Garuda Indonesia Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

2 menit
Pesawat Garuda Indonesia (Shutterstock)
Pesawat Garuda Indonesia (Shutterstock)

Garuda Indonesia kembali mempertahankan capian ketepatan waktu terbaik di dunia pada April 2019, yaitu sebesar 95,5 persen. Catatan ini menurut lembaga pemeringkat On Time Performance (OTP) independen Official Airline Guide atau OAG Flightview.

Garuda Indonesia memenangkan penghargaan untuk kategori maskapai internasional yang memiliki lebih dari 10 ribu penerbangan. Mereka menjadi satu-satunya maskapai Asia yang berhasil mempertahankan predikat tersebut selama lima bulan berturut-turut sejak Desember tahun lalu.

Direktur Operasi Garuda Indonesia Bambang Adisurya Angkasa mengatakan, keberhasilan ini menjadi tantangan bagi perusahaan. Apalagi memasuki musim puncak Hari Raya Idul Fitri. 

Untuk mempertahankan predikat tersebut, maskapai saat ini mempersiapkan secara matang untuk optimalisasi OTP melalui layanan operasional. Selain juga koordinasi intensif kepada para pihak kebandarudaraan.

“Ini untuk menjaga komitmen kami dalam memberikan layanan standar internasional bintang lima,” ujarnya, seperti dikutip dari katadata.co.id.

Menurutnya, Garuda Indonesia terus menjaga performa OTP melalui pengecekan seluruh operasional penerbangan. “kami optimistis peak season Lebaran ini akan berjalan aman, tepat waktu, dan nyaman,” kata dia.

Adapun keberhasilan pencapaian terbaik OTP merupakan hasil kerja sama seluruh lini operasional Garuda untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. “Kami juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengguna jasa yang turut mendukung kelancaran dan ketepatan waktu penerbangan,” ujarnya.

Penurunan Harga Akan Terus Dilakukan

Disisi lain, perusahaan akan terus memastikan bahwa penurunan harga tiket menjadi komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam menyediakan pelayanan maskapai bintang 5. Namun dengan tarif yang kompetitif sehingga dapat menjangkau seluruh masyarakat Indonesia.

Pihaknya menambahkan, aspirasi dari berbagai pihak khususnya sektor industri perhotelan maupun pariwisata akan ditampung dengan baik oleh pihak Garuda Indonesia.

Perseroan berkomitmen untuk memperhatikan kepentingan internal perusahaan dan aspek kepentingan nasional secara berdampingan dalam setiap pengambilan keputusan, Termasuk dalam penentuan harga tiket.

Mereka juga menghimbau maskapai penerbangan lainnya agar mengikuti langkah kami dan turut memberikan harga diskon tiket penerbangan pada sektor sektor lainnya. Hal ini untuk semakin meningkatkan perekonomian masyarakat.

Promo penurunan harga tiket pesawat Garuda Indonesia sekaligus menjawab keluhan konsumen selama ini yang merasa harga tiket pesawat semakin tak terjangkau. Sebelumnya juga sempat beredar surat notulensi rapat pihak Garuda Indonesia dengan Kementerian Perhubungan yang meminta mereka untuk menurunkan harga tiket.

 

Ayyi Hidayah
Ayyi Hidayah

Pecinta film yang senang berinvestasi. Menulis merupakan passion, menjadi perencana investasi merupakan panggilan hati

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan