Sederhana Hingga bak Sosialita! Ini Gaya Hidup 4 Anak Pemilik Stasiun TV Indonesia

3 menit
anak pemilik stasiun tv
Putri Tanjung salah satu anak pemilik stasiun tv (Instagram/@putri_tanjung)

Selain para selebriti, kehidupan para anak pemilik stasiun TV juga tak luput dari sorotan banyak orang. Tak sedikit masyarakat penasaran seperti apa gaya hidup para anak bos TV yang sudah pasti hidup bergelimang harta.

Contohnya, pemilik Trans Corp yang membawahi stasiun televisi Trans TV dan Trans 7, Chairul Tanjung yang menurut Forbes memiliki total kekayaan mencapai US$ 3,9 miliar atau sekitar Rp 54,3 triliun.

Dengan total kekayaan sebanyak itu, wajar aja banyak orang yang pengin tahu kehidupan anak-anak para pemilik stasiun televisi. Mulai dari kisah suksesnya, hingga gaya hidup mereka yang bergelimang kemewahan.

Meski udah tajir sejak lahir, bukan berarti mereka hidup berfoya-foya. Bahkan, gak sedikit dari mereka yang sukses menorehkan karya sangat membanggakan.

Yuk, langsung intip empat anak pemilik stasiun TV Indonesia dengan gaya hidup mulai dari yang sederhana hingga hidup mewah seperti sosialita di bawah ini:

1. Sakina Adjani Tama

Anak pemilik stasiun tv
Sakina Adjani Tama anak pemilik stasiun tv (Instagram/@sakinatama)

Sakina Adjani Tama atau yang kerap disapa Sakina merupakan salah satu pendiri PT Net Mediatama atau dikenal dengan NET.

Perempuan kelahiran 1 Januari 1997 tersebut kini tengah menyelesaikan sekolahnya di Monash Clayton, Australia.

Jika melihat dari akun Instagram pribadinya, Sakina beberapa kali terlihat menggunggah foto seperti sedang melakukan pemotretan. Parasnya yang cantik memang bisa dibilang tak kalah dengan para seleb.

Gaya berpakaian Sakina juga tak luput dari perhatian. Anak kedua Wishutama dengan Wina Natalia ini juga kekinian dan anak muda banget. 

Dia kerap terlihat mengenakan sneakers merek Adidas dan Vans yang harganya berkisar di atas Rp 1 juta.

Baca juga: 3 Caleg Muda Anak Pengusaha Tanah Air, dari Rusdi Kirana Sampai Hary Tanoe!

2. Prananda Surya Paloh

anak petinggi stasiun tv
Prananda Surya Paloh anak pemilik stasiun tv (Instagram/@prananda_surya_paloh)

Di urutan kedua ada anak petinggi Metro TV, Surya Paloh yakni Prananda Surya Paloh yang diketahui berprofesi sebagai anggota dewan.

Pria kelahiran Singapura, 21 September 1988 ini merupakan politisi dari Partai Nasdem yang kini menjadi Anggota DPR RI periode 2014-2019 yang menjadi wakil dari daerah pemilihan Sumut I.

Sebagai anggota dewan, Prananda kerapkali terlihat terjun langsung menyapa masyarakat khususnya warga di daerah terpencil. Dia juga sering mengunjungi para korban bencana alam.

3. Clarissa Tanoesoedibjo

anak petinggi stasiun tv
Clarissa Tanoesoedibjo anak pemilik stasiun tv (Instagram/@clarissatanoe)

Pendiri MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dikenal sebagai salah seorang konglomerat Indonesia yang menaungi beberapa stasiun televisi di Indonesia, mulai dari RCTI, Global dan lainnya.

Tak hanya kehidupan pribadi Hary yang menarik perhatian masyarakat, gaya hidup anggota keluarga, termasuk sang anak pun turut jadi sorotan. Salah satu gaya hidup anak Hary yang disorot ialah putri keempatnya, yakni Clarissa Tanoesoedibjo.

Sebagai anak seorang miliarder, tentu gaya hidup Clarissa dipenuhi dengan kemewahan. Bahkan, saat perayaan ulang tahunnya yang ke-16 beberapa waktu silam, remaja berusia 21 tahun ini mendatangkan Far East Movement sebagai pengisi acaranya.

Kalau soal gaya sih gak perlu ditanyakan lagi. Dia bahkan selalu terlihat menenteng tas keluaran brand ternama yang harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

4. Putri Indahsari Tanjung

anak pemilik stasiun tv
Putri Tanjung anak pemilik stasiun tv (Instagram/@putri_tanjung)

Meski terlahir sebagai anak konglomerat, Putri Tanjung mampu membuktikan diri sukses mendirikan bisnis tanpa mengandalkan nama besar orangtuanya.

Mengikuti jejak sang ayah, pemilik Trans Corp, Chairul Tanjung Putri Tanjung mulai merintis bisnis di bidang event organizer sejak usia 15 tahun.

Pemilik nama lengkap Putri Indahsari Tanjung ini juga memiliki agensi yang bernama Creativepreneur Corner yang kemudian disebut El Paradiso.

Meski tajir melintir, Putri dikenal sebagai sosok yang humble dan sederhana dalam kesehariannya. 

Wanita 23 tahun ini juga aktif dalam kegiatan sosial dan menjadi penggagas gerakan sosial bernama Muda Bergerak yaitu sebuah organisasi yang bertujuan untuk mengaktifkan kembali sekolah jalanan. Salut!

Itulah empat anak pemilik stasiun TV yang memiliki gaya hidup berbeda-beda. Siapa nih favorit kamu? (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.