5 Film Indonesia Pas Libur Lebaran yang Patut Kamu Tonton

3 menit
Ilustrasi Penonton Film Indonesia (Shutterstock)
Ilustrasi Penonton Film Indonesia (Shutterstock)

Libur Lebaran merupakan momentum untuk kumpul bersama keluarga. Berbagai kegiatan dapat Kamu lakukan, termasuk menonton film di bioskop.

Setidaknya ada lima film Indonesia yang akan dirilis pada momen tersebut untuk menemani liburan bersama keluarga. Berikut lima film Indonesia yang dijadwalkan tayang mulai 4 Juni 2019 mendatang.

1. Kuntilanak 2

Dinda (Sandrinna Skornicki) yang berhasil lepas dari teror Kuntilanak, tanpa persetujuan Tante Donna (Nena Rosier), menemui Karmila (Karina Suwandi). Bersama adik-adiknya, serta dua kawan – Julia (Susan Sameh) dan Edwin (Maxime Bouttier).

Mereka kemudian terjebak dalam sebuah rumah di tengah hutan, dan Dinda pun harus kembali berhadapan dengan Kuntilanak. Kuntilanak 2 adalah film produksi Multivision Pictures dengan Rizal Mantovani sebagai sutradara dan Alim Sudio menjadi penulis naskah.

Film ini adalah sekuel film Kuntilanak oleh tokoh di balik layar yang sama, tayang tahun lalu. Karina Suwandi menyatakan pengambilan gambar film Kuntilanak cukup menyeramkan. “Ada dalam suasana yang mencekam pastinya, tapi kami semua menikmati saja penuh semangat,” katanya dalam akun Instagram @mvppictures_id. 

2. Si Doel The Movie 2

Film ini kembali mengangkat cinta segi tiga antara Doel, Sarah dan Zaenab. Pertemuan Doel (Rano Karno) dengan sang mantan istri, Sarah (Cornelia Agatha) membuat Zaenab (Maudy Koesnaedi) gundah untuk mempertahankan pernikahannya.

Apalagi, Sarah bersama anaknya, Dul akan kembali menetap di Jakarta. Diproduksi Falcon Pictures, Si Doel merupakan sebuah nama yang sudah besar sejak tayang sebagai sinetron pada tahun 1990-an.

Si Doel juga sangat identik dengan Rano Karno, yang kembali mengemban pekerjaan sebagai sutradara dan penulis naskah dalam Si Doel The Movie 2. Film ini adalah sekuel dari Si Doel The Movie yang tahun lalu mendulang raihan 1,75 juta penonton.

Promosi besar-besaran lewat segala macam saluran pun Rano Karno cs lakukan untuk mengulang kesukesan tersebut.

3. Ghost Writer

Film ini menggabungkan genre misteri dan komedi. Sebuah buku catatan harian tua berisi rahasia kelam mempertemukan Galih (Ge Pamungkas) dan Naya (Tatjana Saphira). Galih menilai isi buku bisa jadi pembelaan terhadap prasangka kedua orangtuanya.

Naya melihat buku merupakan materi bagus untuk novel terbarunya. Tak ada yang tahu konsekuensi dari kerja sama beda alam mereka.

Starvision menggandeng Ernest Prakasa sebagai produser bersama Chand Parwez Servia. Bene Dion Rajagukguk pun menjadi pengarah serta menulis naskah bersama Nonny Boenawan.

Ernest menyatakan Ghost Writer bakal menawarkan kelucuan sekaligus misteri yang seru. “Saya janji ini akan jadi pengalaman nonton film Indonesia yang beda!” katanya dalam unggahan Instagram di akun @ernestprakasa.

4. Single Part 2

Ebi merupakan lajang berumur 30 tahun. Dia pun bertekad untuk melepaskan status lajang, meski tak tahu caranya. Soraya Intercine Film kembali menjagokan Raditya Dika untuk menyutradarai film Single Part 2.

Sunil Soraya juga bertindak sebagai produser dan penulis naskah bersama Raditya Dika dan Donny Dhirgantoro. Raditya Dika juga menjadi pemeran utama.

Kali ini dia harus bersanding dengan Annisa Rawles. Single Part 2 adalah sekuel dari film Single, tayang tahun 2015. “Single kalau menurut saya adalah kesendirian, kesepian, tetapi juga bisa berarti kebebasan. Kalau menurut Anda apa?” tanya Raditya Dika yang berperan sebagai Ebi dalam akun Instagram @sorayaintercinefilms.

Raditya Dika sendiri juga merupakan seorang penulis novel. Sederet judul buku Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus, dan Koala Kumal berhasil jadi film layar lebar adaptasi dari novel. 

5. Hit & Run

Film garapan Ody C. Harahap dan penulis naskah Upi dan Fajar Putra. Lima rumah produksi yang berkolaborasi dalam pembuatan film adalah Screenplay Films, Legacy Pictures, Bukalapak Pictures, Nimpuna Sinema, dan CJ Entertainment.

“Serunya aksi laga bercampur komedi tersaji, Hit & Run sebuah film yang wajib tonton saat momen Lebaran,” tulis keterangan resmi yang diterima Katadata.co.id.

Jajaran aktor dan aktris membintangi film ini adalah Joe Taslim, Tatjana Saphira, Chandra Liow, Jefri Nichol, Nadya Arina, serta Yayan Ruhiyan. Hit & Run menceritakan Joe sebagai Tegar Saputra, seorang polisi terkenal yang punya acara reality show.

Sehingga kamera selalu mengikuti setiap aksinya. Sebagai mantan atlet judo nasional, Joe akhirnya mendapatkan kesempatan sebagai aktor utama film layar lebar.

Dia juga bertanggung jawab menjadi produser kreatif dalam film ini. “Penonton dapat menyaksikan perpaduan Joe yang jagoan tapi juga kocak,” tulis siaran pers.

Timo Tjahjanto sebagai sutradara The Night Comes From Us yang tayang di Netflix membantu dalam adegan laga di film ini. Selain itu, Uwais Team yang didirikan oleh Iko Uwais juga memberikan panduan gerakan dalam koreografi.

 

Ayyi Hidayah
Ayyi Hidayah

Pecinta film yang senang berinvestasi. Menulis merupakan passion, menjadi perencana investasi merupakan panggilan hati