Catat! Ada Voucher Rp 11 M dari Lazada dan Festival Diskon Terbesar 11 November

3 menit
Festival Diskon Terbesar Satu Hari Lazada (MoneySmart/Aulia Akbar)

Festival Diskon Terbesar Satu Hari tahun ini, yaitu diskon di e-commerce Lazada akan dihelat 11 November 2019 mendatang.

E-commerce yang sudah diakuisisi Alibaba Group ini menggelar Festival 11.11 yang gak hanya jadi sarana berburu barang diskon, tapi  juga menyediakan pengalaman belanja yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya. 

Sekadar diketahui, festival serupa memang pernah digelar Lazada pada tahun 2012. Lebih tepatnya, di ajang 12.12. 

“Kami akan membuat Festival 11.11 ini menjadi festival diskon terbesar dalam satu hari. Kami pun bangga karena Lazada tidak hanya berkontribusi pada perkembangan ekonomi di Indonesia melainkan juga di Asia Tenggara,” kata Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono, di konferensi pers Festival 11.11.

“Saat ini, kami sudah memiliki 50 juta pelanggan tahunan yang jumlahnya selalu tumbuh lebih dari tiga digit dari tahun ke tahun,” sambungnya.

Banyak hal baru dan menarik yang bisa kamu temukan di Festival 11.11 ini. Mau tahu apa saja? Mari simak ulasannya di sini:

1. Voucher belanja Rp 11 miliar!

Lazada
Voucher belanja Rp 11 miliar (MoneySmart/Aulia Akbar)

Tak tanggung-tanggung, Lazada memberikan voucher sampai Rp 11 miliar, bahkan lebih! Tapi, bukan berarti ada yang bakal tajir mendadak dengan mendapat voucher ini.

Voucher dengan nilai Rp 11 miliar itu akan dipecah, dan disebar. Kamu pun bisa mendapatkannya dengan mudah. 

Proses pembagian voucher ini akan dilakukan lewat beberapa kanal. Selain di aplikasi Lazada, kamu juga bisa mendapatkannya di partner-partner Lazada. 

Baca juga: Setara 12 Kali Lapangan Bola, Lazada Bangun Gudang Baru di Thailand

2. 11 juta penawaran eksklusif

lazada
11 juta penawaran eksklusif (MoneySmart/Aulia Akbar)

Sebagai salah satu e-commerce yang sudah lama ada di Indonesia, Lazada menjadi tempat bagi brand-brand lokal dan internasional ternama. Mulai dari produk kecantikan, fashion hingga otomotif.

Bayangin saja, ada 11 jutaan diskon yang ditawarkan ke kamu pada festival ini berlangsung. Tentunya bisa lebih hemat dalam urusan belanja kebutuhan.

3. Gratis ongkir 24 jam

lazada
Gratis ongkir 24 jam (MoneySmart/Aulia Akbar)

Gratis ongkir ini cuma berlaku di Festival 11:11 lho ya! Lazada sepertinya memang sudah melakukan persiapan matang buat menghadapi festival diskon terbesar ini.

“Kami sudah melakukan persiapan dengan para seller (afiliasi Lazada), dengan mengenalkan mereka sistem supply chain dari Alibaba Group pada akhir 2018. Tujuannya, agar pelanggan bisa berbelanja dengan lebih mudah,” ungkap Chief Customer Experience Officer Lazada Indonesia, Ferry Kusnowo. 

“Intinya, seluruh seller di Lazada kami berikan kesempatan untuk level up agar bisa menghadapi Festival 11.11 ini,” sambungnya.

Sekadar diketahui, untuk mengantisipasi tingginya lonjakan pemesanan, Lazada sudah menyiapkan gudang-gudangnya. Ada di Jakarta (gudang terbesar di Asia Tenggara), Surabaya, Medan, Bandung, hingga Balikpapan.

Nah, Lazada juga sudah bekerja sama dengan Popbox, sebuah startup penyedia layanan smart locker di Jabodetabek. Dengan adanya Popbox ini, pengambilan paket bisa jadi lebih mudah.

4. Belanja dengan harga Rp 11 perak

lazada
Gratis ongkir 24 jam (MoneySmart/Aulia Akbar)

Mau Nintendo Swich Lite Rp 11 perak? Bisa! Mau beli sneakers keren Rp 11 perak? Bisa juga. Go Pro Rp 11 perak, ya bisa, atau mau beli Yamaha Mio Rp 11 perak? Bisaaa!

Asal belinya pada Flash Sale Festival 11.11 lho. Gak bisa di flash sale lain. 

5. Ada game baru

lazada
Ada game baru (MoneySmart/Aulia Akbar)

E-commerce raksasa ini berupaya untuk menjadi destinasi gaya hidup dengan menghadirkan Shoppertainment di Asia Tenggara, dengan tujuan menciptakan pengalaman belanja yang menarik buat konsumen. 

Nah, LazGames pun menghadirkan game-game terbarunya. Sebut saja seperti Moji-Go, LazCity Wonderland, dan GUEST IT! 

Jika memenangkan game ini, maka kamu akan dapat poin yang bisa di-redeem untuk voucher belanja juga. Seru ya!

Itulah sekilas fakta mengenai Fetival 11.11 Lazada. Gimana, cukup menggoda kan promonya?

Sedikit tips dari SVP Traffic Operations Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro, untuk ikutan menyerbu diskon di Festival 11.11. Caranya gampang.

“Masukkan saja dulu barangnya ke keranjang belanja, lalu checkout dan bayar pada 11 November ya!” ujarnya. 

Mengapa demikian? Karena ketika kamu browsing di tanggal 11 November nanti, gak ada jaminan stoknya masih tersedia.

Tapi ingat ya, belanjalah dengan bijak dan jangan kalap. Belilah barang yang memang sedang kamu butuhkan. 

So, jangan sampai lupa catat tanggalnya! Selamat berbelanja! (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.