Putra Rusdi Kirana, Caleg Milenial yang Berbaur dengan TKI dan Mirip Artis Korea

3 menit
Rusdi Kirana
Putra Rusdi Kirana caleg milenial yang mirip artis Korea tengah jadi pembicaraan karena kertas suara atas namanya sudah tercoblos (Instagram/@davinkirana)

Putra Rusdi Kirana, Davin Kirana kini tengah menjadi topik hangat pembicaraan setelah adanya video yang viral soal surat suara di Malaysia. Namanya diduga dalam surat suara di Malaysia yang sudah tercoblos.

Kabar itu tentu sangat mengejutkan mengingat pemilu sudah tinggal hitungan hari. Namun, penemuan kertas suara yang sudah tercoblos itu diekspos akun Facebook media informasi Prabowo.

Dalam penggerebakan tersebut, seorang pria menemukan plastik dan karung yang berisi surat suara yang sudah tercoblos di sebuah ruko kosong di Bandar Baru Bangi Selangor, Malaysia.

Surat suara yang tercoblos itu untuk calon presiden nomor urut 01 Jokowi dan Ma’ruf Amin, serta caleg dari Partai Nasdem nomor urut 02 Davin Kirana yang merupakan putra Dubes Malaysia, Rusdi Kirana.

Davin Kirana memang mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI Periode 2019-2024 untuk Dapil DKI Jakarta II.

Meski sang ayah, Rusdi Kirana menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PKB, Davin justru mendaftar sebagai calon legislatif (caleg) lewat Partai Nasdem.

Lantas, siapa sih sebenarnya Davin Kirana yang kini namanya tengah hangat diperbincangkan? Untuk mengetahui fakta dan profil lengkapnya, simak di sini:

Caleg milenial dari Partai Nasdem

Rusdi Kirana
Putra Rusdi Kirana caleg milenial dari Partai Nasdem (Instagram/@davinkirana)

Davin Kirana merupakan anak sulung dari bos Lion Air, Rusdi Kirana. Meski sang ayah menjadi pengusaha, pria 22 tahun itu memilih berkarier menjadi caleg DPR dari Partai Nasdem untuk Dapil Jakarta II yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu

“Kayaknya iya, sih, itu putranya Pak Rusdi Kirana,” kata Sekjen Partai Nasdem Johny F Plate seperti dikutip dari Warta Kota.

Lebih lanjut, Johnny memaparkan, Davin Kirana merupakan generasi milenial.

“Ya politisi kan siapa saja boleh asal memenuhi syarat. Kalau lihat di CV sepertinya iya anaknya Pak Rusdi. Kan ini generasi milenial, ya,” ungkapnya.

Baca juga: 3 Caleg Muda Anak Pengusaha Tanah Air, dari Rusdi Kirana Sampai Hary Tanoe!

Kerap mendampingi sang ayah yang menjadi dubes

Rusdi Kirana
Putra Rusdi Kirana kerap mendampingi sang ayah menjadi dubes (Instagram/@davinkirana)

Selain mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, pria 22 tahun itu kerap ikut serta ayahnya di berbagai acara resmi kenegaraan di Malaysia.

Seperti diketahui, Rusdi ditunjuk Jokowi sebagai Duta Besar RI untuk Malaysia pada Kamis 18 Mei 2017.

Baca juga: Beri Janji pada Korban JT610, Siapa Sebenarnya Rusdi Kirana Pendiri Lion Air?

Berbaur dengan TKI

Rusdi Kirana
Putra Rusdi Kirana berbaur dengan TKI (Instagram/@davinkirana)

Davin terbilang aktif di media sosial Instagram dengan akun miliknya, @davinkirana. Davin aktif mengunggah kegiatan, dan konten-konten kampanye pencalonan dirinya.

Dalam kampanyenya, Davin menyatakan akan fokus pada kepedulian terhadap para TKI di luar negeri. Karena itu, Davin dalam beberapa kesempatan terlihat mengunggah kebersamaan dengan masyarakat terutama TKI yang ada di Malaysia.

Mirip artis Korea yang gemar berkemeja

Rusdi Kirana
Putra Rusdi Kirana mirip artis Korea yang gemar memakai kemeja (Instagram/@davinkirana)

Sebagai caleg, wajah Davin pun kerap tampil di spanduk dan baliho dari Partai Nasdem sebagai media kampanye di beberapa titik di Jakarta.

Yang menarik dari baliho ini, sosok caleg yang dikampanyekan memiliki wajah oriental seperti artis Korea.

Davin memang berwajah oriental seperti Oppa-Oppa di Korea Selatan. Selain itu, Davin juga sosok pria santun yang gemar memakai kemeja rapi dalam beberapa kali kesempatan.

Meski terlahir dari keluarga tajir, Davin bukan sosok pria yang gemar memamerkan kekayaannya. Terbukti, dari unggahan di Instagramnya, dia tidak pernah memamerkan kekayaan ataupun kepemilikan barang-barang mewah.

Itulah fakta mengenai Davin Kirana, putra Rusdi Kirana yang kini tengah jadi sorotan karena kertas suara atas nama dirinya di Malaysia telah tercoblos. Semoga kabar itu segera teratasi ya!

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan