Seminggu Tayang, Joker Raup Rp 3,26 Triliun! Kalahkan 2 Film Superhero Ini

2 menit
Film Joker Cetak Rekor (Shutterstock)
Film Joker Cetak Rekor (Shutterstock)

Film Joker dalam satu pekan ini terus menghiasi lini masa media sosial dan menjadi perbincangan banyak orang, aksi Joaquin Phoenix yang luar biasa mampu menarik baagi banyak orang untuk menonton film ini.

Tak pelak baru satu pekan penayangan film ini, Joker mampu kantongi pendapatan sebesar Rp 1,3 triliun atau setara dengan US$ 93,5 juta di Amerika Utara.

Bahkan pada saat tayang perdana, film garapan Warner Bross ini mampu mendapatkan penghasilan 39 juta dolar AS atau setara Rp 553,8 miliar.

Sedangkan untuk, penayangan di seluruh dunia, film hasil karya Todd Phillips itu meraup US$ 234 juta atau setara Rp 3,26 triiliun. Joker juga melampaui pendapatan penayangan film Venom dan Spidermen yang hanya mampu meraih US$ 80,2 juta dalam penayangan pekan perdananya.

Joker menumbangkan rekor yang dipegang film produksi Sony Pictures, Venom, yang menghasilkan US$ 80 juta atau setara Rp 1,1 triliun pada Oktober 2018 lalu.

Paul Dergarabedian, Analis Media Senior di Comscore mengatakan, film ini menjadi perbincangan hangat sejak kemunculan trailer teaser pertamanya, tak hanya itu aktor Joaquin Phoenix juga menjadi daya tarik yang luar biasa dalam film ini.

“Sejak trailer teaser pertama, ‘Joker’ dengan cepat menjadi film yang paling banyak dibicarakan tahun ini, acara sinematik yang harus dilihat yang peruntungan box-officenya didukung oleh pujian kritis, penampilan menakjubkan oleh Joaquin Phoenix dan kontroversi yang melingkupi film,” kata Paul Dergarabedian.

Akan tetapi kehadiran film ini juga mengundang kritik dari para kritikus film yang menyatakan film ini akan mendorong orang akan membuat kejahatan, kehadiran film ini juga menimbulkan kekhawatiran dari pihak keamanan.

Bahkan, FBI dan Department of Homeland Security mengeluarkan peringatan untuk waspada kepada petugas keamanan menjelang pemutaran perdana Joker di bioskop.

Harta Pemain Film Joker Mencapai Rp 4,2 Triliun

1. Joaquin Phoenix

Di urutan pertama, ada Joaquin Phoenix yang memerankan Arthur Fleck sekaligus Joker. Selain menjadi aktor, pria yang lahir tahun 28 Oktober 197 di San Juan, Amerika Serikat ini adalah seorang produser dan aktivis.

Selain main di film “Joker”, Joaquin Phoenix sempat membintangi beberapa judul layar lebar seperti “Brother Bear”, “Gladiator” dan “Her”. Harta kekayaannya  sampai hari ini sudah menyentuh Rp 421 miliaran.

2. Zazie Beetz

Di urutan kedua, ada aktris yang lahir di Kota Berlin, Jerman, pada 25 Mei 1991. Di film “Joker”, dia memerankan perempuan bernama Sophie Dumond.

Zazie Beetz juga pernah pernah bermain di film besutan komik Marvel, yakni “Deadpool 2” tahun 2018 dan “Geostorm” tahun 2017. Selama enam tahun berkarier di industri film, dia berhasil mengumpulkan kekayaan sekitar Rp 14 miliaran.

3.Robert De Niro

Selanjutnya, ada aktor kawakan Robert De Niro yang memerankan Murray Franklin di film “Joker”. Selama perjalanannya di Hollywood, pria kelahiran 17 Agustus 1943 di New York ini berhasil meraih penghargaan 2 Academy Award dan Golden Globe Award.

Film terkenal yang pernah Robert De Niro bintangi adalah “Shark Tale”, “Stardust” dan “Silver Linings Playbook”. Total harta kekayaannya mencapai Rp 4,2 triliunan.

4. Marc Maron

Di urutan keempat ada Marc Maron. Aktor yang lahir di Kota New Jersey, Amerika Serikat, 27 September 1963 selain menjadi aktor juga terkenal sebagai seorang stand up comedy.

Sebelum membintangi film “Joker”, Marc Maron pernah berakting di film “Get a Job”, “All Wifed Out” dan “Frank and Cindy”. Harta kekayaannya ditaksir sekitar Rp 28 miliaran.

5. Frances Conroy

Di daftar terakhir ada aktris senior Frances Conroy yang berperan sebagai Penny Fleck di film “Joker”.

Sebelum beradu akting dengan lawan mainnya di film ini, dia pernah membintangi film “Catwoman”, “Shopgirl” dan “The Aviator”.

Perempuan yang lahir di Monroe, Amerika Serikat, 13 November 1953 ini memiliki total kekayaan menyentuh Rp 56 miliaran.

Editor: Ayyi Achmad Hidayah

 

Pramdia Arhando
Pramdia Arhando

Atlet renang yang gagal, tapi pernah jadi juara. Kini masuk dunia jurnalistik dan finansial. Semua tulisan di sini dari fakta dan kisah nyata.