Hore! Tahun Depan Wisatawan Bisa Nikmati Patung GWK dari Lantai 23

3 menit
Patung Garuda Wisnu Kencana saat ini berdiri dengan gagah dan megah, (Instagram/@gwkbali).

Garuda Wisnu Kencana pesonanya emang baru jelas terlihat dan terasa saat diresmikan pada 22 Septemnber lalu. Nah, ada kabar bahagia nih bagi kamu yang pengin menikmati keindahan Pulau Dewata dari Patung Garuda Wisnu Kencana karya I Nyoman Nuarta ini.

Asal kamu tahu ya, Patung Garuda Wisnu Kencana ini tingginya mencapai 121 meter dan diklaim sebagai salah satu patung tertinggi di dunia. Nah, pesonanya emang keren banget sih Patung GWK yang terletak di dalam area GWK Cultural Park ini berdiri di atas lahan seluas 60 hektar lho.

Bali emang sampai saat ini masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan dalam dan luar negeri. Patung GWK ini emang terlihat megah banget sih dengan bagian-bagian tubuh patungnya.

Seperti yang dilansir dari Okezone.com, Patung GWK ini terbagi jadi beberapa bagian. Mulai dari bagian kepala atau burung garuda, bagian setengah badan Dewa Wisnu, dan bagian tangan ketiga bagian itu akan disatukan. Namun pembangunan Patung GWK berubah seiring berjalannya waktu.

Warnanya yang hijau kebiru-biruan seperti batu zamrud, Patung GWK terlihat megah dari kejauhan. Patung yang saat ini berdiri utuh udah mengalami 5 kali perubahan dalam desain dan akhirnya pada 22 September diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Awalnya mau digabung, cuma karena sudah lama dan sudah menjadi daya tarik wisata. Pada akhirnya cuma tangan yang dibuat dari awal dijadikan satu bangunan. Semuanya mulai dibangun ulang dari 2013, baru kemarin resmi jadi satu,” ujar Oktaviano pramono selaku Marketing Communication Departemen Head GWK Cultural Park.

Perubahan desain dan hal lainnya emang dilatarbelakangi dengan adanya perpindahan posisi penempatan patung serta penelitian studi buat kelayakan tanah dan kekuatan bangunan.

Wisatawan bisa menikmati pemandangan dari lantai 23

Patung GWK yang saat ini sudah berdiri gagah dan megah, (Instagram/@gwkbali).

Nah, buat kamu yang emang pengen melihat dan langsung merasakan kemegahan Patung Garuda Wisnu Kencana ini bisa langsung dateng nih ke GWK Cultural Park, Bali. Pada tahun depan emang para wisatwan baik dalam dan luar negeri bisa menikmati pemandangan indah Pulau Dewata langsung dari patung GWK dari ketinggian lantai 23.

Patung GWK ini terdiri dari 30 lantai, buat berat patungnya sendiri mencapai 2900 ton dan total modul yang terdapat di patung ini ada 754 buah. Nah, di lantai 23 Patung GWK terdapat menara pandang jadi para pengunjung bisa melihat langsung bentangan laut biru yang indah.

“Pengunjung nantinya bisa naik hingga ke lantai 23 dari total 30 lantai. Di lantai 23 ada menara pandang yang bisa melihat keseluruhan Bali. Selain itu, mentok di lantai 23 karena enggak boleh sampai atas karena nanti menginjak kepala dewa,” jelas Okta.

Area GWK Cultural Park ini juga rencananya bakal ada pengembangan nih dari pihat setempat. Bakal ada hotel, tempat rekreasi, warterpark, dan lainnya.

Area GWK bakal ada Hotel dan Waterpark

Area GWK juga bakal dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti hotel hingga waterpark, (Instagram/@gwkbali).

Jadi kamu bisa nih langsung pesan tempat penginapan buat bermalam bareng keluarga maupun teman-teman. Lokasi Patung Garuda Wisnu Kencana ini emang pas banget sih buat kamu yang suka dengan seni sekaligus menikmati keindahan pemandangan Pulau Dewata.

“Lahan ini baru dimanfaatkan sepertiganya. Pengembangannya nanti ada hotel, tempat rekreasi, waterpark, dan lainnya karena ini kan obyek wisata buatan,” pungkas Okta.

Gimana kamu tertarik buat mengunjungi Patung GWK ini? Nah, mumpung akhir tahun nih kamu bisa pesan tiket penerbangan dari sekarang. Eits! Kalau bisa perginya jangan sekarang-sekarang ya dijamin bakal mahal banget nih buat tiket pesawat dan hotel.

Akhir tahun ini masuk hig season lho. Jadi kamu bisa pesan tiket pesawat dan hotel buat tahun depan. Jadi kamu bisa menyiapkan bujet yang cukup nih buat menjelajahi Patung GWK ini.

Kira-kira berapa sih tiket pesawat kalau kamu mau pergi di bulan April tahun depan? Dilihat dari aplikasi Traveloka, kalau kamu pergi sendiri dengan menggunakan maskapai Air Asia cukup merogoh kocek Rp 500 ribuan lho. Nah, buat penginapan bisa menyusul sih pas kamu tiba di Bali.

Tapi lebih baik kamu pesan terlebih dahulu jadi biar gak bingung cari penginapan yang sesuai dengan bujet dan jarak buat menginjakan kaki di Patung GWK ini. Selamat liburan ya. (Editor: Mahardian Prawira).

 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan