7 Gurita Bisnis Ruben Onsu di Bidang Kuliner yang Laris Manis Tanjung Kimpul!

4 menit
Ruben Onsu
Ruben Onsu dan gurita bisnis kuliner miliknya (Instagram/@ruben_onsu)

Ruben Onsu sebagai salah satu selebriti terkenal di Tanah Air udah menghasilkan pundi-pundi uang yang banyak dari berbagai acara talkshow yang dibintangi.

Gak hanya itu saja, pria yang akrab disapa Bensu itu juga mendirikan PT Onsu Pangan Perkasa guna memulai gurita bisnisnya di bidang kuliner. Produk apa aja yang dijual ayah dua anak itu?

Selain jago membawakan sebuah acara dan membuat orang tertawa, siapa sangka artis kelahiran 15 Agustus 1983 ini mampu mengembangkan bisnis makanan dan minuman yang diketahui hampir semua orang.

Bersama sang istri, Sarwendah serta adiknya Jordi, Ruben Onsu sukses membangun perusahaan PT OPP yang berkantor di daerah Radio Dalam, Jakarta Selatan. Tercatat, 3.500 orang lebih yang telah berhasil dinafkahi bisnis tersebut.

Darah pedagang kayaknya gak bisa lepas dari keluarga bensu. Sang istri juga mempunyai usaha kuliner yang dipasarkan lewat Instagram bernama Resep Sarwendah dan Sarwendah Juice. Followers-nya udah menyentuh angka 200 ribu orang lebih lho!

Nah, daripada penasaran doang mending kita lihat aja gurita bisnis kuliner yang dimiliki Ruben Onsu lewat PT OPP berikut ini:

Geprek Bensu

Ruben Onsu
Geprek Bensu salah satu gurita bisnis Ruben Onsu (Instagram/@geprekbensu)

Bisnis kuliner Ruben Onsu yang paling populer adalah Geprek Bensu. Hampir seluruh kota besar di Indonesia memiliki cabang restoran ayam goreng satu ini.

Geprek bensu menyajikan menu makanan ayam geprek yang dipadukan sama sambal yang pedas dan cita rasanya yang khas.

Selain itu, ada juga camilan pendamping seperti jamur goreng, terong goreng serta tahu tempe yang bikin pengalaman makan semakin sedap!

Dalam sehari keuntungan bersih yang bisa didapatkan minimal Rp 7 juta dari 104 outlet yang telah dibuka.

Baca juga: Punya Banyak Bisnis, 5 Artis Muda Indonesia Ini Hidup Bergelimang Harta

Bensu Drink

Ruben Onsu
Bensu Drink gurita bisnis Ruben Onsu (Instagram/@bensudrink)

Ngelihat banyaknya orang yang kepedasan setelah makan ayam Geprek Bensu miliknya, pria yang berzodiak Leo ini gercep menghadirkan Bensu Drink yang dijual juga bersamaan.

Dikemas dengan botol kecil yang gampang dibawa kemana-mana oleh pembeli bikin Bensu Drink mulai banyak digemari masyarakat.

Selain itu, rasanya yang segar dan banyak pilihan rasa seperti apel, leci, jambu dan mangga buat pelanggan ketagihan.

Bensu Bakso

Ruben Onsu
Bensu Bakso gurita bisnis Ruben Onsu (Instagram/@bensubakso)

Selain ayam goreng, kecintaan orang Indonesia sama makanan pasti gak jauh-jauh sama yang namanya bakso. Kesempatan itu gak disia-siakan oleh Ruben Onsu begitu aja.

Variasi bakso yang dihadirkan oleh Bensu bakso terbilang cukup lengkap mulai dari bakso urat, bakso telur hingga bakso goreng disajikan setiap harinya.

Buat yang mau makan mi ayam juga disini memiliki menu makanan yang gak kalah lezat dari tempat lainnya.

Hebatnya lagi, outlet bensu bakso udah sampai mancanegara lho! Salah satu negara yang udah dijajakan adalah Hong Kong.

Bensu Nugget

Ruben Onsu
Bensu Nugget gurita bisnis Ruben Onsu (Instagram/@bensu.co)

Merambah ke makanan cepat saji ada Bensu nugget yang diperkenalkan ke netizen baru-baru ini. Produk ini bisa dibeli melalui agen terdekat atau lewat online di beberapa e-commerce Tanah Air.

Terdapat berbagai bentuk nugget yang disediakan mulai dari bulat, stick sampai keju di dalamnya. Harganya juga lumayan terjangkau sekitar Rp 60 ribu seberat 500 gram dan belum termasuk ongkos kirim.

Bensu Sosis

Ruben Onsu
Bensu Sosis gurita bisnis Ruben Onsu (Instagram/@bensu.co)

Masih datang dari menu cepat saji ada bensu sosis yang diluncurkan bersamaan dengan nugget. Keliatannya bahan dasar daging ayam menjadi spesialin Ruben Onsu ya di gurita bisnisnya.

Buat yang pengin beli juga bisa membelinya lewat agen atau dipesan melalui merchant online yang udah banyak menjual bensu sosis. Harganya sekitar Rp 25 ribuan untuk berat 300 gram atau 12 potong sosis ayam.

Bensu Otak-otak

Ruben Onsu
Bensu otak-otak gurita bisnis Ruben Onsu (Instagram/@bensu.co)

Setelah merambah di sektor daging ayam dan sapi, Ruben juga mencoba mengolah produk ikan dengan menghadirkan otak-otak.

Makanan camilan khas tanah Melayu ini bisa kamu cicipi hanya dengan Rp 35 ribuan aja per pack yang beratnya sekitar 500 gram.

Big Ben Kopi

Ruben Onsu
Big ben kopi gurita bisnis Ruben Onsu (Instagram/@bigbenkopi)

Nah, yang terakhir bisa dibilang paling out of the box karena konsepnya kedai kopi nih. Jadi buat yang mau nongkrong bareng teman bisa mampir ke Big Ben Kopi.

Di Jakarta, lokasinya ada di kawasan Tebet, Lebak Bulus dan Benhil. Sedangkan buat kamu yang tinggal di Jawa Timur ada cabang yang hadir di daerah Gubeng, Surabaya.

Selain kopi, ada minuman seperti cokelat, green tea serta aneka waffle. Seperti Bensu Drink , di sini pelanggan juga bisa membeli minuman kopi dalam bentuk botol kecil yang mudah dibawa ke mana-mana.

Itulah tujuh gurita bisnis Ruben Onsu di bidang kuliner yang makin laris setiap harinya. Gak menutup kemungkinan lagi nih ke depannya ada nama-nama lain yang menyusul ketujuh franchise di atas. Tertarik buka usaha seperti itu guys? (Editor: Chaerunnisa)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan