3 Gaun Mendiang Putri Diana Dilelang Nilainya Seharga Rumah di Bintaro

3 menit
3 Gaun Mendiang Putri Diana Dilelang Nilainya Seharga Rumah di Bintaro, (Instagram/@princess.diana.forever).

Siapa yang gak mengingat dengan pesona kecantikan dan super ramahnya mendiang Putri Diana? Ibu kandung dari Pangeran William dan Harry ini emang udah lama meninggalkan dunia tepatnya 22 tahun lalu.

Mendiang Putri Diana menghembuskan napasnya usai mengalami kecelakaan bersama sang kekasih Dodi Al-Fayed di jalanan terowongan Pont de I’Alma Paris, Prancis. Mercedes-Benz S-Class W140 yang ia tumpangi bersama sang kekasih remuk menabrak tiang pembatas jalanan terowongan usai aksi kejar-kejaran dengan paparazzi.

Kali ini kita gak bakal membahas soal kisah percintaan dirinya dengan Pangeran Charles maupun Dodi Al-Fayed, melainkan gaun cantik miliknya yang berhasil dilelang. Ya, Diana emang salah satu mantan anggota kerajaan Inggris yang selalu tampil modis dan stylish semasa hidupnya.

Bahkan nih ya, gaya potongan rambutnya sempat menjadi trendsetter di seluruh dunia. Jutaan wanita mengikuti gaya potongan rambut Lady Diana yang pendek serta sedikit berombak. Gak cuma itu, gaya pakaiannya Lady Diana juga bisa dibilang sangat memorable banget nih.

Kalau kamu masih ingat, Lady Diana gemar sekali mengenakan busana rancangan Oscar de la Renta. Gak cuma itu, desainer-desainer papan atas juga udah menjadi langganan ibunda dari Pangeran William dan Harry.

Seperti dikutip dari Dewiku.com, Jumat, (21/6/2019), beberapa gaun milik Lady Diana telah berhasil dilelang mencapai miliaran rupiah lho. Bukan cuma satu gaun, melainkan ada tiga yang dilelang oleh London’s Kerry Taylor Auctions.

Keanggunan dan pesona perempuan yang menghembuskan napas di usia 36 tahun itu emang bisa dibilang salah satu ikon mode dunia nih! Gaya busananya gak pernah terlupakan oleh pengamat mode dan gak termakan waktu.

Baru-baru ini, ketiga gaun milik Lady Diana berhasil terjual dengan harga yang cukup fantastis. Senilai US$ 300 ribu atau setara dengan Rp 4,28 miliar, ketiga gaun tersebut laku terjual.

Baca juga: Setara Jet Pribadi, 7 Gaun Termahal di Dunia Ini Mencapai Ratusan Miliar Rupiah!

Ini ketiga gaun milik mendiang Putri Diana yang dilelang mencapai miliaran rupiah

Putri Diana
Baju Diana yang dilelang ini emang terlihat classy dan elegan banget ya, (Instagram/@kerrytaylorauctions).

Gaun pertana Diana yang terjual adalah gaun dengan motif garis-garis berwarna biru dan putih hasil rancangan David dan Elizabeth Emanuel. Gaun yang terlihat kasual ini dipakai oleh mendiang saat tengah mengunjungi Gulf di Amerika Serikat bersama sang mantan suami, Pangeran Charles di tahun 1986. Gaun tersebut laku terjual dengan harga mencapai Rp 1,9 miliar atau setara dengan US$ 133.073 dan ini merupakan yang termahal.

Lalu buat gaun kedua merupakan mantel panjang rancangan Catherine Walker. Mantel dengan warna buah persik ini juga kombinasi polkadot. Kalau bisa dibilang mantel ini merupakan salah satu baju kesukaan perempuan yang dikenal pendiam dan pemalu.

Buat mantel ini, Diana beberapa kali memakainya buat acara yakni di tahun 1980-an dan 1990-an. Gaun ini laku terjual oleh pembeli dengan harga mencapai US$ 116.765 atau setara dengan 1,67 miliar. Wah! Kalau bicara soal harganya mahal banget ya, tapi kalau dilihat dari nilai historisnya pasti sangat berkesan banget.

Baju yang terakhir adalah setelan formal warna merah menyala. Baju yang terbuat dari material wool pilihan ini merupakan rancangan desainer jasper Conran. Potongan bajunya yang sederhana dan classy ini emang bakal terlihat anggun banget nih ketika dipakai oleh Lady Diana.

Putri Diana
Gaya kasual Lady Diana di Angola di tahun 1997, (Instagram/@princess.diana.forever).

Diana menggunakan baju ini di tahun 1984 silam saat dirinya menamakan sebuah kapal “Royal Princess”. Si pembeli berhasil merogoh kocek sebesar US$ 78.474 atau setara dengan Rp 1,2 miliar.

Nah, itu dia ketiga gaun yang pernah dipakai oleh Putri Diana semasa hidupnya dan dilelang. ketiga gaun tersebut laku terjual dan berhasil dikumpulan mencapai miliaran rupiah kalau dihitung-hitung bisa beli satu rumah di kawasan Bintaro nih. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...