Jalani Debut Sebagai Produser, Ini 5 Film Dian Sastro yang Sukses di Tanah Air dan Mancanegara

3 menit
dian sastro
Dian Sastro. (Instagram/@therealdisastr)

Nama aktris Dian Sastro pasti udah gak asing lagi di telingamu. Dian telah membintangi banyak film serta iklan yang banyak jumlahnya. Selain karena wajahnya yang cantik, banyak orang terkesima dengan bakatnya di dunia akting.

Baru-baru ini perempuan yang lahir tanggal 16 Maret 1982 di Jakarta tersebut mengejutkan penggemar film Tanah Air dengan debutnya sebagai seorang produser kreatif untuk film layar lebar berjudul Guru-Guru Gokil. Selain produser, ia juga merangkap sebagai pemain di film tersebut.

Sebagai produser, Dian punya tugas lebih. Ia bertugas meyakinkan calon investor untuk film mereka.

“Kayaknya gak bisa sepenuhnya mengandalkan nama besar sendiri, karena terus terang aneh jugalah, masa gue (bilang) ‘Ya, nama gue masa lu enggak kenal gue?’ Hei, kan, enggak enak juga jualan kayak gitu,” terang Dian kepada media di gedung Millenium Centennial Tower pada tanggal 12 September 2019, mengutip dari Kompas.

dian sastro
Poster Guru-Guru Gokil. (Instagram)

Semenjak terjun ke dunia film profesional tahun 2001, Dian Sastro sedikitnya telah membintangi 18 judul film yang sukses di pasar domestik maupun luar negeri. Penasaran apa aja? Mending kita simak aja yuk langsung 5 daftarnya berikut ini.

Baca juga: 6 Outfit Kece Versi Murmer, Biar Kamu Bisa Secantik dan Sekeren Dian Sastro

1. Ada Apa Dengan Cinta 1 dan 2

dian sastro
AADC. (Wikimedia Commons)

Film pertama yang pernah dibintangi oleh Dian Sastro adalah Ada Apa Dengan Cinta karya sutradara Rudi Soedjarwo dan Riri Riza. Bisa dibilang, judul layar lebar ini membuat namanya terkenal seantero Indonesia ketika dirilis pada tahun 2002 sampai hari ini.

Adu aktingnya bareng aktor Nicholas Saputra yang memukau penonton dilanjutkan pada seri keduanya yang dirilis pada tahun 2016.

Baca juga: Tetap Kece dan Cetar Meski Udah Punya Anak! Ini Outfit Versi Murmer Dian Sastro Sampai Titi Kamal

2. Pasir Berbisik

dian sastro
Pasir Berbisik. (Wikimedia Commons)

Sebelum memerankan Cinta di AADC, Dian Sastro sempat bermain dalam film berjudul Pasir Berbisik karya sutradara Nan Achnas.

Di sini, perempuan berzodiak Pisces ini berperan sebagai Daya dan beradu akting bersama aktris senior Christine Hakim dan mendiang Didi Petet. Pasir Berbisik dirilis pada tahun 2001 dan masuk dalam beberapa nominasi Festival Film Indonesia tahun 2004.

Baca juga: Udah Cantik, Kaya Raya Lagi! Ini 4 Sumber Kekayaan Dian Sastro

3. Banyu Biru

dian sastro
Banyu Biru. (Wikimedia Commons)

Selanjutnya ada Banyu Biru hasil sutradara Teddy Soeriaatmadja yang dirilis tahun 2005. Di sini Dian Sastro beradu akting dengan aktor Tora Sudiro, Slamet Rahardjo dan Mario Lawalata.

4. Milly & Mamet

dian sastro
Milly & Mamet. (Instagram)

Keempat, ada Milly & Mamet yang baru dirilis setahun yang lalu. Genre film yang satu ini terbilang jarang Dian Sastro mainkan sebab memiliki tema komedi.

Ini gak lepas dari kontribusi sang sutradara Ernest Prakasa yang emang terkenal humoris dan udah punya nama di dunia stand up comedy.

5. The Night Come For Us

dian sastro
The Night Come for Us. (Amazon.com)

Terakhir ada film berjudul The Night Come For Us yang hadir di layanan streaming Netflix. Genre film ini adalah action yang dikombinasikan dengan adegan penuh darah di dalamnya.

The Night Come For Us menampilkan aktor dan aktris action papan atas Indonesia seperti Iko Uwais, Joe Taslim, Julie Estelle dan tentunya Dian Sastro. Kerennya lagi, film ini berhasil sukses menembus pasar mancanegara lho!

Nah itulah 5 film Dian Sastro yang sukses menembus pasar domestik sampai internasional. Dari kelima judul tersebut mana nih yang paling kamu sukai? (Editor: Ruben Setiawan) 

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1