Harga di Bawah Rp 10 Juta, Ini 5 Handphone Flagship Incaran Banyak Orang

4 menit
handphone flagship
5 handphone flagship di bawah Rp 10 juta. (Shutterstock)

Perkembangan dan inovasi industri smartphone dunia terus menunjukkan tren yang meningkat seiring berjalannya waktu. Itu bisa terlihat dari rutinnya brand-brand ternama merilis handphone flagship baru setiap tahunnya.

Pengertian dari flagship sendiri adalah sebuah kelas HP yang dikeluarkan oleh merek handphone tertentu dengan spesifikasi dan fitur yang paling tinggi. Bukan hanya untuk memanjakan para pengguna setianya tetapi juga ajang unjuk gigi kepada kompetitor lainnya.

Selain dari sisi spesifikasi dan fitur ada satu faktor lagi yang bikin sebuah tipe smartphone flagship bakal laku apa gak, yaitu harga. Dengan kemampuan rata-rata yang hampir setara bikin harga jadi hal pembeda antara smartphone satu dengan yang lainnya.

Kalo yang duitnya unlimited sih mungkin bukan jadi halangan ya mau beli HP yang harganya sampai puluhan juta. Namun gak sedikit juga lho ada orang yang pengin beli barang bagus dengan bujet yang terbatas.

Mengutip dari Pricebook, kalau kamu salah satu orang yang pengin beli HP flagship dengan bujet gak terlalu banyak, bisa cek 5 daftar handphone flagship yang harganya di bawah Rp 10 juta aja berikut ini:

Baca juga: Ini 5 Daftar Handphone Gaming 2 Jutaan yang Mumpuni Main PUBG

1. Samsung Galaxy S10 e – Rp 9,9 jutaan

handphone flagship
Samsung S10e. (Shutterstock)

Handphone flagship pertama yang bisa kamu beli adalah Samsung Galaxy S10 e yang diluncurkan pada awal tahun 2019. Walaupun harga peluncurannya Rp 10,5 juta tetapi beberapa pelapak di Tokopedia ada yang menjualnya dengan harga Rp 9,9 juta dengan garansi resmi.

Spesifikasi yang ditawarkan juga sangat menarik, seperti layar 6,4 inci super AMOLED dengan resolusi 1440 x 2960 yang dipadukan sama chipset Exynos 9810. Kapasitas ramnya 6GB yang didukung media penyimpanan mencapai 128GB. Jadi gak perlu khawatir lagi kalau pengin install banyak game.

Sektor kamera belakang dibekali dengan 2 kamera yang masing-masing punya spesifikasi 12 dan 16 megapiksel. Sedangkan kamera depannya disematkan kemampuan foto 10 megapiksel. Oh iya tipe ini udah menggunakan sistem operasi terbaru Android 9.0 Pie.

Baca juga: Senang Selfie? 10 Handphone Terbaik Ini Cocok untuk Kamu

2. Huawei P20 Pro – Rp 8,6 jutaan

handphone flagship
Huawei P20 Pro. (Shutterstock)

Posisi selanjutnya di duduki oleh brand smartphone asal China yakni Huawei P20 Pro. Huawei hari ini telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia membuntuti Samsung dan Apple.

Untuk spesifikasinya, Huawei P20 Pro dipasangi layar selebar 6,1 inci bertipe super AMOLED beresolusi 1080 x 2240 serta prosesor dari Hisilicon Kirin 970. RAM yang ditanamkan sebesar 6GB dan ruang penyimpanan sampai 128GB.

Kamera belakangnya ada 3 buah yang beresolusi 40, 20 dan 8 megapiksel. Sedangkan bagian depan terdapat kamera sebesar 24 megapiksel. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 8.1 Oreo yang bisa diperbaharui ke 9.0 Pie.

Baca juga: Smartphone Canggih Harga Ramah Kantong Cuma Rp 1 Jutaan, Minat Beli?

3. Xiaomi Mi Mix 3 – Rp 6,4 jutaan

handphone flagship
Xiaomi Mi Mix 3. (Shutterstock)

Daya tarik utama dari handphone flagship Xiaomi Mi Mix 3 adalah bentuk bagian depannya yang hampir seluruhnya ditutupi oleh layar smartphone. Keunikan itu membuat HP ini berbeda daripada yang lainnya.

Layarnya mengusung resolusi 1080 x 2340 dengan luas 6,39 inci yang dipasok mesin Snapdragon 845. RAM-nya sebesar 6GB dan media penyimpanannya 128GB.

Untuk bagian kamera belakang disematkan 2 buah yang masing-masing mempunyai resolusi 12 megapiksel. Sedangkan kamera depan resolusinya 24 megapiksel. Sistem operasinya menggunakan Android 9.0 Pie.

4. ASUS Zenfone 5Z – Rp 6,2 jutaan

handphone flagship
ASUS Zenfone 5Z. (Shutterstock)

Gak mau ketinggalan ASUS juga punya handphone flagship dengan harga cuma Rp 6,2 jutaan yakni ASUS Zenfone 5Z. Hp ini dirilis pada bulan Juli tahun 2018 lalu.

Mengusung layar sebesar 6,2 inci serta resolusi 2246 x 1080, HP ini akan membuat mata penggunanya semakin dimanjakan. Apalagi, dengan chipset Snapdragon 845, ram 6GB dan ruang penyimpanan 6GB, pengalaman pengguna dalam bermain game jadi lebih seru.

Sektor kamera belakangnya ada 2 buah dan memiliki resolusi 12 megapiksel serta 8 megapiksel. Buat kamu yang suka selfie, tenang aja, kamera depannya punya kualitas 8 megapiksel yang ciamik. Sistem operasi yang dipakai adalah Android 9.0 Pie.

5. Handphone flagship LG G7 ThinkQ – Rp 7,5 jutaan

handphone flagship
LG G7 ThinkQ. (Shutterstock)

Produsen dari Korea Selatan, LG, memperkenalkan LG G7 ThinkQ sebagai handphone flagship-nya. Lama gak terdengar, popularitas LG emang sedikit menurun dalam beberapa tahun terakhir khususnya di dunia hp.

Di hp ini LG mengusung layar selebar 6,1 inci dengan resolusi 3120 x 1440. Kapasitas RAM-nya 4GB yang disokong ruang penyimpanan sebesar 64GB. Prosesornya menggunakan Snapdragon 845 yang tergolong kencang untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Sektor kamera ada 2 buah di belakangnya dengan resolusi masing-masing 16 megapiksel. Di depan ada satu buah kamera sebesar 8 megapiksel. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 8.0 Oreo.

Nah itu dia daftar 5 handphone flagship yang bisa kamu beli sekarang ini. Sebelum kamu membeli sebaiknya sesuaikan bujet dengan kebutuhan smartphone kamu seperti apa. Apakah cuma untuk main game atau cuma bersosial media aja? Kalau gak perlu-perlu banget mending uangnya kamu tabung buat investasi dan bertahan dengan smartphone kamu yang ada sekarang. (Editor: Ruben Setiawan)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan