Nilainya Ratusan Juta Rupiah! Ini Koleksi Jam Tangan Mewah Milik Ferry Irawan

3 menit
ferry irawan
Nilainya Ratusan Juta Rupiah! Ini Koleksi Jam Tangan Mewah Milik Ferry Irawan, (Instagram).

Masih ingat dengan Ferry Irawan? Aktor senior sinetron yang ngetop di tahun 90-an ini udah lama nih gak terdengar kabarnya. Udah gak eksis di layar kaca, Ferry Irawan ternyata investasi dalam bentuk jam tangan mahal lho.

Selain hobi main moge alias motor gede, salah satu hobi Ferry saat ini adalah mengoleksi jam tangan mewah layaknya crazy rich. Harga jam tangannya ya sudah pasti ratusan juta rupiah dan gak cuma satu lho. 

Akan tetapi, Ferry gak asal mengoleksi. Ia juga menjual beberapa jam tangannya lewat Instagram. Lebih tepatnya ia melakukan hal tersebut mirip Uya Kuya yang berinvestasi dengan membeli barang mewah ini.

Penasaran sama koleksi jam tangan pria yang pernah memaduk kasih dengan Cici Paramida ini? Yuk simak ulasannya.

Baca juga: Ada yang Hampir Rp 10 Miliar! Ini Koleksi Jam Tangan Mewah Miliaran Rupiah Raffi Ahmad

1. Rolex Yachtmaster II

ferry Irawan
Jam tangan mewah ini dikoleksi pesinetron era 90-an, (Instagram).

Jam tangan yang diperkenalkan tahun 1950-an ini punya dua varian warna untuk casenya. Ada warna emas ada pula yang silver seperti yang dikenakan Ferry Irawan. 

Bezel berwarna birunya memang terlihat menarik atensi banyak orang, ditambah dial jam tangan ini berwarna putih.

Hotman Paris juga memiliki jam tangan ini, hanya aja ia memiliki model yang berkelirkan warna emas. Harga jam tangan ini kisarannya adalah Rp 253 juta.

Baca juga: Penyanyi Termahal Berharta Rp 283 M, Ini 7 Koleksi Jam Tangan Syahrini di Atas Rp 1 M!

2. Rolex GMT – Master II (Batman)

ferry irawan
Ini lho koleksi jam tangan mewah mantan kekasih dari Cici Paramida ini, (Instagram).

Banyak sekali orang yang menyebut Rolex ini sebagai Rolex Batman lantaran warnanya hitam dan biru. Jam tangan ini memang cukup digemari banyak crazy rich. Sama halnya dengan Rolex Hulk berkelirkan warna hijau.

Jam tangan diver bermesin otomatis ini dilengkapi fitur GMT dan kaca yang terbuat dari kristal safir. Harganya kurang lebih Rp 237 juta buat per unitnya, bukan murah ya!

Baca juga: High End! Bvlgari hingga Rolex, Ini 5 Jam Tangan Mewah Milik Amy Qanita

3. Audemars Piguet Royal Oak Offshores Chronograph (Bumblebee)

ferry irawan
Jam tangan mewah ini sering banget dipakai oleh Ferry, (Instagram).

Jam tangan mewah karya Emmanuel Gueit ini memang cukup eye catchy karena menggunakan case berbentuk oktagon. Jam tangan ini banyak sekali dimiliki oleh crazy rich, gak heran kalau model yang satu ini jadi incaran para orang kaya. 

Disebut Bumblebee karena warna jam tangan ini memiliki dua warna, hitam dan kuning. Mirip dengan karakter salah satu tokoh robot di film Transformers. Harga jam tangan ini pasarannya mencapai Rp 250 juta.

4. Audemars Piguet Royal Oak Offshores Chronograph (Vampire)

ferry irawan
Audemars Piguet Royal Oak Offshores Chronograph (Vampire), (Instagram).

Punya spesifikasi yang sama dengan Bumblebee yaitu mesin otomatis, kaca safir, dan chronograph. Hanya saja warna casenya adalah silver, namun Ferry Irawan mengubah strap kulit hornbacknya dengan menggunakan strap vulcanized rubber berwarna merah.

Disebut vampire karena dialnya yang berwarna hitam memiliki sedikit aksen merah. Tentu saja warna ini memang mirip dengan warna jubah Drakula. Jam tangan ini dibanderol kurang lebih Rp 280 jutaan.

5. Rolex Deep Sea Dweller

ferry irawan
Rolex Deep Sea Dweller, (Instagram).

Nah, ini juga salah satu varian dari Rolex yang harganya cukup tinggi. Penampilan jam tangan ini sekilas, gak jauh berbeda dengan Rolex Submariner. Hanya saja, Deep Sea Dweller emang dirancang buat menyelam hingga kedalaman yang cukup ekstrem. Harga jam tangan ini ada di kisaran Rp 183 juta. 

6. Panerai Luminor 1950 Regatta 3 Days Chrono Flyback

ferry irawan
Ini nih koleksi terakhir milik pesinetron era 90-an, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kalau yang ini adalah brand asal Italia yaitu Panerai. Mesinnya juga sama-sama otomatis, dan menggunakan case yang terbuat dari titanium.

Berbeda dengan Rolex, Panerai memiliki diameter yang cukup besar yaitu 47 mm. Jam tangan ini sejatinya adalah jam tangan yang digunakan Angkatan Laut Italia di era Perang Dunia. Harga pasarannya mencapai Rp 179 jutaan.

Itulah beberapa koleksi jam tangan milik Ferry Irawan. Sebagian di atas tentunya dijual lho, kalau penasaran, DM saja atau kepoin akun Instagram Ferry! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.