Ada yang Omzetnya Rp 29 Triliun! Ini Lho Film-Film Marvel dengan Penghasilan Terbesar

4 menit
film marvel
Brie Larson, pemeran Captain Marvel. (Marvel.com)

Belum lama dirilis, film Captain Marvel telah bikin heboh. Kabarnya, film Marvel yang satu ini mencetak pendapatan yang sangat fantastis yakni senilai US$ 1 miliar atau Rp 14 triliun.

Hingga saat ini, film Captain Marvel masih tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Tentu aja pendapatan yang diperoleh bisa bertambah nantinya seiring masih banyaknya yang menonton film ini.

Buat para penikmat film-film keluaran Marvel, kehadiran Captain Marvel udah dinanti sejak lama. Apalagi sosok Captain Marvel yang diperankan Brie Larson bakal muncul di lanjutan film The Avengers yang juga bakal tayang dalam waktu dekat ini.

Gak heran kalau kisah Captain Marvel ini bikin penasaran. Makanya, begitu film ini resmi diluncurkan, banyak penonton yang gak mau melewatkan jadwal penayangannya.

Film Captain Marvel sendiri bukan satu-satunya yang mencetak keuntungan fantastis lho. Masih ada beberapa film Marvel yang dilaporkan punya pendapatan yang tinggi. Berikut ini daftarnya seperti yang dikutip dari CinemaBlend.

Baca juga: Pernah Hidup Susah! Ini Kisah Stan Lee Raup Ratusan Miliar dari Komik Marvel

1. Avengers: Infinity War – Rp 29,03 triliun

film marvel
Poster film Avengers: Infinity War. (Marvel)

Kalau ditanya film Marvel mana yang nomor satu soal besarnya pendapatan, film Avengers: Infinity War jawabannya. Film ini dilaporkan menghasilkan pendapatan sebesar US$ 2,048 miliar atau Rp 29,03 triliun.

Film yang dirilis tahun 2018 ini begitu dinanti-nanti saat itu. Sebab, film ini menghadirkan karakter Thanos yang kabarnya menjadi supervillain terkuat.

Rasa penasaran para penonton bikin tiket film Avengers: Infinity War sering habis terjual. Sampai-sampai film yang berbiaya produksi US$ 300 juta atau Rp 4,37 triliun ini dapat meraih omzet dengan nilai yang luar biasa.

Baca juga: Tembus Belasan Triliun Rupiah, Segini Biaya Produksi “Avengers: End Game?”

2. The Avengers – Rp 21,54 triliun

film marvel
Poster film The Avengers. (Marvel)

Rupanya film The Avengers pertama yang diluncurkan tahun 2012 menjadi salah satu film bikinan Marvel dengan penghasilan terbanyak. Laporan yang ada menyebut The Avengers mencetak penghasilan sebesar US$ 1,518 miliar atau sekitar Rp 21,54 triliun.

Film ini emang punya daya tarik yang luar biasa. Sebab cuma di film The Avengers semua superhero yang selama ini punya kisahnya sendiri-sendiri tampil bersama dalam satu film. Wajar aja kalau banyak penonton dibuat penasaran.

Baca juga: Segini Bayaran Fantastis Robert Downey Cs di “Avengers: Infinity War”

3. Avengers: Age Of Ultron – Rp 19,93 triliun

film marvel
Poster Avengers: Age of Ultron. (Marvel)

Di posisi selanjutnya ada Avengers: Age of Ultron. Film Marvel tahun 2015 ini mencatatkan pendapatan senilai US$ 1,405 miliar atau senilai Rp 19,93 triliun.

Walaupun masih kalah besar dibandingkan dengan film The Avengers (2012), antusiasme penonton terhadap lanjutan film Avengers masih terasa. Di IMDB dan Rotten Tomatoes,  Avengers: Age of Ultron mendapat rating yang cukup memuaskan.

4. Black Panther – Rp 19,09 triliun

film marvel
Poster Black Panther. (Marvel)

Kisah tentang T’Challa yang menjadi raja baru di Negeri Wakanda ternyata berhasil menarik banyak pasang mata penonton. Buktinya aja film Black Panther (2018) mampu meraup pendapatan sebesar US$ 1,346 miliar atau Rp 19,09 triliun.

Film produksi Marvel yang satu ini menuai banyak pujian dari kritikus. Kabarnya nih, pendapatan yang diraih film Black Panther melampaui pendapatan yang diraih film Titanic lho.

5. Iron Man 3 – Rp 17,23 triliun

film marvel
Poster Iron Man 3. (Shuttorstock

Iron Man 3 ternyata menjadi film Marvel berikutnya yang berpendapatan fantastis. Film yang tayang tahun 2013 ini berhasil mengumpulkan pendapatan dengan nilai hingga US$ 1,214 miliar atau Rp 17,23 triliun.

Malahan, dibanding film-film Iron Man sebelumnya, film Iron Man 3 termasuk film yang terbilang sukses. Asal tahu aja nih, film Iron Man 1 menghasilkan pendapatan US$ 585,2 juta atau Rp 8,31 triliun. Sementara film Iron Man 2 hasilkan pendapatan US$ 623,9 juta atau Rp 8,85 triliun.

6. Captain America: Civil War – Rp 16,35 triliun

film marvel
Poster Captain America: Civil War. (Marvel)

Dengan pendapatan US$ 1,153 miliar atau sekitar Rp 16,35 triliun, film Captain America: Civil War menjadi salah satu film keluaran Marvel dengan penghasilan tertinggi. Pendapatannya tersebut melampaui Captain America: The First Avenger (2011) dan Captain America: The Winter Soldier (2014).

Dibandingkan dengan dua film Captain America sebelumnya, Civil War mampu menyedot banyak penonton. Pencapaian tersebut bisa jadi karena jalan ceritanya yang menampilkan konflik antarsuperhero yang kemudian bikin banyak orang penasaran mengenai akhir ceritanya.

Itu tadi beberapa judul film produksi Marvel yang dilaporkan mencetak pendapatan yang sangat fantastis. Bisa jadi film Captain Marvel yang masih tayang bakal mengalahkan pendapatan salah satu film di atas.

Atau, bisa pula lanjutan dari The Avengers yang mungkin menjadi nomor satu tertinggi pendapatannya. Jadi, buat kamu penonton setia film-film Marvel, nantikan terus kabar-kabar selanjutnya. (Editor: Ruben Setiawan)

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!