Harga 7 Moge Honda Terbaru, Paling Murah Rp 156 Juta

4 menit
Moge Honda Seharga Rp 156 Juta Hingga Rp 1 Miliar.

Moge alias motor gede memang sudah pasti mahal, terutama adalah moge Honda yang cukup laris di pasaran. Gak sedikit konsumen yang akhirnya memilih Honda sebagai tunggangannya karena beberapa faktor, salah satunya adalah soal layanan after salesnya yang cukup baik.

Dalam segmen moge, Honda memang bersaing ketat dengan Kawasaki. Kedua pabrikan motor ini punya konsumen yang berbeda.

Soal harga, moge-moge Honda ternyata cukup bervariatif dan tentunya punya harga yang berbeda-beda. Dari yang ratusan juga ada hingga yang miliaran juga ada.

Penasaran dengan harga moge Honda di bulan November 2018? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. CB500F

Motor ini merupakan kendaraan sport dengan gaya naked alias tanpa fairing. Harganya, Rp 141,9 juta.

Motor ini merupakan kendaraan sport dengan gaya naked alias tanpa fairing. Harganya, Rp 141,9 juta.

Moge Honda termurah ini menggendong mesin berkapasitas 471 liquid cooled, DOHC Parallel Twin. Dengan teknologi PGM Fi, tenaga maksimalnya 39 kw per 8.500 serta torsi maksimalnya di 46,8 nm per 7 ribu RPM.

Beberapa kalangan memang menyukai desain motor sport naked karena dianggap mudah digunakan untuk bermanuver. Selain itu, motor naked juga terlihat lebih ramping dan gahar.

2. CBR500R

Honda CBR500R tampaknya jadi moge Honda termurah kedua karena harganya Rp 146,9 juta.

Honda CBR500R tampaknya jadi moge Honda termurah kedua karena harganya Rp 146,9 juta. Yang murah saja segini, kayak apa yang mahal ya?

Motor ini merupakan motor tipe sport berkapasitas 471 cc DOHC dengan dua silinder. Motor ini mengadopsi teknologi mesin PGM FI dan sanggup menghasilkan tenaga maksimal sebesar 39 kw per 8.500 serta torsi maksimalnya di 46,8 nm per 7 ribu RPM.

Kabarnya konsumsi BBM motor ini tembus 27 km per liter. Sementara itu kapasitas tangki bensinnya adalah 16,7 liter.

3. CB500X

Moge Honda yang satu ini adalah kendaraan yang sangat nyaman untuk keperluan adventure. Harganya Rp 156 juta!

Moge Honda yang satu ini adalah moge yang sangat nyaman untuk keperluan adventure. Harganya Rp 156 juta!

CB500X menggendong mesin berkapasitas 471 liquid cooled, DOHC Parallel Twin. Dengan teknologi PGM Fi, tenaga dan torsi maksimal CB500X pun sama besarnya dengan CBR500R.

Salah satu fitur unggulan CB500X ini adalah stang lebar, suspensi depan jenjang, ground clearance cukup tinggi dan windshield.

4. CMX 500 Rebel

CMX 500 Rebel

Kalau yang ini adalah moge yang desainnya agak retro bahkan menyerupai chopper dan berjenis cruiser. Harganya Rp 156 juta, dan kayaknya seru nih buat dipakai gaya-gayaan di jalan.

Motor yang sempat jadi moge terlaris tahun ini dibekali mesin dengan kapasitas 471 cc DOHC Parallel Twin dengan delapan katup. Tenaga maksimalnya 35,2 kw per 8.500 RPM dan torsi maksimalnya 45,8 nm di 5.500 RPM.

5. CRF 1000L Africa Twin

CRF 1000L Africa Twin

Ini juga merupakan motor adventure Honda yang sangat gahar. Harganya juga mencapai Rp 485 juta hingga Rp 585 juta.

Motor adventure ini memang sangat pas buat touring melibas trek yang kasar. Pasalnya, motor ini dibekali mesin yang kuat berkapasitas 1.000 cc layaknya mobil LCGC, yang sanggup memuntahkan tenaga maksimal 69,2 kw di 7.500 RPM. Torsi maksimalnya juga berlimpah yaitu 98 nm di 6 ribu RPM.

6. CBR 1000 RR

CBR 1000 RR

Kalau CBR 500 adalah moge Honda tipe sport, nah yang ini adalah supersport karena kapasitas mesinnya jauh lebih besar. Pastinya, kamu bakal ketagihan menjajal moge seharga Rp 599 hingga Rp 699 juta ini di Sirkuit Sentul.

Motor berkapasitas 1.000 cc ini sanggup mengeluarkan tenaga maksimum 141 kw di 13 ribu RPM. Dan torsi maksimalnya sebesar 116 nm di 11 ribu RPM.

Sama seperti moge-moge balap lainnya, desain CBR 1000 RR memang sangat agresif. Seru juga tentunya kalau dipakai mejeng di tongkrongan.

7. Gold Wing

Gold Wing merupakan moge Honda yang harganya mencapai Rp 1,05 miliar.

Nah ini dia yang termahal. Gold Wing merupakan moge Honda yang harganya mencapai Rp 1,05 miliar! Lebih mahal daripada Toyota Alphard varian termurah.

Motor ini punya GPS, pengereman dengan anti-lock braking system, hingga airbag! Motor ini memiliki mesin yang berkapasitas 1.832 cc SOHC dan mengusung teknologi PGM-FI.

Bukan cuma Polisi, motor ini juga dikoleksi oleh berbagai kalangan seleb penggemar moge. Salah satunya adalah Ustadz Subhan Bawazier.

Salah satu keunggulan Gold Wing selain fiturnya yang lengkap adalah riding position yang cukup mantap. Itulah yang membuat Honda Gold Wing nyaman dipakai untuk touring.

Gimana guys, tertarik untuk bawa pulang salah satu dari moge di atas? Pastikan dananya cukup, dan kalau mau kredit usahakan cicilannya sesuai dengan penghasilan ya.

Intinya, motor sama seperti mobil lho. Harganya juga terdepresiasi seiring dengan berjalannya waktu. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.