Nissa Sabyan dari Tarif Manggung Cuma Rp 3 Juta Kini Digaji YouTube Rp 35 M!

4 menit
Nissa Sabyan digaji Rp 35 miliar dari YouTube (Instagram/@nissa_sabyan)

Nissa Sabyan terkenal sebagai vokalis Sabyan Gambus yang memopulerkan lagu-lagu Islami. Nissa Sabyan bersama grup musiknya itu kini berhasil menjadi penyanyi dengan tarif manggung tinggi.

Grup band yang digawangi Nissa Sabyan, Kamal, Tubagus Syaifulloh, Ayus, Sofwan Yusuf, dan Anisa Rahman ini sering bepergian ke berbagai wilayah Indonesia. Termasuk, sejumlah negara mereka kunjungi, untuk menghibur penggemar lagu-lagu shalawat.

Kemunculan mereka langsung menyedot perhatian publik. Meski awalnya menyanyikan lagu orang lain, penampilan Sabyan tak mengecewakan.

Kualitas bermusik dan karakter Sabyan Gambus memang tak diragukan lagi. Apalagi, sejak pemilik nama Khoirunnisa dijadikan sebagai vokalis.

Lulusan SMK jurusan otomotif ini banyak menarik hati penggemarnya. Dengan suara merdu ditambah paras cantiknya, sukses membuat penggemar mulai dari anak kecil hingga orangtua terhipnotis.

Gadis kelahiran 1999 ini dan grup musiknya yang semakin populer tentu membuatnya mendapat banyak penghasilan.

Jadwal manggung yang padat, membuat tarif Sabyan Gambus tak murah lagi. Tarif Sabyan Gambus berkisar Rp 30 juta hingga Rp 40 juta sekali manggung, padahal sebelumnya hanya Rp 3 juta.

Meski bertabur pundi-pundi kekayaan, Nissa Sabyan tetap tampil sederhana. Bahkan, penyanyi yang kerap ikut berkampanye di kampanye calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno itu tetap tampil santun.

Seperti apa fakta mengenai Nissa Sabyan yang kini mendapat penghasilan dengan angka fantastis? Yuk, simak lengkapnya di sini:

Jebolan SMK yang mengawali karier bernyanyi di acara pernikahan

Nissa Sabyan
Nissa Sabyan lulusan SMK yang mengawali karier bernyanyi dari penyanyi pernikahan (Instagram/@nissa_sabyan)

Gadis lulusan SMK Negeri 56 Jakarta Jurusan Otomotif dan Elektronik Kelistrikan ini sebelum bersama Sabyan Gambus memulai kariernya sebagai penyanyi di acara-acara pernikahan.

Sabyan Gambus beranggotakan enam orang terdiri dari Khoirunnisa (vokal), Anisa Rahman (vokal dua), Kamal (darbuka atau gendang), Ahmad Fairuz alias Ayus (keyboardis),  Tubagus Syaifullah alias Tebe (biola), dan Sofwan Yusuf alias Wawan (perkusi).

Grup musik ini telah ada sejak tahun 2015.

Baca juga: Ada yang Rp 300 Miliar, Ini 10 Youtuber dengan Penghasilan Tertinggi

Sukses berkat YouTube

Nissa Sabyan
Nissa Sabyan sukses berkat YouTube (Instagram/@nissa_sabyan)

Sabyan Gambus terkenal pertama kali lewat media sosial YouTube. Grup qosidah ini merilis single pertama mereka berjudul “Ya Maulana” di akun YouTube official Sabyan Gambus. Gak disangka, video itu masuk ke jajaran trending video di YouTube.

Selain lagu asli mereka, grup musik Islami ini juga kerap meng-cover lagu-lagu lain seperti “Deen Assalam”, “Ya Asyiqol”, “Ya Jamalu”, “Rahman ya Rahman”, dan lainnya.

Terkenal di dunia maya, membuat Nissa dan Sabyan Gambus jadi kebanjiran undangan, baik untuk acara offline maupun online.

Mereka bahkan telah mendapat tawaran manggung di berbagai negara, seperti Taiwan.

Baca juga: 6 Fakta Nissa Sabyan, dari Rp 3 Juta Kini Tarif Manggungnya Segini 

Penyanyi muda inspiratif

Nissa Sabyan
Nissa Sabyan penyanyi muda inspiratif (Instagram/@nissa_sabyan)

Kesuksesan Nissa dan grupnya di dunia musik gambus membuat mereka meraih penghargaan.

Mereka pun telah mendapat beragam penghargaan sebagai penyanyi muda inspiratif oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Selebgram yang selektif memilih endorse produk

Nissa Sabyan
Nissa Sabyan selebgram yang selektif pilih produk (Instagram/@nissa_sabyan)

Memiliki selera fashion yang keren, pemilik suara merdu ini sering mix and match outfit-nya dan mem-posting OOTD di akun Instagramnya. Itu membuat Nissa juga dinobatkan sebagai selebgram dengan 10,5 juta followers.  

Tak sembarang menerima endorse pakaian yang sesuai selera pribadinya, gadis yang selektif menerima endorse produk itu juga beberapa kali terlihat memakai produk skincare dan make up endorse yang dipilihnya.

Bahkan, pelantun “Ya Habibal Qolbi” itu tampak mengunggah video tutorial memakai make up produk endorse-an yang dipilihnya itu.

Digaji miliaran rupiah dari YouTube

Nissa Sabyan
Nissa Sabyan digaji puluhan miliar rupiah dari YouTube (Socialblade.com)

Kesuksesan Nissa dan grup gambusnya membuat mereka mendapat diganjar penghasilan fantastis. Selain dari tarif manggung, Nissa dan grup musiknya juga mendapat gaji dari YouTube.

Bukan tak beralasan, video Nissa Sabyan bersama grup gambusnya sudah ditonton hingga ratusan juta viewers dan wara wiri di TV nasional.

Lantas, berapa sih penghasilan pelantun “Deen Assalam” itu?

Nissa Sabyan
Nissa Sabyan digaji puluhan miliar rupiah dari YouTube (Socialblade.com)

Sabyan Gambus memiliki dua chanel YouTube, yaitu Official Sabyan Gambus yang memiliki subscriber di angka 5,2 jutaan, di mana chanel ini berisi lagu-lagu cover dan single baru dari Nissa.

Sementara itu, Sabyan Chanel dengan subscriber 1,6 jutaan berisi perform live dan vlog dari Sabyan Gambus. Kedua chanel ini telah dimonetisasi sehingga video-videonya mendapat iklan dari YouTube.

Berdasarkan situs Social Blade.com, dengan 11 video yang kerap tranding, estimasi penghasilan mereka mulai dari US$10.3 ribu (per bulan) atau setara Rp 144,2 juta sampai US$2 juta (per tahun) atau setara dengan Rp 28 miliar.

Sementara itu, dari chanel kedua, Sabyan Chanel dengan 155 video mendapat penghasilan mulai dari US$ 2,9 ribu Rp 40.600.000 hingga US$558,9 ribu atau setara dengan Rp 7,8 miliar.

Kalau ditotal secara keseluruhan US$2,5 juta atau setara dengan Rp 35  miliar. Wow, angka yang sangat fantastis!

Nissa Sabyan menyanyi di kampanye paslon nomor urut 2

Nissa Sabyan
Nissa Sabyan menyanyi di kampanye paslon nomor urut 2 (Instagram/@nissa_sabyan)

Nissa Sabyan beberapa kali memeriahkan dan memberi hiburan dalam kampanye paslon nomor urut 2 Prabowo-Sandi di berbagai kota di Indonesia, hingga kampanye akbar yang digelar di Gelora Bung Karno, Minggu 7 April 2019 kemarin.

Nissa Sabyan sebelumnya juga menyanyi di beberapa kegiatan kampanye paslon yang tergabung dalam Koalisi Adil Makmur bentukan Partai Gerindra.

Itulah fakta menarik mengenai Nissa Sabyan dan grup musiknya, Sabyan Gambus yang kini telah mendapat tarif manggung puluhan juta rupiah dan digaji miliaran rupiah dari YouTube.

Gimana, makin nge-fans sama cewek satu ini? Kalau positif, gak apa-apa kok nge-fans dan mau meniru kesuksesannya di dunia tarik suara.

Biodata Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan
Nama Lengkap : Khoirunnisa
Lahir : Jakarta, 23 Mei 1999
Agama : Islam
Sekolah : SMK Negeri 56 Jakarta
Pekerjaan : Selebgram, Vokalis Sabyan Gambus
Instagram : @nissa_sabyan
Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.