10 Merek Kendaraan Ini Bakal Luncurkan Produk Teranyar di GIIAS 2019, Penasaran?

5 menit
GAIKINDO Indonesia International Auto Show bakalan ada produk terbaru (Shutterstock)
GAIKINDO Indonesia International Auto Show bakalan ada produk terbaru (Shutterstock)

Sebanyak 20 merek mobil ikut serta dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Beberapa di antaranya akan meluncurkan produk baru. Berdasarkan data terakhir yang dibeberkan oleh pihak penyelenggara GIIAS 2019, Seven Event tercatat ada 20 lebih mobil baru yang siap meluncur di pameran otomotif tahunan tersebut.

“20 mobil baru yang akan diluncurkan sampai saat ini. Biasanya mendekati penyelenggaraan ada tambahan. Itu untuk mobil nanti sepeda motor akan ada juga. Untuk jenis apanya selahkan tanya ke Agen Pemegang Merek (APM) masing-masing,” ujar Romi, Presiden Direktur Seven Event, di Jakarta.

Lantas merek mobil apa saja yang akan meluncurkan produk baru di GIIAS 2019 pada 18 Juli 2019? Berikut ini daftarnya melansir laman Carmudi Indonesia:

Baca juga: Mengulik Tampilan Anyar Vespa GTS Super 150 yang Makin Gahar

1. Nissan

GAIKINDO Indonesia International Auto Show
Nissan (Shutterstock).

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku APM mobil Nissan pada GIIAS tahun ini akan menampilkan lini produk Nissan dan Datsun. Selain itu NMI juga menyiapkan beberapa unit mobil test drive yang bisa dikendarai langsung oleh pengunjung.

“Kami akan membawa model-model yang ikonik, selain itu kami akan membawa jajaran model-model Nissan dan Datsun yang lengkap,” ungkap Hana Maharani, selaku Head of Communication PT NMI pada kesempatan yang sama.

Hana tidak menyebut secara detail mengenai mobil baru apa yang akan diluncurkan di GIIAS 2019. Namun berdasarkan rumor yang beredar, Nissan akan mendatangkan X-Trail terbaru.

“Untuk detailnya tunggu saat pembukaan GIIAS 2019,” sambung dia.

2. Dongfeng Sokon (DFSK)

GAIKINDO Indonesia International Auto Show
DFSK (Shutterstock).

Menampati hal 6 di ICE, BSD City, Tangerang, PT Sokonindo Automobile, APM DFSK berencana membawa semua produk yang sudah dipasarkan seperti Glory 580, Glory 560, dan pikap Super Cab.

Tidak cuma itu, seperti yang telah dikabarkan sebelumnya bahwa DFSK akan meluncurkan varian terbaru dari Glory 580 dan memperkenalkan mobil listrik konsep di GIIAS 2019. “Kalau dari DFSK kami akan memperkenalkan dua SUV kami di hari pertama GIIAS 2019,” kata Arviane D B selaku PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile.

Selain menampilkan produk unggulan, DFSK juga menawarkan program penjualan menarik bagi calon konsumen sepanjang pameran berlangsung.

3. Honda

GAIKINDO Indonesia International Auto Show
Honda (Shutterstock).

Menempati booth seluas 2.822 meter persegi, PT Honda Prospect Motor ( HPM) datang dengan membawa 20 lebih unit display. Turut dipamerkan pula mobil baru yang meluncur di hari pertama penyelenggaraan GIIAS 2019.

“Ada 29 mobil yang akan kami tampilkan di sana. Ada racing car, sporty hybrid dan juga ada teknologi safety yang baru. Dan pastinya ada produk-produk baru yang akan meluncur di GIIAS 2019,” papar Yulian Karfili, selaku Assistant Manager Public Relation Department PT HPM.

Baca juga: Kupas Tuntas Mitsubishi Mirage, City Car Seharga Rp 170 Jutaan pada Zamannya

4. Isuzu

GAIKINDO Indonesia International Auto Show
Isuzu (Shutterstock).

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berencana membawa 10 unit kendaraan komersial dalam berbagai macam aplikasi. Selain itu ada juga beberapa mobil di segmen Light Commercial Vehicle (LCV). Selain pamer produk pihaknya juga meluncurkan dua varian baru di GIIAS 2019.

