Main Game Bisa Kaya! Ini Cerita 3 Gamer Indonesia Berpenghasilan Ratusan Juta

3 menit
Monica Carolina (instagram @nixia)
Monica Carolina (instagram @nixia)

Siapa sih yang gak suka main game? Gak peduli tua ataupun muda kayaknya hampir semua orang senang yang namanya main game. Namun, pernah gak sih terpikirkan olehmu kalau ada gamer Indonesia yang dapat penghasilan ratusan juta karena hobi itu?

Asal tahu aja nih. Sekarang bermain game itu bukan cuma sekadar cari kesenangan doang. Kamu bisa manfaatkan hobi ini jadi ladang uang. Kurang untung apa coba? Kamu melakukan hal yang bikin senang dan dibayar. Enak banget kan?

Seperti yang dialami beberapa gamer Indonesia berikut ini. Kebolehan mereka dalam bermain game ternyata bikin mereka punya penghasilan hingga ratusan juta. Penasaran siapa aja mereka? Yuk disimak.

1. Monica Carolina

Gamer Indonesia
Monica Carolina (genmuda)

Kabarnya nih tiap tiga bulan sekali gamer Indonesia ini mendapatkan gaji US$ 10 ribu atau Rp 144 juta. Lewat situs Nixia Gamer, Monica Carolina bikin review peralatan yang digunakannya buat main game. Sejak saat itulah tawaran dari brand peralatan game berdatangan pada dirinya.

Wanita kelahiran 1991 ini mulai hobi bermain game sejak masih kecil. Gara-gara hobinya inilah ia kemudian bisa gabung dalam sejumlah turnamen game. Bahkan, ia pernah menduduki juara dua dalam World Cyber Games (WGC) 2008, untuk game Call of Duty 4.

Mulai 2008, wanita yang menyebut dirinya dengan nama Nixia ini terjun sebagai gamer profesional. Sejak saat itu, sejumlah pertandingan bergengsi pun sukses dimenangkannya. Salah satunya adalah pertandingan Guitar Hero di tahun 2009.

Berangkat dari pengalamannya itulah, Monica kemudian mendirikan situs Nixia Gamer tahun 2011. Dibikinnya situs ini juga menyusul kemenangannya sebagai Best Player di World Championship Gamer, Fatal1ty tahun 2011.

2. Muhammad Rizky

gamer indonesia
Muhammad Rizky (tempo)

Di usianya yang terbilang muda, gamer Indonesia yang satu ini udah bisa mencetak penghasilan sendiri hingga ratusan juta rupiah. Muhammad Rizky mengaku kalau ia punya penghasilan Rp 100 juta per tahun. Malahan, ia pernah dapat Rp 250 juta dalam setahun karena memenangkan belasan turnamen.

Pria kelahiran 1998 ini sebenarnya kepengin menjadi pemain sepak bola. Namun, apa daya kondisi fisiknya gak memungkinkan dirinya berlari. Saat SMP, ia pun mulai tertarik dengan game. Karena ketagihan, hobinya ini keterusan hingga ia masuk SMA.

Rizky pun melibatkan dirinya lebih jauh dengan bergabung ke dalam tim buat mengikuti berbagai pertandingan. Sejumlah kejuaraan berhasil dimenangkannya. Bahkan, ia menjadi pemain DOTA 2 terbaik se-Asia Tenggara.

3. Justin

gamer indonesia
Justin “Jess No Limit” (grid)

Satu lagi nih gamer Indonesia yang menikmati penghasilan hingga ratusan juta dari game. Ia adalah  Justin atau yang dikenal dengan nama Jess No Limit. Seperti yang diberitakan Tribunnews, Justin “Jess No Limit” bisa mendapatkan penghasilan dari bermain game Rp 11 jutaan per bulan.

Bermula dari hobinya bermain game Mobile Legend, Justin “Jess No Limit” mendadak jadi orang tajir. Sering menang dalam bermain Mobile Legend membawanya menduduki peringkat pertama dunia di Mobile Legend Season 6. Dari situlah uang jutaan rupiah berdatangan ke pria kelahiran 1996 ini.

Gak cuma sukses jadi gamer, Justin juga sukses menjadi YouTuber. Ia nyemplung ke situs video tersebut sejak September 2017. Hasilnya, ia di-subscribe lebih dari 3 juta orang.

Hebatnya nih, Jess No Limit dapat Rp 110 juta hingga Rp 1,8 miliar dari YouTube adsense, platform iklan di situs tersebut. Lewat Youtube, ia bikin banyak ulasan seputar game di YouTube. Karena pendapatannya yang gede itulah ia bisa beli Honda HRV, Mercy, dan jam Rolex.

Hmm… hebat banget ya ketiga gamer Indonesia di atas. Di usia yang masih muda, mereka udah cetak penghasilan lewat hobi mereka. Gak tanggung-tanggung, nilainya mencapai ratusan juta rupiah. Kalau kamu gimana, tertarik juga banting setir jadi gamer?

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!