Pernah Ditebengi Najwa Shihab dan Jokowi! Segini Harga Mobil Boy William

3 menit
Mobil yang dikendarai Boy William saat menumpangi Jokowi (Instagram/@boywilliam17)
Mobil yang dikendarai Boy William saat menumpangi Jokowi (Instagram/@boywilliam17)

Boy William sempat menghebohkan media usai muncul di video bersama Ayu Ting Ting, di dalam sebuah Lamborghini. Namun, Boy terang-terangan mengatakan ke media bahwa mobil sport yang dikendarainya merupakan sewaan, dia juga mengaku gak suka mobil sport.

Aktor sekaligus presenter itu memang sering mengunggah video blogging (vlog) saat tengah ditebengi para selebriti seperti Najwa Shihab, Gisel, Merry Riana, Jonathan Christie, Luna Maya, hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain mengaku mobil sport yang ditumpanginya sewaan, Boy pun mengungkapkan gak punya duit untuk membeli Lamborghini atau Ferrari. Dia juga lebih suka mobil berbentuk kotak karena lebih gagah.

Di samping itu, Boy cenderung memilih kenyamanan dalam sebuah tunggangan. Kalau Lamborghini atau Ferrari, jelas kurang nyaman dipakai di jalanan.

Penasaran dengan mobil milik Boy William? Yuk, ikuti ulasan MoneySmart berikut:

1. Mercedes Benz C-Class AMG 43

Mercedes Benz C-Class AMG 43 (YouTube Nebengboy)
Mercedes Benz C-Class AMG 43 (YouTube Nebengboy)

Mobil ini digunakan Boy William saat memberikan tumpangan ke Najwa Shihab. Mobil seharga Rp 1,35 miliar ini dibekali mesin 2.998 cc yang sanggup menghembuskan tenaga maksimal hingga 362 tk. Sementara itu, torsi maksimalnya 520 nm.

Mercedes Benz merupakan versi AMG alias versi mahal. Selain memiliki transmisi dengan sembilan percepatan, mobil ini juga memiliki fitur penggerak all wheel drive (AWD).

Fitur keamanan C-Class berwarna putih milik Boy juga sangat mumpuni. Tampang mobil ini juga cukup garang, dan sporty.

Baca juga: Bikin Takjub! Ini Deretan Mobil Mewah di Garasi Legenda Basket Kobe Bryant

2. Toyota Alphard

Mobil Toyota Alphard Boy William (YouTube Nebengboy)
Mobil Toyota Alphard Boy William (YouTube Nebengboy)

Nah, mobil ini yang digunakan oleh Boy William saat ditebengi Presiden Jokowi. Alphard berwarna putih itu merupakan Alphard keluaran terbaru.

Alphard pas banget kalau memang Boy mengaku dia suka mobil kotak. Pasalnya, bentuk mobil satu ini kotak. Jadi, bisa dipastikan kalau ini adalah mobil miliknya, bukan sewaan.

Mobil yang harganya mulai dari Rp 959 juta ini memang merupakan mobil andalan para orang tajir maupun pejabat di Indonesia.

Mobil ini menggendong mesin berkode 2AR-FE dengan 4 silinder 16 katup berteknologi DOHC Dual VVT-I. Kapastiasnya mencapai 2.494 cc. Mesin itupun sanggup memberikan semburan tenaga hingga 180 tk per 6000 rpm dan mampu mencapai titik puncak torsi pada 23.9 nm per 4100 rpm.

Sementara itu, varian tertingginya menggunakan mesin 2GR-FE berkapasitas 3.456 cc 6 silinder 24 Valve DOHC. Pastinya lebih boros ketimbang versi di bawahnya, tapi performanya pasti lebih yahud.

Baca juga: Koleksi Mobil Mewah Putri Cantik Keturunan Langsung Nabi Muhammad

Itulah dua mobil Boy William yang sempat nongol di dalam vlog berjudul NebengBoy. Boy juga pernah terlihat mengendarai BMW dan Audi Q7.

Kalau dipikir-pikir Audi Q7 adalah SUV, tapi SUV tersebut merupakan kompetitor mobil impian Boy yang gak lain adalah Mercedes Benz G Class. Boy akhirnya mengatakan bahwa mobil Audi yang dia kendarai adalah sponsor.

Selain menggunakan mobil pribadi, Boy pun mengaku sempat meminjam mobil ibunya ketika membuat vlog tersebut.

Secara pribadi, Boy mengaku dirinya bukanlah seorang kolektor mobil. Dia suka, tapi ya suka yang nyaman saja untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari.

Selain itu, mantan VJ MTV itu juga tampak enggan menyebutkan mobil-mobil apa saja yang ada di garasinya ketika diwawancarai media. (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.