“Kami akan membawa kendaraan komersial ada Isuzu Traga, Isuzu Elf dan Giga dengan berbagai macam aplikasi seperti bus mobil box, bengkel berjalan dan sebagainya. Sedangkan di LCV kami akan membawa Isuzu mu-X dan D-Max varian baru,” ucap Head of Marketing Communication PT IAMI, Puti Annisa Moeloek.

5. Mazda

GAIKINDO Indonesia International Auto Show
Mazda (Shutterstock).

Selain menampilkan seluruh jajaran mobil yang sudah dipasarkan di Indonesia, PT Eurokars Mazda Indonesia (EMI) selaku APM Mazda juga akan memberikan kejutan di GIIAS 2019.

“Ada yang baru dari Mazda Indonesia. Kami akan membawa dua model terbaru All New Mazda3. Kami bawa versi hatchback dan sedan untuk meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Tentunya tidak lupa kami punya kejutan lain,” ujar ungkap Fedy Dwi Parileksono, Public Relation dan Media Communication PT EMI.

6. Renault

GAIKINDO Indonesia International Auto Show
Renault (Shutterstock).

GIIAS 2019 menjadi tahun pertama keikutsertaan merek Renault setelah berganti manajemen ke PT Maxindo Renault Indonesia (MRI). Menandai kebangkitannya di pasar otomotif Indonesia.

Renault berencana meluncurkan produk terbaru yang sebelumnya telah hadir lebih dahulu di India yaitu Triber. Tak cuma itu ada peluncuran mobil baru lain yang masih dirahasiakan nama dan wajahnya.

“Apakah cuma Triber? Tidak juga masih ada kejutan lain. Kami punya dua produk lain yang akan kami perkenalkan saya tidak bisa sebutkan di sini,” tutur Arthur Panggabean, General manager Marketing and system MRI.

7. Lexus

GAIKINDO Indonesia International Auto Show
Lexus (Shutterstock).

Sama seperti GIIAS tahun sebelumnya, Lexus selalu menampilkan satu mobil konsep. Selain itu akan ada dua produk baru yang akan ditampilkan.

“Untuk display car kami hadirkan satu mobil konsep untuk memperlihatkan desain dan teknologi masa depan dari Lexus ditemani dua wajah baru yang akan tampil perdana di GIIAS 2019,” terang Ridwan Satria, Head of Lexus Product and Marketing Planning, dalam presentasinya.

8. Mitsubishi Motors

GAIKINDO Indonesia International Auto Show
Mitsubishi Motors (Shutterstock)

Menempati hall 2, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membawa 16 mobil yang akan dipamerkan di booth. Termasuk di antaranya mobil spesial yaitu Xpander AP4 Concept. Mitsubishi juga memajang sekaligus meluncurkan dua produk terbaru.

“Kami baru saja meluncurkan New Triton, dan masih ada dua kendaran lagi yang akan diperkenalkan 9 Juli mendatang. Kedua produk ini yang pasti akan diluncurkan ke publik di GIIAS 2019. Kami juga sediakan unit test drive,” tutur Jerry Amran, Senior Assistant Manager of PR & CSR Department PT MMKSI.

9. Suzuki

GAIKINDO Indonesia International Auto Show
Suzuki (Shutterstock).

Dalam presentasi perwakilan peserta GIIAS 2019, pihak PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) masih malu-malu menyebut produk baru yang pasti diluncurkan. Akan tetapi berdasarkan rumor belakangan ini, perusahaan berologi ‘S’ itu bakal meluncurkan Suzuki Jimny.

10. Toyota

GAIKINDO Indonesia International Auto Show
Toyota (Shutterstock).

Memanfaatkan GIIAS 2019, Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan tiga produk baru. Produk-produk itu tidak hanya di segmen komersial tetapi ada juga di kendaraan penumpang.

Belum diketahui pasti ketiga produk baru tersebut. Namun dari slide presentasi yang ditunjukkan seperti sebuah mobil sport. Dugaan sementara itu adalah Toyota Supra. Tahun ini booth Toyota terletak di Hal 1 dengan luas 3.000 meter persegi. 

Nah itu tadi 10 merek kendaraan yang bakal meluncurkan produk baru di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2019. Kira-kira mana nih yang udah kamu tunggu-tunggu? (Editor: Winda Destiana Putri).

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!