Keluarga Kaya Cari Fotografer Pribadi, Gajinya Rp 1,3 Miliar Aja!

3 menit
Fotografer profesi yang sangat menjanjikan mendatangkan banyak uang, (Ilustrasi/Shutterstock).

Punya hobi foto dan akhirnya menjadi fotografer emang bakal sangat menjanjikan sih. Gak heran nih kalau seorang fotografer dibayar Rp 1,3 miliar buat foto anggota keluarga kaya.

Ya, kita tahu kalau hobi foto itu emang syarat akan dengan peralatan yang mahal banget. Kalau kamu mau menekuni profesi sebagai fotografer emang mesti punya skill bagus dan peralatan tempur yang pastinya mahal banget.

Nah, seorang fotografer dibayar mahal lho kisaran Rp 1,3 miliar buat jadi juru foto pribadi keluarga kaya di Inggris. Seperti dikutip dari Suara.com, Sabtu, (8/12/2018), seorang fotografer diminta buat menemani satu keluarga dari Inggris demi mengabadikan momen-momen penting liburan anggota keluarga tersebut.

Wah, mendengar bayarannya yang gede banget aja bikin geleng kepala ya. Keluarga dari Inggris ini awalnya memasang iklan di salah satu situs penyedia jasa fotografer, Perfocal. Keluarga ini emang berencana buat menghabiskan uangnya demi liburan ke beberapa benua lho.

Mau tahu gak benua apa aja? Keluarga asal Inggris ini berencana plesiran ke benua Eropa, Amerika, Amerika Selatan, hingga Australia lho. Wah, kebayang gak sih dengan bayaran Rp 1,3 miliar terus kamu juga bisa ikut jalan-jalan dan duduk manis bareng keluarga kaya ini.

Baca juga: Jangan Salah Paham! Ini Lho Perbedaannya Reseller dan Dropshipper

Keluarga ini emang berencana bakal mengunjungi destinasi seperti Grand Prix Formula Satu di Monaco, Mardi Gras di New Orleans, dan main ski di Val d’lsere lho.

Wuih, namanya juga keluarga kaya ya, mereka pasti kalau buat liburan memilih tempat yang pastinya mahal banget ya. Semua pasti pelayanannya serba bintang lima mau gak mau.

Jadi fotografer ini memiliki tugas utama yakni mengambil foto-foto keluarga selama perjalanan panjang tersebut. Dan di iklan tersebut tertuliskan kalau si fotografer mesti memiliki pengalaman lima tahun sebagai juru foto profesional lho.

Bayaran fotografer pribadi mencapai Rp 1,3 miliar

Bayaran mahal plus bakal liburan ke luar negeri, (Ilustrasi/Shutterstock).

Keluarga kaya asal Inggris ini juga gak semerta-merta menerima surat lamaran dan curriculum vitae aja. Si pelamar atau calon fotografer pribadi ini bakal menjalani beberapa tes dan wawancara yang ketat banget.

Dengan bayaran Rp 1,3 miliar ini, sang fotografer hanya dipekerjakan selama 12 bulan dengan waktu kerja 10 jam per hari. Wah, menggiurkan banget nih tawaran kerja seperti ini.

Baca juga: Pengin Cari Uang Tambahan dari Penggemar KPop, Bisa Lakukan 5 Hal Ini

Hobi yang berbuah manis banget kalau tawaran ini sampai jatuh ke tangan kamu. Bayangin aja, kamu bakal dikontrak selamna 12 bulan dan jam kerja hanya 10 jam per hari. Udah gitu kamu bakal jalan-jalan ke tempat yang emang pastinya mewah banget.

Kerjanya 10 jam sehari selama 12 bulan lho!

Dibayar Rp 1,3 miliar, fotografer ini kerjanya cuma 10 jam per hari selama 12 bulan, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kira-kira udah ada belum ya fotografer yang berhasil lolos dalam seleksinya kali ini. Emang sih yang namanya fotografer pribadi mau gak mau kamu mesti negbaur banget dengan anggota keluarga.

Keduanya mesti punya chemistry yang bagus banget demi menciptakan hasil foto bagus. Gak lucu kan kalau kamu di dibayar mahal oleh keluarga kaya ini terus gak punya chemistry yang oke.

Baca juga: Segini Biaya Lengkap Foto Prewedding Lima Benua Ala Crazy Rich Surabayan

Apalagi dengan kontrak kerja selama 12 bulan dan bayaran Rp 1,3 miliar. Ya namanya juga hobi yang ditekuni secara serius bakal berbuah manis.

Contohnya ini, ada lho orang yang mencari fotografer pribadi buat mengabadi momen-momen liburan saat di luar negeri. Emang sih buat menekuni profesi fotografer ini kamu perlu mengocek uang banyak buat beli peralatan foto.

Tapi gak ada salahnya kok dicoba, dengan jeri payah mengumpulkan uang buat beli peralatan foto. Siapa tahu nanti bakal ada keluarga kaya atau perusahaan yang membayar kamu dengan bayaran mahal banget. (Editor: Mahardian Prawira).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan