7 Seleb Ini Punya Tas Hermes Ratusan Juta, Syahrini Punya Seharga Rp 2 Miliar!

4 menit
Tas Hermes (Shutterstock).
Hermes masih menjadi tas mewah yang banyak dikoleksi artis Indonesia (Shutterstock).

Tas Hermes yang luar biasa mahal memang sangat populer di kalangan crazy rich. Gak di Indonesia maupun luar negeri, tas asal Prancis ini tetap laris meski mahal karena sifatnya udah lagi bukan cuma sebagai tas, melainkan penunjuk status sosial.

Bicara soal sejarah Hermes, sejatinya brand ini dulu bukanlah produsen tas mewah. Mereka justru menjual pelana kuda yang jadi langganan para bangsawan.

Namun di tahun 1918, mereka mulai memproduksi aksesoris dan pakaian. Gak lama kemudian, mereka membuat tas yang akhirnya laris manis saat diekspor.

Singkat cerita, ketika perusahaan ini dipimpin oleh Robert Dumas, Hermes mulai gencar memproduksi tas untuk kalangan menengah ke atas. Alhasil mereka pun sukses hingga saat ini.

Mendiang Grace Kelly pun sempat mempopulerkan tas ini lho. Kalau aktris tenar sekaligus keluarga kerajaan aja pakai Hermes, udah pasti harga tas ini gak main-main.

Penasaran sama harga tas Hermes yang digunakan para seleb-seleb Tanah Air? Yuk simak ulasannya di bawah sini.

Baca juga: Hindari Risiko Tinggi, Ini 5 Cara Jitu Pilih Reksa Dana Terbaik

1. Shandy Aulia

Tas Hermes Shandy Aulia
Shandy Aulia menggunakan Hermes senilai Rp 300 jutaan (Instagram).

Nah, Shandy Aulia menggunakan tas Hermes yang dipopulerkan oleh Grace Kelly. Tas itu bernama Hermes Kelly Sellier Epsom 20 Black.

Tas berwarna hitam ini bermaterial kulit, dan dipadukan dengan hardware berwarna emas. Kalau dijual dalam kondisi bekas, harga tas ini dijamin gak turun karena tas ini sifatnya limited edition, dan peminatnya juga cukup banyak.

Harganya mencapai Rp 391 jutaan. Setara dengan mobil ya!

2. Sarwendah

Tas Hermes Sarwendah
Sarwendah menggunakan Hermes senilai Rp 100an juta (Instagram).

Istri dari Ruben Onsu ini juga ternyata merupakan penggemar dari tas Hermes. Dia memiliki Hermes Lindy 30 berwarna hitam.

Disebut Hermes Lindy karena tas ini dibuat sebagai penghormatan untuk Lindy Hop, seorang street dancer asal Amerika Serikat yang tenar di tahun 1920-an. Materialnya terbuat dari kulit yang sangat halus.

Tas seharga Rp 118 juta ini, bentuknya gak neko-neko. Pas banget disandang dan dipadukan dengan busana casual atau formal sekalipun.

Baca juga: Hati-Hati! 5 Kata Sepele Ini Bisa Menghambat Karier Kamu Lho!

3. Nikita Mirzani

Tas Hermes Nikita Mirzani
Nikita Mirzani gunakan clutch Hermes (Instagram).

Niki juga punya tas Hermes Kelly akan tetapi Kelly yang dia punya berwarna kuning. Dan variannya adalah clutch.

Kelly Cut Yellow Swift dibuat dengan material epsom leather yang sifatnya antigores. Harganya pun mencapai Rp 70 jutaan.

Tas Hermes Nikita Mirzani 2

 

Selain itu, Niki juga memiliki Hermes Birkin 35 White yang harganya mencapai Rp 217 juta lho. Banyak juga ya koleksinya.

4. Maia Estianty

Tas Hermes Maia Estianty
Maia Estianty gunakan Hermes Rp 400 jutaan (Instagram).

Penyanyi dan entrepreneur, yang juga merupakan istri dari bos Time International, Irwan Mussry, tentu punya tas Hermes dong.

Maia menggunakan Hermes Birkin 35 de Camp Dechainee Toile Swift, yang harganya mencapai Rp 400 juta. Tas ini merupakan varian klasiknya Hermes, dan pastinya sangat langka di pasaran.

5. Nagita Slavina

Tas Hermes Nagita Slavina
Hermes Nagita Slavina senilai ratusan juta rupiah (Instagram).

Koleksi Tas Hermes Nagita Slavina juga gak cuma satu, melainkan cukup banyak. Maklum hoorang kaya gitu lho.

Pertama adalah Hermes Birkin 30 verso blue Zanzibar Malachite Togo. Tas berwarna biru ini dibanderol Rp 369 juta.

Tas Hermes Nagita Slavina

 

Selain itu, Gigi juga punya Hermes Kelly 25 berwarna kuning seharga Rp 290 juta. Serta Kelly 20 Black Alligator yang harganya Rp 700 juta.

 

Tas Hermes Nagita Slavina

 

Wow, banyak juga ya dan mahal-mahal semua!

6. Jessica Iskandar

Tas Hermes Jessica Iskandar
Hermes Jessica Iskandar senilai Rp 400 jutaan (Instagram).

Jedar juga punya Hermes Kelly, akan tetapi varian yang dia miliki adalah Kelly 20 Sellier Rouge yang berwarna merah. Sementara itu hardwarenya berwarna emas. Tas mewah yang satu ini dibanderol Rp 402 juta.

7. Syahrini

Tas Hermes Syahrini
Syahrini gunakan Hermes senilai Rp 1,1 Miliar (Instagram).

Wah, Syahrini mah mau pakai apa saja bebas. Pasalnya duitnya juga gak abis-abis.

Salah satu koleksi tas Hermes yang dimiliki Syahrini adalah Hermes Birkin 25 Bag Electric Blue. Harganya sampai Rp 1,1 miliar! Waduh, asli ini mahal banget karena udah setara rumah di Jakarta.

Harganya jelas mahal karena menggunakan kulit buaya. Belum lagi, desainnya juga benar-benar mewah.

Apakah cuma itu? Ternyata masih ada lagi lho. Dia juga punya Hermes Kelly 28 Retourne Niloticus yang harganya Rp 2,2 miliar! Aduh makin mahal aja.

Tas Hermes Syahrini
Syahrini koleksi Hermes

Jangan kaget lagi, Inces juga punya Hermes Birkin 30 Crocodile yang berwarna hijau emerald! Harganya Rp 1,2 miliar!

Itulah deretan tas Hermes milik seleb-seleb Indonesia yang harganya bikin baper. Kebayang banget, dengan harga segitu tas-tas tersebut emang setara dengan mobil mewah atau rumah. Ketika kondisi finansial kita sudah setara dengan mereka, mungkin gak salah untuk punya satu Hermes. Tapi kalau rumah aja belum punya, mending nabung beli rumah dulu deh. Harga properti bakal naik terus, walaupun banyak yang bilang harga tas mewah juga naik, tapi siapa yang bisa jamin? Investasi di bidang fashion gak selamanya menguntungkan lho. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!