Giladiskon Ajak UMKM Promo Murah Meriah Lewat Aplikasi Ini

3 menit
Giladiskon Konferensi Pers (MoneySmart)
Giladiskon Konferensi Pers (MoneySmart)

Startup Giladiskon, platform bagi konsumen di Indonesia untuk mencari penawaran terbaik. Seperti diskon dan voucher promo dari berbagai brand F&B, Fashion, dan Lifestyle, baru meluncurkan fitur Open Registration.

Fitur terbaru ini dibuat untuk mempermudah khususnya bagi UMKM ritel dalam menjangkau konsumen yang lebih luas dan beragam untuk datang ke toko secara langsung.

Fandy Santoso, CEO & Co-Founder Giladiskon mengatakan, pihaknya hadir untuk memberikan akses yang lebih mudah dan luas bagi seluruh pelaku bisnis ritel. Baik yang bergerak di industri F&B, Fashion, dan Lifestyle seperti karaoke, salon serta tempat bermain anak, agar terhubung dengan konsumen yang lebih luas.

“Melalui fitur open registration ini, kami ingin mulai merangkul UMKM ritel seperti restoran kecil, salon dekat rumah dan sebagainya. Dengan harapan fitur baru ini memudahkan UMKM ritel dalam menarik konsumen ke toko dengan memberikan promo yang menarik,” ujar Fandy saat konfrensi pers.

Fandy menegaskan, tak seperti platform sejenis lainnya, Giladiskon tidak menetapkan komisi serta minimum promo atau diskon yang harus diberikan kepada konsumen.

Perhitungan Anggaran

giladiskon
Konferensi Pers Giladiskon di CoHive D Lab, Gondangdia. (Giladiskon)

“Kami percaya bahwa setiap bisnis memiliki perhitungan anggarannya masing-masing sehingga tidak bisa distandarisasi. Oleh karena itu, kami memberikan kebebasan kepada brand partner menentukan diskon atau promo yang akan diberikan kepada member premium. Hal ini kami lakukan tanpa dipungut biaya apapun,” papar Fandy.

Fitur Open Registration memungkinkan Brand Partner memiliki dashboard sendiri. Kegunaannya untuk mempublikasikan promo atau diskon secara langsung kepada 1,5 juta komunitas Giladiskon.

Selain itu, fitur terbaru ini memungkinkan brand partner untuk melakukan eksperimen untuk menemukan strategi promo yang tepat bagi brand tersebut.

Melalui fitur “Open Registration” dari Giladiskon, UMKM ritel berkesempatan membawa konsumen datang ke toko dengan promosi menarik.

Fitur ini memberikan kesempatan kepada brand baru untuk dapat dikenal oleh target pasar yang lebih luas. Selain juga mendorong pemanfaatan program online-to-offline khususnya bagi pelaku UKM ritel.

Engagement Cukup Baik

giladiskon
Konferensi Pers Giladiskon di CoHive D Lab, Gondangdia. (Giladiskon)

Sementara itu, Fritz Widjaja, CEO & Co-Founder Kulo Group yang merupakan salah satu brand partner Giladiskon mengatakan, selama bekerja sama dengan Giladiskon, Kulo Group mendapatkan engagement yang baik melalui kolaborasi yang dilakukan.

“Pesan yang ingin kami sampaikan mengenai promosi yang sedang berjalan tersampaikan dengan baik kepada pelanggan kami melalui platform Giladiskon,” kata Fritz.

Kemudian, dari segi dampak digital, akun media sosial resmi Kulo Group menerima peningkatan kunjungan akun yang melonjak tajam. Juga diikuti oleh lebih banyak orang ketika bekerja sama dengan Giladiskon.

“Kulo Group akan terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya serta memberikan promo menarik lainnya,” pungkasnya.

Giladiskon Buka Fitur GD+

Giladiskon dengan fitur keanggotaan premium yang bernama GD+ merupakan platform bagi konsumen di Indonesia untuk mendapatkan akses tak terbatas kepada ratusan voucher diskon atau promo. Dimana member tidak perlu membeli voucher satu-satu lagi seperti pada platform sejenisnya.

Dengan menjadi member GD+, cukup dengan biaya keanggotaan sebesar Rp 100.000 untuk satu tahun, member premium bisa menggunakan semua voucher yang terlihat di aplikasi atau website sepuasnya.

Fitur keanggotaan ini memiliki kebijakan refund yang dapat digunakan oleh member premium apabila total yang dihemat tidak mencapai Rp 100.000. Caranya dengan menggunakan voucher diskon atau promo yang tersedia dalam waktu paling lambat 3 bulan setelah menjadi member.

Selain itu, ada referral program yang juga bisa dimanfaatkan oleh member sebagai alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Caranya cukup dengan memberikan User ID member kepada teman, kerabat atau keluarga, maka member akan menerima sebesar Rp 50.000 dari setiap orang yang menggunakan User ID tersebut. Dana tersebut dapat dicairkan ke rekening dan calon member akan mendapatkan potongan biaya keanggotaan sebesar Rp 25.000

Voucher Promo dan Diskon

Giladiskon adalah platform bagi konsumen di indonesia untuk mencari penawaran seperti voucher promo atau diskon dari berbagai macam brand untuk F&B, Lifestyle, dan Entertainment.

Dikembangkan pada bulan Februari 2017, kini Giladiskon telah memiliki 1,5 juta komunitas dan menjadi komunitas online terbesar bagi konsumen di Indonesia. Utamannya untuk mencari promo atau diskon yang bisa digunakan agar belanja menjadi Iebih hemat.

Giladiskon hadir untuk menghubungkan pelaku industri ritel dengan konsumen melalui Pendekatan analisis yang merangkul. Tidak hanya pelaku bisnis barang tetapi juga jasa yang selama ini masih belum banyak dirangkul oleh platform sejenis. 

Editor: Ayyi Achmad Hidayah

Pramdia Arhando
Pramdia Arhando

Atlet renang yang gagal, tapi pernah jadi juara. Kini masuk dunia jurnalistik dan finansial. Semua tulisan di sini dari fakta dan kisah nyata.