Jessica Iskandar, Artis yang Pernah Dinikahi Bangsawan Sampai Punya Kerajaan Bisnis

3 menit
Jessica Iskandar (instagram @inijedar)

Jessica Iskandar (Jedar) dikenal punya banyak bisnis dan tenar di layar kaca. Di balik popularitasnya sebagai artis hingga sosialita, ada fakta menarik soal kehidupannya, baik bisnis yang dilakoni hingga pernah dinikahi bangsawan.

Jedar sempat membuat heboh pemberitaan ketika pernah menikah dengan Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonhard von Waldburg zu Wolfegg und Waldsee.

Ditelusuri di berbagai sumber internet, nama Franz Ludwig von Waldburg-Wolfegg-Waldsee adalah seorang bangsawan asal Jerman. Dari pernikahan itu, Jedar dikaruniai seorang putra bernama El Barack.

Meski pernikahan itu sudah dibatalkan, dan keduanya telah resmi berpisah, Ludwig kini dikabarkan tak terima ketika El mengakui kekasih Jedar, Richard Kyle, sebagai daddy-nya.

Penasaran dengan kisah lengkapnya? Berikut, fakta menarik tentang Jedar, mulai dari kisahnya bersama Ludwig hingga kesuksesannya berbisnis:

Sempat menikah dengan bangsawan Jerman

Jedar dan Ludwig
Jedar dan Ludwig

Jedar dan Ludwig menikah diam-diam pada Januari 2014. Namun, Ludwig malah muncul dan membatalkan pernikahan itu pada tahun 2015. Konon kabarnya, ada ketidaksetujuan atas pernikahan itu dari Kerajaan Jerman.

Meski begitu, Ludwig gak meninggalkan El gitu aja. Dia sempat mengirim pesan pada Jedar saat El ulang tahun.

Bahkan, Ludwig disebut-sebut kerap mengikuti perkembangan kabar sang anak lewat media sosial.

El panggil Richard daddy

El Barack (IG inijedar)
El Barack (IG inijedar)

Jedar mengunggah video ketika sang anak menyebut Richard Kyle dengan panggilan daddy alias ayah.

Dalam video singkat tersebut, El tampak menyebutkan siapa saja yang ada di dalam foto di genggaman tangannya, termasuk foto Richard.

This is my daddy and this is me and this is my mommy,” ujar El dalam video singkat tersebut sembari menunjukkan orang-orang yang ada di dalam foto.

Jedar lantas menuliskan caption singkat, antara terharu dan bersyukur karena akhirnya putra kecil itu bisa mendapatkan sosok pria yang bisa dijadikan ayah.

“Tuhan menjawab doa setiap ciptaannya dengan cara yang luar biasa,” tulis Jedar sebagai caption.

Ludwig disebut tak terima El memanggil Richard daddy

Instagram Ludwig (IG taante_reempong_officiaall)
Instagram Ludwig (IG taante_reempong_officiaall)

Dengan nada polos, El menyebut Richard Kyle yang ada dalam foto itu sebagai daddy-nya. Tak terima dengan hal tersebut, lewat akun Instagram @wetblueberryy, yang dipercaya sebagai akun Instagram milik Ludwig, dia mengungkapkan protes.

Sembari mengunggah kembali video yang diunggah Jedar serta sebuah meme kocak, Ludwig ingin agar dirinya juga disebut ayah oleh sang anak.

Tak ada caption yang tertera pada unggahan tersebut kecuali emoticon tutup mata.

Member geng sosialita papan atas

Jedar bersama geng sosialitanya (IG inijedar)
Jedar bersama geng sosialitanya (IG inijedar)

Jedar juga masuk dalam jajaran sosialita papan atas Tanah Air lewat geng sosialitanya, Girls Squad. Geng ini terus menjadi perbincangan di media sosial.

Pasalnya, geng ini beranggotakan beberapa selebriti seperti Jessica Iskandar, Nia Ramadhani, Chacha Frederica, hingga Marshanda.

Jedar dengan kerajaan bisnisnya

Jedar (IG inijedar)
Jedar (IG inijedar)

Harus hidup tanpa suami, perempuan yang satu geng dengan Nia Ramadhani ini tetaplah tenar dan tajir. Dia juga masih aktif menjadi host, hingga berbisnis.

Bahkan, Jedar kini telah memiliki kerajaan bisnis, mulai dari kosmetik, kue, hingga vila.

Nah, berikut ini, beberapa kerajaan bisnis yang dimiliki Jedar:

1. Jedar Cosmetics

Jedar terjun ke dunia bisnis kosmetik lewat label Jedar Cosmetics. Jedar Cosmetics menjual beragam produk kecantikan, mulai dari lip matte, BB Cushion hingga lotion.

2. Barack Bakery

Ikut berbisnis kue, Jedar merilis roti kasur yang diberi nama Barack Bakery dengan beragam varian rasa, yaitu Vintage Chocholate dan Cheddar Cheese. Roti ini dibanderol dengan harga mulai Rp 85.000 sampai Rp 105.000.

3. Kimi Kids

Adik Erick Iskandar itu juga memiliki bisnis clothing line untuk anak-anak berlabel Kimi Kids. Produk yang ditawarkan terdiri dari kaos kaki bernuansa colorful, yang tentu saja disukai anak-anak. Harga produknya dijual sekitar Rp 20 ribu.

4. Jedar Koofee

Berjamurnya kedai kopi membuat Jedar tertarik merambah ke bisnis minuman yang satu ini dengan meluncurkan Jedar Koofee.

Minuman kopi Jedar ini cold brew, jadi aman dikonsumsi bahkan untuk para penderita diabetes. Harganya pun terbilang murah meriah, yaitu hanya Rp 25 ribu saja.

5. Villa Jedar

Jedar juga terjun ke bisnis vila di kawasan Umalas, Bali, yaitu Villa Jedar. Vila tersebut memiliki fasilitas sangat mewah salah satunya adalah kolam renang pribadi serta lokasinya yang strategis. Untuk harganya dibanderol sekitar Rp 2,5 juta untuk per malam.

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.