Pria Identik Gak Ribet Seperti Wanita Saat Berbelanja, Ternyata Ini 3 Perbedaannya!

3 menit
Berbelanja
Pria Identik Gak Ribet Seperti Wanita Saat Berbelanja, Ternyata Ini 3 Perbedaannya!, (Ilustrasi/Pixabay).

Ngomongin soal berbelanja, kamu pasti setuju kalau bukan hanya wanita yang doyan belanja tapi juga pria. Pasalnya, kini para pria juga udah mulai aware dengan penampilannya bahkan terkadang bujet buat berbelanja gede banget.

Ya, memang bisa dibilang seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern, kaum pria pun mulai menyadari kalau penampilan itu sangatlah penting. Karena gak bisa dipungkiri kalau kini banyak yang menilai seseorang dari penampilan luarnya, apalagi kalau orang kantoran.

Hal itulah yang membuat para pria udah gak sungkan buat berbelanja. Ditambah lagi kemudahan yang ditawarkan di era digital yang kian canggih seperti sekarang ini.

Selain pergi ke pusat perbelanjaan, mereka udah bisa memboyong barang belanjaan hanya dengan mengandalkan smartphone dan barang incaran pun diantar ke rumah.

Jadi julukan gila belanja kini tak hanya disematkan bagi  para wanita saja. Karena banyak pria yang doyan belanja. Terutama yang menyangkut dengan hobi mereka.

Makanya gak heran tuh kalau kini pusat perbelanjaan juga sudah dipenuhi oleh kaum Adam yang terlihat sibuk memilih barang buat dibawa pulang.

Meski begitu, tetap ada perbedaan yang sangat jelas antara wanita dan pria soal belanja. Apa saja itu? Yuk, langsung intip aja di bawah ini seperti yang sudah dirangkum oleh MoneySmart.id:

Baca juga: Belanja Online Bikin Boros Kantong, Ini Tips Hematnya

Tawar menawar saat belanja

Berbelanja
Gaya belanja antara wanita dan pria ada perbedannya nih, (Ilustrasi/Pixabay).

Tawar menawar saat berbelanja sepertinya sudah jadi hal lumrah dilakukan banyak orang terutama di Indonesia.

Kamu tentu udah gak asing lagi, saat belanja di ITC, banyak orang yang ngotot melakukan tawar menawar dengan penjual buat mendapatkan harga semurah mungkin. Namun, hal tersebut rupanya hanya berlaku bagi para wanita dan tidak dengan pria.

Saat belanja, umumnya pria hanya menanyakan berapa harganya dan lantas langsung mengeluarkan uang tanpa melakukan proses tawar menawar. Alasannya pun beragam, mulai dari malas berdebat, kasihan pada penjual hingga gengsi.

Namun, hal tersebut tentu saja berbeda dengan wanita. Mereka umumnya bakal menawar harga 50 persen. Jika tidak dikasih, wanita gak sungkan-sungkan nih meninggalkan penjual karena biasanya dengan melakukan trik tersebut para penjual akan memanggil kembali dan melakukan negosiasi harga hingga menemukan nominal yang disepakati.

Para wanita bisa tuh merelakan waktunya beberapa jam buat  mendapatkan potongan harga. Tapi hal itu gak berlaku buat pria, mereka lebih memilih langsung bayar dan gak membuang-buang waktu.

Baca juga: Patut Dicontoh! 5 Rutinitas Pagi Ini Biasa Dilakukan Orang Sukses

Menghabiskan waktu saat belanja

Berbelanja
Kerap menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan sering dilakukan oleh wanita, kamu?, (Ilustrasi/Pixabay).

Sadar atau gak, kaum wanita bisa dibilang sangat betah berlama-lama berada di pusat perbelanjaan. Lari dari toko yang satu ke lainnya hanya untuk mendapatkan harga termurah.

Tapi nanti ujung-ujungnya, menggelontorkan uang buat membeli barang dari toko pertama. Kalau dipikir-pikir, ngapain ya capek-capek ke sana-kemari kalau ujung-ujung beli barang di toko yang awal ia kunjungi. Ya, itu dia tujuan buat membandingkan harga dari masing-masing toko.

Namun, hal itu gak berlaku lho buat pria. Mereka biasanya datang ke mal mencari barang yang diinginkan dan langsung membeli. Bahkan gak sedikit dari mereka yang sebelum datang ke mal udah mencari tahu toko yang menjual barang keinginannya saking gak kepinginnya repot muterin mal.

Baca juga: Harta Bertambah Rp 79 Miliar dalam 7 Tahun, Ini Aset Berharga Milik Dirut PLN Sofyan Basir

Pria beli barang sesuai kebutuhan, kalau wanita sesuai diskon

Berbelanja
Kalau pria lebih memilih belanja sesuai kebutuhan, nah kalau wanita gimana nih?, (Ilustrasi/Pixabay).

Tahukah kamu kalau papan pengumuman bertuliskan diskon yang sengaja dipajang di depan toko ternyata selalu berhasil menarik perhatian para wanita lho.

Meski gak semua wanita melakukan hal serupa, tapi hampir kebanyakan dari mereka membeli barang karena tergoda dengan penawaran diskon. Perihal butuh atau tidaknya jadi urusan belakangan. Semakin besar diskon, semakin sayang jika tidak dibeli.

Sedangkan para pria cenderung menggunakan logika saat berbelanja. Mereka ogah tuh mengeluarkan uang buat membeli barang yang gak dibutuhkan. Tapi karena hal itulah, umumnya belanjaan pria itu lebih mahal dibanding wanita.

Itu dia tiga perbedaan mencolok antara wanita dan pria saat berbelanja, gimana menurut kamu? Nah, kalau udah kayak gini, kamu masuk yang tipika seperti apa? Atau sering melakukan yang mana nih. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.