Harga Console Gaming yang Lagi Turun Menjelang Lebaran 2019, Minat Beli?

3 menit
Harga Console Gaming yang Lagi Turun Menjelang Lebaran 2019, Minat Beli?, (Pixabay)

Console gaming selalu menjadi primadona ketika musim liburan sekolah datang seperti Idul Fitri. Bukan tanpa sebab, barang yang satu ini cocok banget dijadikan hadiah hari raya buat orang terdekat atau kesenangan pribadi. Selain itu harganya yang lagi turun juga bisa digunakan buat menghemat isi dompet lho.

Semenjak kemunculan industri game di Tanah Air yang dimulai dari zaman Playstation, Nintendo dan Sega tahun 90-an banyak gamers selalu menunggu momen tepat buat membeli konsol game.

Harus diakui gak semua orang yang suka bermain game berarti memiliki konsol game di rumahnya karena harganya bisa dibilang cukup mahal bagi sebagian orang. Lagipula kan hal yang satu ini tergolong kebutuhan yang tersier, jadi bukan prioritas semua orang.

Tapi yang namanya manusia biasa kamu pasti pernah tergoda buat membeli console gaming. Walau ujung-ujungnya hanya mantau harga atau mencari diskon.

Nah, kalau gitu sekarang merupakan waktu yang tepat nih buat belanjain duit THR kamu beli console gaming. Harganya lagi turun banget lagi, yuk simak daftar harganya berikut ini: 

Baca juga: 5 Judul Video Game dengan Biaya Produksi Termahal, Mencapai Rp 13,4 T!

1. Playstation 4 – Rp 3,9 jutaan

Console gaming
Playstation 4 harganya mencapai Rp 3,9 jutaan, (Ilustrasi/Pixabay).

Siapa sih yang gak tau console gaming yang satu ini? Sony Playstation 4 yang udah berumur 5 tahun semenjak perilisannya dari tanggal 15 November 2013.

Walaupun tergolong udah cukup lama tapi konsol ini masih menjadi buruan banyak orang yang belum memilikinya. Kalau udah ngomongin grafis sih PS4 udah paling top deh pokoknya! Apalagi kalau kamu punya LED TV berukuran besar, dijamin makin puas mainnya.

Banyaknya pengembang game yang masih merilis produknya di konsol besutan Sony ini menjadi alasan lain kenapa sampai hari ini masih banyak toko yang menjualnya. Beberapa judul game favorit seperti FIFA, Last of Us dan God of War adalah yang terlaris di antaranya.

Di beberapa E-commerce online seperti Tokopedia harga console gaming Playstation 4 dijual termurah di harga Rp 3,9 jutaan. Jauh lebih murah dari harga 1 sampai 2 tahun lalu yang masih di angka Rp 5 jutaan.

Baca juga: Ada yang Mencapai Rp 6.000 Triliun, Ini 5 Proyek Konstruksi Termahal Sejagat Raya

2. Xbox One – Rp 4 jutaan

Console gaming
Xbox One harganya kisaran Rp 4 jutaan, (Ilustrasi/Pixabay).

Datang dari perusahaan raksasa Microsoft ada musuh bebuyutan dari Sony Playstation 4 yakni Xbox One. Konsol ini dirilis hanya 8 hari setelah PS4 dijual di pasaran, jadi bisa dibilang umur keduanya gak terlalu jauh.

Menawarkan pengalaman bermain yang lebih mantap dari pendahulunya yaitu Xbox 360. Xbox One menyajikan beberapa fitur spesial seperti Kinect 2, Backward Compatibility serta controller yang lebih nyaman digunakan.

Microsoft sebagai pemilik dari konsol ini juga ikut andil dalam membuat beberapa judul game eksklusif yang gak bisa dimainkan di konsol lainnya. Hal ini menjadi nilai tambah kalau kamu pengin membelinya.

Di pasaran harga Xbox One dijual mulai dari harga Rp 4 jutaan. Gak beda jauh sama console gaming Playstation 4.

Baca juga: Gak Perlu Mahal! 7 Game Steam Ini Bisa Kamu Mainkan Secara Gratis

3. Nintendo Switch – Rp 3,8 jutaan

Console gaming
Nintendo Switch harganya kisaran Rp 3,8 jutaan, (Ilustrasi/Pixabay).

Selanjutnya datang dari salah satu perusahaan paling tua yang terjun di industri console gaming dunia yakni Nintendo Switch. Dibandingkan 2 konsol sebelumnya umur Switch tergolong sangat baru yakni 2 tahun aja.

Nintendo Switch menyajikan pengalaman bermain game yang beda daripada yang lainnya sebab yang jadi nilai jual utama dari konsol ini adalah variasi gamenya yang banyak serta bentuknya yang mudah dibawa kemana-mana.

Mungkin strategi marketing tersebut cukup berhasil melihat banyaknya masyarakat yang antusias pengin membelinya. Harga 1 unit Nintendo Switch hari ini dijual sekitar Rp 3,8 jutaan di beberapa e-commerce tanah air.

Perlu diketahui bahwa beberapa harga di atas mungkin aja berbeda satu dengan yang lain tergantung waktu, tempat serta paket penjualan yang dibeli.

Nah, itu dia harga console gaming yang bisa kamu beli dari menjelang hari lebaran 2019 nanti. Udah siapin bujetnya belum? Kalau belum mending kamu sisihin sebagian THR kamu buat membeli salah satu produk di atas supaya gak stres kerja melulu. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1