Harta Bertambah Rp 25 M dalam 3 Tahun, Ini 5 Aset Berharga Bos Jasa Marga Desi Arryani!

3 menit
Jasa Marga
Aset berharga Bos Jasa Marga Desi Arryani yang berharta Rp 30 M (Facebook/Desi Arryani)

Menjelang Lebaran, bisa dibilang segala hal tentang mudik memang selalu menarik perhatian. Mulai dari biaya tol, pantauan arus mudik hingga sosok Bos Jasa Marga, Desi Arryani.

Wanita berusia 56 tahun ini memang baru menjabat sebagai Direktur Utama Jasa Marga sejak 29 Agustus 2016 menggantikan Adityawarman.

Desi bisa dibilang bukanlah wajah baru di BUMN. Sebelumnya, dia berkarier di PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan menjabat sebagai Direktur I Operasi selama kurun waktu tiga tahun.

Gak main-main, kinerja wanita lulusan Universitas Indonesia jurusan Teknik Sipil ini memang patut diacungi jempol. Bahkan, mampu membawa perusahaan mengalami kemajuan sangat pesat.

Seperti dikutip dari situs Jasa Marga tahun 2017, pendapatan mengalami kenaikan yang sangat drastis yaitu melonjak hingga 110,62 persen atau pendapatan berhasil dibukukan sebesar Rp 35,09 triliun.

Kinerja kerja yang sudah tak perlu diragukan lagi dan karier yang cemerlang tentu saja membuat pundi-pundi rupiah mengalir deras ke rekening wanita kelahiran 29 Desember 1962 ini.

Bahkan, seperti yang dikutip dari laman Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2017, dilaporkan kalau Desi memiliki total kekayaan mencapai Rp 30,16 miliar.

Jumlah tersebut mengalami kenaikan cukup drastis dari pelaporan LHKPN tahun 2014, tepatnya bulan Oktober yang saat itu hanya berharta Rp 4,3 miliar.

Berarti dalam kurun waktu tiga tahun, kekayaan Desi bertambah sekitar Rp 25 miliar. Angka yang sangat fantastis, bukan?

Penasaran gak sih apa saja sih aset milik Desi yang bernilai fantastis? Berikut, lima di antaranya seperti dikutip LHKPN:

Tanah dan bangunan

Jasa Marga
Tanah dan bangunan harta milik Bos Jasa Marga Desi Arryani (Shutterstock)

Dalam laporan tersebut diketahui kalau Desi memiliki 12 aset berharga di bidang tanah dan bangunan yang tersebar di beberapa daerah dengan nilai Rp 10,38 miliar.

Beberapa tanah dan bangunan yang dimiliki Desi bahkan ada yang nilainya di atas Rp 1 miliar. Apa saja? Berikut, rinciannya:

  • Tanah dan bangunan seluas 255 m2 dan 210 m2 di Tangerang sebesar Rp 1,32 miliar.
  • Tanah seluas 1000 m2 di Tangerang dengan nilai mencapai Rp 3 miliar.
  • Tanah dan bangunan seluas 100 m2 dan 64 m2 di Tangerang Selatan senilai Rp 1,4 miliar.

Baca juga: Gaji Capai Ratusan Juta per Bulan, Ini Daftar 5 Bos BUMN Berharta Ratusan Miliar Rupiah!

Kendaraan

Jasa marga
Kendaraan salah satu harta milik Bos Jasa Marga Desi Arryani (wheels24.co.za)

Desi yang pernah menjabat sebagai Kepala Proyek Talud Benoa dan Kesempurnaan Irigasi Proyek Sabah Paket II di Buleleng, Bali tercatat memiliki kekayaan dalam bentuk kendaraan senilai Rp 460 juta.

Dalam laporan LHKPN, Desi memiliki mobil minibus Toyota Rush tahun 2009 senilai Rp 100 juta. Selain itu, Desi juga memiliki mobil minibus Nissan tahun 2017 dengan harga sebesar Rp 360 juta.

Harta bergerak lainnya

Jasa marga
Harta bergerak lainnya milik Bos Jasa Marga Desi Arryani (Shutterstock)

Masih dalam laporan tersebut, diketahui kalau wanita lulusan Universitas Prasetiya Mulya jurusan Magister Manajemen ini juga memiliki harta bergerak lainnya yang nilainya mencapai Rp 113,8 juta.

Surat berharga

Selain aset berharga bernilai fantastis di bidang tanah dan bangunan, Desi juga memiliki kekayaan lain dengan nilai yang tak kalah luar biasa. Yaitu, berupa surat berharga atau investasi mencapai Rp 16,2 miliar.

Meski begitu, tak dijelaskan secara rinci atau detail, apa saja jenis investasi yang dimiliki Desi hingga memiliki nilai sangat besar.

Giro atau setara kas

Jasa Marga
Giro atau setara kas harta milik Bos Jasa Marga Desi Arryani (Shutterstock)

Aset kekayaan lainnya yang dimiliki Desi adalah giro atau setara kas yang jumlahnya gak main-main, yaitu mencapai Rp 3,2 miliar.

Itulah aset-aset berharga yang dimiliki Bos Jasa Marga, Desi Arryani yang jika ditotalkan mencapai Rp 30,29 miliar dengan utang sebesar Rp 130 juta. Jadi, harta bersih milik Desi setelah dikurangi utang yaitu sebesar Rp 30,16 miliar di tahun 2017.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, aset berharga milik Desi memang mengalami peningkatan yang sangat drastis dalam kurun waktu sebentar.

Namun, total kekayaan Desi kemungkinan besar akan mengalami kenaikan di tahun 2019. Bagaimana menurut kamu? (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.