Luncurkan GoPlay, Gojek Hadirkan Pesaing Netflix

2 menit
Gojek Luncurkan Fitur Baru (Shutterstock)
Gojek Luncurkan GoPlay (Shutterstock)

Gojek perusahaan raksasa teknologi Indonesia terus mengembangkan sayap bisnisnya pada sektor teknologi.

Tak mau ketinggalan, Gojek kini secara resmi meluncur aplikasi layanan konten streaming bernama GoPlay yang merupakan aplikasi video-on-demand (VoD) pesaing Netflix di Indonesia.

Kehadiran GoPlay sendiri dimaksudkan agar industri perfilman Indonesia bisa semakin maju dan berkembang dan semakin diminati oleh masyarakat Indonesia.

“Peluncuran GoPlay menandai upaya terbaru kami untuk lebih memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen kami. Membangun ekosistem yang telah berhasil berevolusi dari naik kendaraan dan logistik menjadi platform teknologi multi-layanan untuk Asia Tenggara,” ujar Co-Founder GoJek, Kevin Aluwi saat konfrensi pers di Jakarta.

Selain itu, Kevin menambahkan, kehadiran Goplay juga memberikan solusi agar film dan konten berkualitas dari Tanah Air semakin mudah diakses oleh masyarakat.

“Dengan penetrasi internet dan smartphone di Indonesia meningkat pesat, GoPlay bertujuan untuk menjadi jembatan antara jutaan pemirsa seluler dan industri hiburan yang berkembang di negara ini,” tegasnya.

Sementara itu, CEO GoPlay, Edy Sulistyo mengatakan, berbeda dengan para pesaingnya, GoPlay akan hanya menyediakan berbagai konten film dan serial lokal yang berkualitas.

Tak hanya itu, GoPlay juga akan menyediakan konten berupa GoPlay Originals. Dimana konten ini hanua bisa dinikmati secara eksklusif di platform GoPlay dan bekerjasama dengan para sineas Tanah Air.

Tepat hari ini, pengguna GoJek bisa mengunduh aplikasi GoPlay di Google PlayStore dan App Store iOS. Untuk kemudahan, platform GoPlay juga bisa ditemukan di dalam aplikasi GoJek pada menu “tiles” GoPlay.

Cukup Rp 89.000 per Bulan

Adapun untuk layanan konten streaming ini, pengguna cukup merogoh kocek Rp 89.000 per bulan untuk menikmati aneka konten lokal ini. Pembayaran bisa dilakukan melalui GoPay di dalam menu tiles GoBills di dalam aplikasi GoJek maupun di aplikasi GoPlay. 

Selain itu, Gojek juga menyediakan paket bundling, dengan membayar Rp 99.000 untuk mendapatkan akses eksklusif GoPlay selama satu bulan. Dengan tambahan benefit voucher delivery GoFood senilai Rp 600.000 (60 voucher) yang bisa digunakan dalam satu bulan.

Dengan merogoh kocek sebesar itu, para pengguna bisa menikmati berbagai serial lokal eksklusif GoPlay Originals. Mulai dari drama serf Filosodi Kopi The Series, acara Kata Bocah Show, dan juga serial komedi stand-up Haha Club.

Kemudian, aneka film Indonesia seperti Kulari Ke Pantai, Aruna dan Lidahnya, Buffalo Boys, hingga 27 Steps of May.

Kedepan, beberapa serial eksklusif yang akan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan di antaranya adalah Tunnel, Saiyo Sakato, dan Gossip Girl Indonesia.

GoPlay menjanjikan seiring waktu, pihaknya akan terus mengembangkan suguhan konten yang ekslusif dengan melibatkan para sineas di Indonesia.

Dengan meluncurkan Goplay ini, Gojek akan bersaingan dengan raksasa streaming yakni Netflix, pesaing regional lainnya seperti Iflix, serta Grab yang tak mau ketinggalan dengan bermitra streaming video-on-demand dari Singapura yakni Hooq.

Editor: Ayyi Achmad Hidayah

Pramdia Arhando
Pramdia Arhando

Atlet renang yang gagal, tapi pernah jadi juara. Kini masuk dunia jurnalistik dan finansial. Semua tulisan di sini dari fakta dan kisah nyata.