan! (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.