Generasi Milenial: Liburan Dulu, Cicil Kemudian! Kamu Termasuk?

2 menit
Generasi milenial senang berlibur
Generasi milenial senang berlibur (Shutterstock)

Generasi milenial atau dikenal sebagai generasi Y adalah generasi pertama yang melihat internet sebagai sebuah penemuan yang hebat dan mengubah segalanya.

Beberapa orang yang termasuk dalam kategori generasi milenial yakni mereka yang lahir pada kisaran tahun 1980-2000.

Salah satu karakter yang kentara dari generasi ini adalah daya konsumtif yang tinggi yang disebabkan pergeseran gaya hidup yang signifikan.

Karena daya konsumtif itulah, liburan bagi kalangan milenial bukan lagi kebutuhan sekunder atau tersier. Melainkan, dianggap lebih penting dibandingkan membeli pakaian bermerek atau mencicil rumah.

“Milenial mulai kritis bagaimana bisa mengapresiasi diri pada hal yang membangkitkan produktivitas,” ujar Senior Vice President Transaction Banking Business Development BCA l Ketut Alam Wangsawijaya saat pembukaan Astindo Travel Fair 2019 di Jakarta.

“Bagaimana bisa mencari inspirasi, relaksasi dan hal baru sehingga travel bukan lagi gaya hidup tapi kebutuhan,” sambungnya, Jumat (22/2/2019).

Demi memenuhi kebutuhannya itu, dengan kartu kredit hingga memakai uang elektronik dalam keseharian mereka.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, yuk simak pemaparan Suara.com jaringan MoneySmart berikut:

Kartu kredit

Kartu kredit BCA (Instagram/@kartukredit.bca)
Kartu kredit BCA (Instagram/@kartukredit.bca)

Untuk mewujudkan kebutuhan berlibur, kaum milenial memilih menggunakan fasilitas cicilan kartu kredit.

Selain dapat dicicil, penggunaan kartu kredit untuk kebutuhan liburan juga mendatangkan manfaat lainnya seperti promo cashback yang sangat menggiurkan. Hal ini tidak bisa didapat oleh nasabah produk perbankan lainnya.

“Ada yang senang pakai kartu kredit untuk melengkapi point atau ada yang mengincar cashback monggo. Itu sebabnya travel fair selalu menggandeng pihak perbankan untuk memberikan penawaran menarik bagi pengunjung,” jelas Ketut.

Baca juga: Milenial, Mau Punya Rumah? Kurangi Ngopi!

Uang elektronik

Uang elektronik
Uang elektronik

Selain kartu kredit, BCA, kata Ketut juga menyediakan platform pembayaran digital melalui Sakuku yang juga diperkenalkan dalam ajang Astindo Travel Fair 2019.

Pameran travel yang digelar tiga hari mulai 22-24 Februari 2019 ini menghadirkan berbagai paket liburan menarik bagi pengunjung.

Ketut mengatakan, nasabah kartu kredit BCA dan penguna Sakuku berkesempatan mendapat berbagai tawaran menarik di ajang travel fair ini.

Cashback senilai Rp 500 ribu untuk 200 orang pertama per hari dengan minimal transaksi Rp 5 Juta untuk pengguna kartu kredit BCA.

“Sementara untuk pembayaran melalui Sakuku dengan transaksi minimal Rp 2 juta bisa mendapat cashback hingga Rp 300 ribu untuk 200 orang pertama per hari,” ungkap Ketut.

Selain itu, ada penawaran menarik lainnya, yaiatu gratis Flazz hingga Rp 250 ribu dengan Reward BCA untuk 100 orang pertama/hari dengan minumal penukaran Reward BCA Rp 100 ribu di seluruh tenant Astindo Travel Fair.

Baca juga: Pasar Menggiurkan, Asuransi Incar Generasi Milenial Indonesia

Pemegang kartu kredit BCA-Singapore Airlines juga punya kesempatan mendapat double miles untuk pembelian tiket Singapore Airlines atau Silk Air.

“Kami berharap nasabah BCA dan masyarakat umum dapat memanfaatkan event ini demi memburu tiket serta paket perjalanan dengan potongan harga yang menarik tersebut dalam memenuhi rencana bepergian ke dalam dan luar negeri,” tutupnya.

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.