Banner ImageBanner Image

Seperti Ini Lho Pengusaha-Pengusaha Sukses dalam Memandang Uang

3 menit
Pengusaha sukses (Pexels).

Bicara uang, setiap orang punya pandangan yang berbeda-beda. Ada yang bilang gak bisa hidup tanpa uang. Ada juga yang berpendapat uang gak bisa membeli kebahagiaan. Kira-kira apa kata pengusaha sukses ya ketika ditanya pendapatnya soal uang?

Uang pastinya menjadi salah satu hal yang penting di mata para pengusaha. Soalnya uang merupakan faktor pendukung sukses atau gaknya usaha yang dijalankan.

Semakin banyak uang yang digunakan sebagai modal, semakin berpeluang usaha buat berkembang. Semakin banyak uang yang masuk sebagai penghasilan, semakin besar keuntungan yang diperoleh pengusaha.

Itulah kenapa uang jadi faktor penentu dalam menjalankan usaha. Dikutip dari Due, beginilah pengusaha-pengusaha sukses dalam memandang uang.

Baca juga: 12 Tempat Wisata Gratis di Tokyo Ini Mampu Sempurnakan Pelesiranmu di Jepang

1. Jim Rohn

Begitulah pandangan Jim Rohn yang adalah seorang pengusaha sukses sekaligus motivator dan penulis. Tercatat hingga akhir hayatnya, ia meninggalkan kekayaan sebesar US$ 500 juta atau Rp 7 triliun.

Bicara tentan uang, Jim Rohn menganggap mendidik diri sendiri terus-menerus menjadi penentu kesuksesan para pengusaha. Mulai dari baca buku, pergi ke konferensi, dengarkan podcast, hingga aktivitas-aktivitas lain yang bisa tingkatkan keahlian.

Dengan melakukan hal itu semua, pengusaha menjadi lebih brilian dalam menjalankan usahanya. Bisa dipastikan usaha yang dijalankan bakal berkembang dan menghasilkan banyak uang.

Namun, menjalani aktivitas-aktivitas yang mendidik diri sendiri tersebut bukannya gratis. Ada sejumlah uang yang harus dikeluarkan buat membiayai semua hal tersebut.

Di sinilah menurut Jim Rohn, uang yang dimiliki sebaiknya dimanfaatkan buat investasi diri demi keuntungan di masa depan.

2. Thomas Edison

Thomas Edison dikenal sebagai penemu lampu pijar yang juga sukses dalam menjalankan bisnis. Namun, keberhasilan yang dicapainya tersebut dilaluinya bukan tanpa kegagalan.

Sering banget ia mengalami kegagalan dalam setiap eksperimennya. Namun, gak sedikit pun ia menyerah ataupun berhenti melakukannya walaupun banyak uang yang keluar buat melakukan eksperimen tersebut.

Buat Thomas Edison, setiap eksperimen yang dilakukannya pasti membawa peluang yang menguntungkannya nanti. Benar saja. Kerja keras dan uang yang telah keluar banyak menghasilkan keuntungan besar bagi dirinya setelah eksperimennya membuahkan penemuan yang bermanfaat.

Baca juga: Punya Mata Panda? Ini Rekomendasi Eye Cream Murah Terbaik yang Bisa Dipilih

3. Franklin D. Roosevelt

Menurut Presiden ke-32 Amerika Serikat ini, memiliki uang emang bisa bikin bahagia. Namun, itu cuma di awal-awal aja alias sementara.

Berbeda ketika kamu bekerja terus mencapai target yang udah ditetapkan. Kebahagian yang bakal kamu rasakan melebihi kebahagiaan memiliki uang. Kebanggaan yang kamu rasakan karena prestasi tersebut mendorong perasaan bahagia dalam dirimu.

4. Coco Chanel

Punya uang belum tentu jadi kaya. Sementara jadi orang kaya udah pasti punya uang. Inilah yang disampaikan Coco Chanel yang merupakan fashion designer sekaligus pengusaha sukses.

Apa yang dikatakan Coco Chanel ada benarnya. Setiap orang bisa memiliki uang. Mereka bekerja aja udah menghasilkan uang. Masalahnya, uang yang mereka punya gak lantas bikin mereka kaya. Sebab kurang tepat pengalokasiannya.

Baca juga: 6 Bedak Tabur Murah yang Cocok Untuk Kantong Mahasiswa, Bikin Kamu Makin Cantik

Karena itu, alokasikan uang yang dimiliki ke hal-hal yang produktif. Misalnya aja alokasi buat investasi. Dengan berinvestasi, kamu menumbuhkan uang alias melipatgandakan kekayaan. Hal ini yang kemudian bikin kamu berpeluang menjadi orang kaya.

Nah, seperti itulah pandangan-pandangan pengusaha sukses mengenai uang. Gak semuanya punya pandangan yang sama. Satu hal yang bisa dipetik dari pandangan-pandangan mereka adalah uang harus benar-benar dipakai buat beri keuntungan bukan kerugian. (Editor: Winda Destiana Putri).

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan