Cuma Ada di Kantor Instagram, 5 Fasilitas Ini Bikin Malas Pulang

2 menit
Kantor Instagram. (Instagram/furnituredesignmag)

Sesuai namanya, apakah kantor Instagram sudah pasti Instagrammable?

Sejak kemunculan Instagram, semua hal bisa didokumentasikan dengan visual menarik yang memancing likes. Kemudahan mengedit dan mengunggah foto, memicu kreativitas para pengguna Instagram. Mulai dari pemilihan baju biar kece saat pasang foto outfit of the day (OOTD) sampai pemilihan tempat nongkrong untuk background foto. Betul gak?

Di sisi lain, Instagram juga memicu kreator-kreator muda buat saling menginspirasi melalui karya mereka. Dengan ribuan inspirasi yang bisa ditemukan dalam daftar following maupun tab explore, kamu gak akan kehabisan ide tiap harinya.

Kalau aplikasinya aja punya sejumlah fitur yang bikin para penggunanya makin kreatif, kebayang gak gimana dengan “daleman” kantornya?

Delapan tahun berdiri, Instagram udah punya beberapa kantor. Salah satu kantor yang terbaru berlokasi di dalam kantor pusat Facebook di New York, AS. Sesuai dengan produk andalannya, tiap sudut di kantor ini pastinya Instagramable banget.

Gak cuma itu, di kantor Instagram juga terdapat hal-hal yang gak ada di sembarang kantor. Yuk, intip fasilitas unik yang cuma ada di kantor Instagram ini. Siapa tahu kamu tertarik pengin bikin CV baru. Ups!

Digital Greeting Wall

😍Sometimes you just need to travel in your own city. . . • 📸So I had an amazing lunch date with my friend at the Facebook + Instagram Headquarters this week, which was a pretty cool experience! I can’t say MUCH, but I can say, I WAS BLOWN AWAY! I’ve seen a lot of high end offices, but this blew me out of the water! • 🔮What was the coolest Experience you’ve had in YOUR OWN CITY? Share it below! . . . . . #instagramoffice #instagramheadquarters #facebookoffice #newyorkexperience #newyorktravel #instagramm #traveltip #travelexpert #wanderlustwednesday #travelagency #travelagents #vacationgoals #bestintravel #wanderlusting #worldnomads #inspiredtravels #passportlife #traveltolive #travelstory #travelmoments #travelholic

A post shared by Family Vacations + Honeymoons (@oleganatravelboutique) on

Begitu melangkahkan kaki ke kantor Instagram, kamu akan langsung disambut sebuah dinding digital raksasa yang menampilkan layar Instagram. Layar tersebut menampilkan berbagai rotating stories yang telah dikurasi oleh komunitas global Instagram dan juga feeds postingan dari 800 juta pengguna Instagram.  

Digital Greeting Wall dibuat untuk membuat karyawan maupun pengunjung dapat memahami seberapa besar dampak sosial yang dihasilkan oleh platform media sosial ini.

Instalasi seni

Kantor Instagram punya beberapa instalasi seni yang bisa dijadikan background foto secara bebas. Salah satunya adalah ruang prismatik warna-warni berbentuk kubah. Ruang ini dilengkapi properti kaca yang kece abis.

Kabarnya, instalasi ini terinspirasi oleh “a Dichroic Geometry Concept” dari NASA dan Departemen Pertahanan Amerika Serikat yang dibuat pada era 1950an.

Bar gelato gratis

 

Setelah berjam-jam berkutat dengan pekerjaan, paling enak makan yang manis-manis kan? Nah, buat para karyawan yang hobi ngemil saat jeda waktu kerja, fasilitas ini pasti bikin betah berlama-lama di kantor.

 

Inilah The Frozen Palm, restoran ala Instagram yang menyediakan jus dan gelato gratis mulai pukul satu siang. Para pegawai bisa mampir setelah makan siang untuk menikmati gelato atau sore hari untuk menikmati berbagai minuman lain dengan lebih dari 20 varian rasa.

Taman dinding vertikal

Gak ada yang bisa mengalahkan indahnya pemandangan alam yang segar dan menenangkan. Sekalipun perusahaan teknologi, nuansa alam tetap dibawa Instagram ke dalam kantornya.

Taman dinding vertikal ini gak cuma memberi suasana sejuk dan teduh, tapi juga bisa jadi spot foto yang Instagramable banget.

Ruang pertemuan mini

Instagram’s miNY conference room adalah ruang pertemuan terkecil yang pernah ada di sebuah kantor. Ruang ini hanya berukuran 1,6 x 1,3 meter.

Gak cuma ukuran yang bikin ruang ini jadi nyetrik, desain dan furnitur yang digunakan juga berkelas. Pada ruangan ini, seluruh dinding, lantai, sofa, dan meja bertema Versace yang dirancang sendiri oleh Donatella Versace, sang perancang kenamaan.

Instagram berkolaborasi dengan banyak seniman, jadi gak heran kalau kantor disulap menyerupai galeri museum. Setiap dinding dipenuhi karya seni yang menarik untuk diamati.

Dengan begini, dijamin membuat para karyawannya mudah mendapatkan ide-ide tokcer buat mendukung pekerjaan mereka. Kalau kamu punya kantor seperti ini, pasti jadi malas pulang. Bener gak?

Ulfa Sekar
Ulfa Sekar

Pernah menjadi anak IT dan bercita-cita menjadi seorang programmer. Lalu berakhir menjadi seorang penulis dan menikmatinya. Semoga tulisan saya bisa berguna buatmu.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan