Ini Harga Motor Vespa Matik Modern Terbaru Tahun 2019

4 menit
harga motor vespa
Daftar harga motor Vespa. (Shutterstock)

Semua orang pasti penasaran dengan harga motor Vespa. Bagaimana tidak, Vespa termasuk motor klasik khas Italia yang desainnya tak lekang oleh waktu. Bahkan, banyak Vespa keluaran lama yang kian tua kian tinggi harganya.

Seiring dengan perkembangan zaman, Vespa kini telah bertransformasi menjadi motor modern. Dari motor dua tak, menjadi motor matik ramah lingkungan dan bermesin halus. Gak cuma mengandalkan desainnya saja, Vespa juga menawarkan performa yang mumpuni. Mesinnya ada yang bertenaga 125 cc, 150 cc, dan 300 cc. Fitur-fitur yang disematkan juga dijamin bisa meningkatkan kenyamanan berkendara deh.

Ada performa tentu ada harga, jadi wajar saja kalau harga motor Vespa terbilang mahal. Dijamin gak bakal nyesel mengeluarkan kocek mahal untuk tunggangan yang bertenaga, kece, dan nyaman. Memangnya, berapa sih harganya?

Baca juga: Hal-Hal yang Sebaiknya Kamu Tahu Sebelum Ambil Motor dengan DP 0 Persen

1. Harga Vespa LX 125 i-get

harga motor vespa
Vespa LX. (Vespa.co.id)

Vespa LX 125 i-get memiliki bentuk khas lampu yang bulat. Motor matik satu ini sangat cocok untuk dibawa berkendara di perkotaan yang penuh dengan kemacetan. Dengan mesin 125 cc dan teknologi i-get, mesin ini diklaim lebih ramah lingkungan. Motor ini memiliki teknologi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang, karena pembakarannya lebih sempurna.

LX 125 i-get tersedia dalam tiga warna yang sangat menarik perhatian, yaitu kuning, merah, dan hitam. Dijamin, saat kamu mengendarainya bakal dilirik orang-orang deh. Harga motor Vespa yang satu ini adalah Rp 32.500.000.

Baca juga: 5 Motor Keren Milik Presiden RI, Punya Siapa yang Paling Keren?

2. Vespa S125 i-get

harga motor vespa
Vespa S. (Vespa.co.id)

Vespa LX dan S sebelumnya pernah mengeluarkan varian untuk 150cc, tapi kemudian kini varian tersebut telah dihilangkan. Kini, baik LX dan S hanya dibekali mesin 125cc, namun berteknologi i-get. Artinya, motor ini lebih irit dan ramah lingkungan ketimbang verian yang 150cc. Kalau soal desain, tidak ada yang berubah drastis dari S 150 dan S 125 i-get. Bedanya hanya terletak pada stripingnya saja, kalau yang S 125 ditambahi dengan striping garis di bodi samping dan depan, jadi gak polosan seperti S 150.

Harga motor Vespa S 125 i-get tidak terlalu jauh berbeda dengan LX. Untuk memboyongnya kalian harus menebusnya dengan harga Rp 34.000.000. Ada tiga pilihan warna yang sedikit tegas, seperti grigio matt atau abu-abu, rosso matt atau merah maroon, dan verge matt atau hijau gelap.

Baca juga: Harga di Bawah Rp 100 Juta, Ini 5 Motor Retro yang Bisa Kamu Pilih

3. Primavera 150 i-get ABS

harga motor vespa
Vespa Primavera. (Vespa.co.id)

Primavera memiliki bentuk yang lebih ramping ketimbang LX dan S. Terlihat lebih modern dan eksklusif serta dinamis. Teknologi baru yang telah disematkan di Primavera mampu meredam getaran di sadel, stang, dan footrest. Suspensi depannya juga sangat apik sehingga dinilai berhasil mengurangi kelicinan ban saat berkendara. Otomatis, mesin i-get yang dimiliki membuat pembakaran jadi lebih irit dan ramah lingkungan.

Motor ini menawarkan style elegan dengan pilihan tiga warna, yakni beige eleganza, blue energia, dan white innocenza. Harga motor Vespa mewah ini dibanderol Rp 43.000.000.

4. Sprint 150 i-get ABS

harga motor vespa
Vespa Sprint. (Vespa.co.id)

Sama seperti Primavera, Sprint juga dibekali dengan mesin 150 i-get ABS. Kalau i-get menawarkan mesin ramah lingkungan dan irit bahan bakar, lalu apa itu ABS? ABS adalah Anti Lock Brake System, fitur ini dapat memberikan keamanan dan kenyamanan. Memungkinkan agar roda tidak mengunci saat sedang rem mendadak.

Soal desainnya, Sprint memiliki bentuk yang lebih sporty dari varian lainnya. Motor ini sangat cocok untuk dibawa ngebut atau bermanuver di kemacetan kota. Sprint semakin menarik perhatian dengan empat varian warna yaitu merah, kuning, hitam, dan putih, harganya Rp 45.500.000.

5. GTS ABS

harga motor vespa
Vespa GTS. (Vespa.co.id)

Ini merupakan varian Vespa paling mahal. Vespa GTS memiliki dua tipe yaitu 150 ABS dan 300 ABS. Kalau yang 150 mungkin tidak ada bedanya dengan varian Vespa lainnya, tapi yang paling istimewa adalah seri tertingginya yaitu 300 ABS. Sesuai namanya, mesin untuk GTS 300 ABS dibekali dengan mesin bertenaga 300 cc. Tenaga sebesar itu mungkin sudah pas kalau disandingkan dengan motor sport 250 cc ke atas ya.

Tapi namanya cc besar pasti harganya juga semakin mahal. Dilihat di laman resminya, GTS 300 ABS dibanderol dengan harga Rp 119.000.000. Sementara itu, harga motor Vespa GTS 150 ABS bisa dibawa pulang dengan merogoh kocek Rp 53.000.000.

Itu tadi harga motor Vespa modern terbaru di pasaran saat ini. Kalau berminat untuk memboyongnya pastikan kamu memiliki bujet yang lebih, karena memang motor yang satu ini lebih mahal dibandingkan dengan motor-motor Jepang. Memang sih, mengendarai Vespa di jalanan bisa bikin kita tambah kece. Tapi, jangan sampai mengorbankan segala kebutuhan pentingmu untuk membelinya ya! (Editor: Ruben Setiawan)

Okky Budi
Okky Budi

Penggemar Tsubasa yang jadi sarjana sosial. Kini secara sengaja masuk ke dunia finansial. Semoga bisa memberikan tulisan yang bermanfaat buat pembaca.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan