Selain Joker, Ini 5 Film Karya Sutradara Todd Phillips yang Gak Kalah Keren

3 menit
Film Todd Phillips Selain Joker yang Berhasil Mengocok Perut (Shutterstock).

Dalam film yang kece pasti ada sosok seorang sutradara yang hebat dibelakangnya, Todd Phillips merupakan pria yang berhasil menggarap Joker. Sebagian besar pihak yang udah menyaksikan memberikan respon positif terhadap film tersebut.

Bahkan sampai hari ketiga penayangannya di seluruh dunia terhitung tanggal 4 Oktober 2019, rumah produksi Warner Bross telah mengantongi keuntungan mencapai US$ 96 juta atau setara Rp 1,3 triliun, melansir dari Box Office.

Rekor pendapatan secepat itu bahkan mengalahkan beberapa film lainnya yang udah duluan rilis pada tahun ini seperti It Chapter Two, Fast and Furious Present Hobbs and Shaw dan John Wick Chapter 3.

Bahkan beberapa website layar lebar dunia memberikan rating sangat baik seperti Internet Movie Data Base (IMDB) sebesar 9,3 dan Imagine Game Networks (IGN) sebanyak 10 dari 10.

Nah daripada terus penasaran mending kita lihat langsung aja daftar film yang pernah digarap oleh Todd Phillips berikut ini:

1. The Hangover

Todd Phillips
The Hangover

Film pertama yang masuk dalam garapan sutradara Todd Phillips adalah The Hangover yang dibintangi oleh Bradley Cooper, Ed Helms, Ken Jeong dan Zach Galifianakis.

Film bergenre komedi ini emang sangat fenomenal ketika pertama kali dirilis pada tahun 2009 lalu karena tingkah laku ketiga aktor utama yang kocak. 

Selain itu ditambah dengan adanya Ken Jeong aktor komedi berdarah Korea yang bikin mengocok perut penonton. Pendapatan total dari film ini mencapai sekitar US$ 467 juta atau setara Rp 6,6 triliun.

2. Due Date

Todd Phillips
Due Date

Kedua ada film yang lagi-lagi bergenre komedi yakni Due Date yang dirilis pada 4 November 2010 lalu. Dua aktor utama yang membintangi judul ini adalah Robert Downey Jr dan Zach Galifianakis serta aktris Michelle Monaghan.

Bahkan Due Date sempat masuk dalam nominasi penghargaan film bergengsi MTV Movie Award for Best Comedic Performance. Total pendapatan yang dihasilkan dari layar lebar ini menyentuh Rp 2,9 triliunan.

3. War Dogs

Todd Phillips
War Dogs

Selanjutnya ada War Dogs yang didistribusikan oleh perusahaan Warner Bross pada tahun 2016 yang lalu. Aktor yang membintangi film ini antara lain adalah Jonah Hill, Miles Teller dan Ana de Armas.

Gak hanya berperan sebagai sutradara, Todd Phillips juga mengambil peran sebagai produser serta penulis di film yang bergenre komedi ini. Total pendapatan yang berhasil dibukukan oleh War Dogs mencapai Rp 86 triliunan.

4. Starsky and Hutch

Todd Phillips
Starsky & Hutch

Keempat ada Starsky and Hutch yang dirilis pada tahun 2004 lalu oleh Warner Bross Pictures. Peran utama di film ini diisi oleh aktor komedi Ben Stiller dan Owen Wilson.

Selama pasca dan penayangan di bioskop Starsky and Hutch berhasil meraup keuntungan mencapai Rp 1,7 triliunan.

5. Road Trip

Todd Phillips
Road Trip

Road Trip adalah film pertama yang digarap oleh Todd Phillips pada tahun 2000 lalu. Bintang utama di layar lebar ini adalah Breckin Meyer, Seann William Scott dan Amy Smart.

Sedikit berbeda dengan sebelumnya, kali ini Road Trip didistribusikan oleh perusahaan DreamWorks. Total pendapatan yang diraihnya mencapai angka Rp 1,7 triliunan.

Nah itulah beberapa film garapan sutradara Todd Phillips selain Joker. Kamu udah nonton belum semua daftar film di atas nih, guys? (Editor: Winda Destiana Putri)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1