Gaya Hidup Hary Tanoe dan Keluarga, dari Jet Pribadi Hingga Undang Artis Mancanegara!

3 menit
Hary Tanoesoedibjo (Instagram/@liliana_tanoesoedibjo)

Nama pengusaha sekaligus politisi Hary Tanoesoedibjo memang terus menarik perhatian masyarakat. Salah satunya, kehidupan pribadinya bersama istri dan kelima anak kesayangannya.

Tak bisa dipungkiri, banyak orang penasaran dengan kehidupan keluarga Hary Tanoe yang dikenal superglamor dan penuh kemewahan.

Pasalnya, Hary Tanoe menurut Forbes memiliki total kekayaan mencapai US$ 1,1 miliar yang kalau dirupiahkan bisa mencapai Rp 15,4 triliun.

Dengan uang sebanyak itu, tentu bukan hal sulit bagi pendiri MNC Group ini memanjakan keluarganya. Bahkan, semua anaknya diketahui menempuh pendidikan di luar negeri.

Penasaran seperti apa potret kehidupan mewah Hary Tanoesoedibjo serta keluarganya? Yuk, langsung simak di bawah ini:

Rumah seperti istana

Hary Tanoesoedibjo (Instagram/@liliana_tanoesoedibjo)

Pada 15 Maret 2019, Liliana Tanoesoedibjo baru saja berulang tahun ke-52. Sebelum merayakannya secara besar-besaran, uami dan teman-teman Liliana sempat memberikan kejutan di kediamannya di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Penampakan rumah mewah seperti istana milik Hary Tanoe pun terekespos. Saking besar dan megahnya, rumah yang dilengkapi dengan pilar-pilar itu tampak seperti istana.

Kendaraan supermewah

Hary Tanoesoedibjo
Hary Tanoesoedibjo (Instagram/@jessicatanoe)

Sebagai pemilik salah satu stasiun terbesar di Indonesia, Hary Tanoe dan keluarganya diketahui memiliki koleksi kendaraan supermewah dengan harga selangit.

Salah satunya, mobil supermewah merek Maserati yang digunakan anak ketiganya yaitu Jessica H Tanoesoedibjo. Di Indonesia, mobil tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp 4 miliar.

Naik jet pribadi

Hary Tanoesoedibjo
Hary Tanoesoedibjo (Instagram/@liliana_tanoesoedibjo)

Seperti halnya para konglomerat lain, Hary Tanoe yang menikah dengan Liliana Tanoesoedibjo pada 22 Oktober 1986 ini kerap terlihat menggunakan jet pribadi untuk bepergian, baik saat liburan atau urusan bisnis.

Geng sosialita

Hary Tanoesoedibjo
Hary Tanoesoedibjo (Instagram/@liliana_tanoesoedibjo)

Statusnya sebagai pengusaha, pebisnis dan istri konglomerat membuat Liliana Tanoesoedibjo masuk ke dalam jajaran sosialita. 

Bahkan, wanita berusia 52 tahun itu diketahui berteman dengan para artis papan atas Indonesia. Salah satunya, Diva Indonesia Krisdayanti.

Liburan fancy

Hary Tanoesoedibjo
Hary Tanoesoedibjo (Instagram/@clarissaytanoe)

Jika dilihat dari akun Instagram Hary Tanoe, sang istri dan kelima anaknya diketahui kerap berlibur ke luar negeri.

Salah satunya, saat menyambangi Negeri Sakura, Jepang sebagai destinasi liburan di akhir tahun 2018.

Barang branded

Hary Tanoesoedibjo
Hary Tanoesoedibjo (Instagram/@liliana_tanoesoedibjo)

Gaya berbusana keluarga Hary Tanoe juga tak pernah luput dari sorotan masyarakat. Gimana gak, mereka selalu terlihat modis dan keren di berbagai kesempatan.

Mereka juga kerap mengenakan barang branded yang harganya sangat fantastis. Seperti pada foto di atas, Liliana tampak menjinjing tas mewah keluaran Hermes.

Seperti diketahui, Hermes merupakan salah satu brand ternama di dunia yang harga satu produknya bisa mencapai miliaran rupiah. 

Undang artis luar negeri

Hary Tanoesoedibjo
Hary Tanoesoedibjo (Instagram/@valenciatanoe)

Sudah jadi rahasia umum kalau setiap menggelar pesta, entah itu ulang tahun atau pernikahan. Keluarga Hary Tanoe kerap mengundang artis luar negeri sebagai pengisi acara.

Seperti saat perayaan ulang tahun ke-16 Clarissa Tanoesoedibjo, beberapa waktu lalu. Hary Tanoe mendatangkan Far East Movement. 

Itu juga dilakukan sang istri, Liliana saat berulang tahun ke-5. Dia tampak mengundang penyanyi luar negeri terkenal Calum Scott.

Itulah beberapa potret gaya hidup miliarder Hary Tanoesoedibjo serta keluarga yang lekat dengan kemewahan. Namanya horang kaya mah bebas yaa guys! (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.