Punya Ferrari, Pria Batak Berkekayaan Rp 19 T Ini Pilih Naik BMW

3 menit
Donald Sihombing punya saham TOPS (totalindo.co.id)
Donald Sihombing punya Ferrari (totalindo.co.id)

Ferrari merupakan salah satu mobil sport terbaik di dunia yang harganya tak berbeda jauh dengan Lamborghini. Karena itu, memiliki Ferrari termasuk salah satu simbol status sosial seseorang. Tak heran, orang terkaya ke-14 di Indonesia, Donald Sihombing memilikinya.

Di Indonesia, populasi mobil Ferrari tergolong cukup banyak. Meski harganya sangat mahal, banyak masyarakat Indonesia membeli supercar asal Italia tersebut. Padalah, harga mobil Ferrari termurah di Indonesia bisa menembus 8 Miliar.

Di balik mahalnya harga mobil Ferrari, kita akan mendapatkan supercar berperforma tinggi yang dilengkapi teknologi tercanggih saat ini.

Mesin yang dipakainya memiliki tenaga sangat besar, jadi jangan heran apabila kita menjumpai mobil Ferrari dalam daftar mobil tercepat di dunia.

Karena alasan itu pula, Donald Sihombing yang masuk dalam daftar 21 orang terkaya di Indonesia versi Majalah Forbes memiliki mobil sport satu ini.

Untuk jenisnya, pria yang sejak dua dekade lalu membangun bisnis properti dan kini berkembang pesat di bawah bendera PT Totalindo Eka Persada memilih Ferrari 458 Spider.

Seperti apa Ferrari 458 Spider milik pria yang menempati peringkat 1.605 dalam daftar miliarder dunia? Yuk, simak lebih lengkapnya di sini:

Ferrari 458 Spider

Ferrari 458 Spider
Ferrari 458 Spider

Ada banyak tipe mobil yang bisa kita beli di Indonesia. Semuanya sama-sama mahal, karena tergolong mobil premium yang harus diimpor langsung dari luar negeri. Ferrari 458 Spider yang harganya Rp 11,1 miliar dipilih Donald Sihombing.

Memiliki spesifikasi yang sangat spesial, yaitu bagian atap bisa terbuka secara otomatis, desain mobil satu ini juga sangat keren dan dirancang dengan lekukan bodi aerodinamis yang akan memaksimalkan kemampuan akselerasinya.

Baca juga: Lebih Kaya dari Hary Tanoe, Ini Fakta Donald Sihombing yang Miliki Kekayaan Rp 19 T

Spesifikasi

Donald Sihombing (Freddy Hermanto Hutasoit/Beritasumut.com)
Donald Sihombing (Freddy Hermanto Hutasoit/Beritasumut.com)

Untuk spesifikasinya, menggunakan mesin V8 berkapasitas 4.499cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 562 Horsepower pada 9.000 rpm dan torsi 540 Nm pada 6.000 rpm.

Ferrari 458 Spider juga dilengkapi teknologi direct fuel injection dan beberapa teknologi modern lainnya, seperti F1 Traction Control, kopling ganda, transmisi paddleshift, dan E-diff yang berguna untuk menjaga kestabilan saat berbelok pada kecepatan tinggi.

Baca juga: Dulu Ojek Payung Sekarang Punya Ferrari, Ini Kisah Sukses Ahmad Sahroni

BMW seri 5

BMW Seri 5
BMW Seri 5

Meski punya Ferrari, seperti dilansir dari ivoox.id, dia menganggap mobil mewah itu tak lebih dari hiburan sesekali.

Pria yang sejak dua dekade lalu membangun bisnis properti dan kini berkembang pesat di bawah bendera PT Totalindo Eka Persada itu lebih senang mengendarai BMW seri 5 untuk kesehariannya. Padahal, mobil itu telah berusia lebih dari lima tahun.

Pria yang terkadang menghabiskan waktu 20 jam sehari untuk Totalindo, perusahaan di belakang sejumlah resort mewah di Indonesia itu mengaku membeli mobil sport hanya untuk memuaskan hasratnya pada mobil balap sebelum dia mampu membelinya.

Mengenal Donald Sihombing

Donald Sihombing (CNBC).

Donald Sihombing memiliki sebagian besar perusahaan secara langsung dan melalui perusahaan induk memberinya kekayaan senilai US$ 1,5 miliar, menurut data Bloomberg Billionaires Index pada tahun 2018.

Perusahaan ini dikenal untuk beberapa bangunan paling mewah di Indonesia, termasuk Four Seasons serta Mulia Hotel di Bali.

Majalah Forbes memperkirakan kekayaan Donald Sihombing mencapai US$1,4 miliar atau setara dengan Rp19,6 triliun.

Donald merupakan pengusaha konstruksi di Indonesia. Donald merupakan lulusan teknik sipil dari salah satu universitas di Amerika Serikat dan pendiri sekaligus direktur utama PT Totalindo Eka Persada Tbk.

Di dalam perusahaannya ini, Donald memiliki 1,58 persen saham perseroan.

Itulah fakta mengenai konglomerat berkekayaan triliunan rupiah yang memiliki mobil Ferrari 458 Spider, namun memilih mengendarai BMW seri 5 untuk kesehariannya. Salut!

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan