Generali Incar Pasar Luar Jawa, Ini yang Mereka Lakukan!

2 menit
Asuransi Generali Indonesia (Shutterstock)
Asuransi Generali Indonesia (Shutterstock)

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia resmikan kantor keagenan baru di Ibukota Sumatera Selatan, Palembang, dengan nama AG – Palembang Golden Eagle Elite.

Sebagai salah satu provinsi yang diperhitungkan di Pulau Sumatera, Sumatera Selatan memiliki potensi luar biasa. Hal ini terlihat dari tumbuhnya tingkat literasi dan inklusi keuangan. 

Dengan jumlah penduduk yang mencapai 8,3 juta, tingkat literasi keuangan masyarakat di Sumatera Selatan pada tahun 2017 menempati 31,64 persen. Angka ini di atas rata-rata nasional yang sebesar 29,66 persen. Pencapaian ini juga tumbuh dari tahun 2016 yang semula sebesar 31,3 persen. 

Sedangkan untuk tingkat inklusi, Sumatera Selatan juga telah melampaui angka rata-rata nasional pada 2017 yakni 73,09 persen dari 67,82 persen. Presentase inklusi juga tumbuh dari tahun sebelumnya yang sebesar 72,4 persen.  

Hal ini berarti sudah banyak masyarakat yang sadar dan menggunakan produk-produk keuangan termasuk asuransi. 

Perencanaan Keuangan

“Melihat potensi masyarakat Sumatera Selatan dan tingginya kebutuhan akan perencanaan keuangan dan proteksi asuransi. Pembukaan kantor baru ini akan mendorong lebih banyak masyarakat yang tersentuh dengan produk-produk inovatif Generali.

Kami juga akan fokus pada layanan terbaik bagi nasabah dan siap mencetak agen-agen baru berkualitas dan profesional agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik. Komitmen dukungan dari pusat pun akan terus kami lakukan untuk pertumbuhan di wilayah ini,” ujar Edy Tuhirman (CEO Generali Indonesia). 

Didukung oleh lebih dari 11.000 agen yang tersebar di seluruh Indonesia, Generali berhasil mencatatkan premi bruto sebesar 2,8 Triliun pada tahun 2018. Dengan rasio solvabilitas berada di posisi 314 persen atau 2,6 kali lipat dibanding minimum 120 persen yang ditetapkan pemerintah. 

Selain itu, Generali juga berhasil mencatatkan laba setelah pajak sebesar Rp 179,5 Milyar atau 3 (tiga) kali lipat dari tahun sebelumnya. 

Berkontribusi sebesar 55 persen dari seluruh penjualan Generali pada tahun 2018, jalur distribusi keagenan akan tetap menjadi garda utama dalam pemasaran produk Generali kepada masyarakat.

Inovasi Generali

“Ragam inovasi Generali juga akan terus kami hadirkan di tahun-tahun mendatang yang terus fokus pada peningkatan kualitas hidup banyak orang. Melalui kombinasi produk inovatif, layanan terdepan serta jalur distribusi yang semakin luas.

Generali yakin akan semakin banyak masyarakat yang terlindungi sehingga mereka memiliki ketenangan pikiran atau peace of mind dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” papar Edy. 

Sebagai informasi, Generali Group adalah grup perusahaan asuransi yang berasal dari Italia dan berdiri sejak tahun 1831. Generali Group merupakan salah satu penyedia asuransi global terbesar yang hadir di 50 negara, dengan total pendapatan premi lebih dari 66 Milyar Euro pada tahun 2018. 

Memiliki hampir 71.000 karyawan yang melayani 61 juta nasabah, Generali Group memimpin pasar di Eropa Barat dan tumbuh signifikan menempati posisi penting di pasar Eropa Tengah, Eropa Timur dan Asia. 

Generali Indonesia mencatat perolehan premi melebihi Rp 2,8 triliun pada tahun 2018 dan telah menghadirkan ROBO ARMS. Fitur terbaru dari ARMS (Auto Risk Management System) yang memudahkan nasabah mengelola risiko investasi yang sesuai dengan profil risikonya. Yaitu dengan mengubah parameter ARMS berdasaarkan kuasa dari nasabah. 

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Editor: Ayyi Achmad Hidayah

Pramdia Arhando
Pramdia Arhando

Atlet renang yang gagal, tapi pernah jadi juara. Kini masuk dunia jurnalistik dan finansial. Semua tulisan di sini dari fakta dan kisah nyata.