Gaya Hidup Pangeran Asal Brunei, Dikelilingi Barang Mewah Sampai Dikabarkan Pacari Wanita Ini

4 menit

Kehidupan pangeran begitu lekat dengan gaya hidup supermewah, dan glamor. Salah satunya, Pangeran Abdul Mateen yang berasal dari kerajaan Brunei Darussalam.

Putra Sultan Brunei Darussalam HM Sultan Haji Hassanal Bolkiah itu memiliki gaya hidup mewah yang kerap dipamerkannya di media sosial.

Pangeran Mateen juga sempat membuat kehebohan di media sosial karena ketampanannya terekspos saat mendampingi sang ayah saat kunjungan ke Indonesia, beberapa waktu lalu.   

Selain itu, pria kelahiran 10 Agustus 1991 tersebut kini tengah jadi sorotan karena memiliki kekasih berparas cantik bernama Anisha Isa-Kabelic.

Ada sejumlah fakta unik lainnya seputar Pangeran Mateen. Mulai dari gaya hidup, pendidikan, kebiasaan lain pangeran yang disebut-sebut lebih tampan dari Pangeran Harry tersebut.

Apa aja? Yuk, simak pemaparan MoneySmart berikut:

Lulusan Royal Military Academy Sandhurst

Pangeran Abdul Mateen dari Brunei (IG tmski)
Pangeran Abdul Mateen dari Brunei (IG tmski)

Sebagian besar kaum wanita pasti terpesona melihat sejumlah aktivitas yang di-posting Pangeran Mateen di Instagramnya.

Pria good looking dengan garis rahang kuat itu merupakan Letnan Dua lulusan Royal Military Academy Sandhurst pada 2011.

Selain itu, pria 27 tahun tersebut juga memiliki gelar Master of Arts dari School of Oriental and African Studies, University of London, pada tahun lalu.

Baca juga:

Gaya Hidup Mewah Anak Mantan Pejabat, dari Ajak Pacar Pelesiran Sampai Gelar Pesta Unik

Intip Gaya Hidup Putri Jose Mourinho yang Jauh dari Kesan Mewah 

Dituduh Korupsi! Begini Gaya Hidup Mewah Mantan Ibu Negara Filipina Imelda Marcos

Dikelilingi barang-barang mewah

Pangeran Abdul Mateen dari Brunei (IG tmski)
Pangeran Abdul Mateen dari Brunei (IG tmski)

Seperti halnya kehidupan pangeran dari berbagai negara lain, Pangeran Mateen juga dikelilingi barang-barang mewah.

Itu terlihat saat dia menunjukkan Mobil Ferrari kuning dengan seri Berlinetta yang dianggapnya sebagai “Binatang Buas”, dalam unggahannya pada Maret 2014.

“Beautiful beast #f12 #berlinetta #ferrari,” tulis Mateen di akun Instagramnya, @tmski.

Selain memiliki tunggangan mewah, Mateen juga kerap memamerkan jam tangan merek mahal. Pangeran Mateen tampak memamerkan jam tangan merek Patek Philippe miliknya, pada foto yang diunggah Januari 2014.

Sekadar diketahui, Patek Philippe merupakan perusahaan jam tangan asal Swiss ciptaan Antoni Patek dan Adrien Philippe yang telah berdiri sejak 1851 itu memang dikenal memiliki harga mahal.

Penggemar Manchester United

Pangeran Abdul Mateen dari Brunei (IG tmski)
Pangeran Abdul Mateen dari Brunei (IG tmski)

Pangeran Mateen seperti halnya pria lain juga seorang pencinta olahraga sepak bola. Dia pun memiliki klub favorit, yakni Manchester United.

Dia tampak berkesempatan langsung menoton pertandingan klub klub sepak bola asal Inggris tersebut. Itu terlihat lewat unggahan fotonya di Instagram, Mei 2016 silam.

Lewat tagar “GGMU” Glory Glory Man United, Mateen tampak menunjukkan dirinya merupakan fans loyal dari klub idolanya.

Gemar berkuda dan bermain polo

Pangeran Abdul Mateen dari Brunei (IG tmski)
Pangeran Abdul Mateen dari Brunei (IG tmski)

Pangeran Mateen merupakan pencinta hewan. Salah satunya, kuda. Hewan bertubuh kokoh ini kerap menemaninya dalam arena pacu.

Dia pun kerap mengunggah fotonya saat berkuda, baik untuk berpacu, atau digunakan ketika bermain polo.

Gak cuma itu aja, ada pula unggahan yang menunjukkan saat anak lelaki keempat Sultan Hassanal Bolkiah itu sedang berkuda di pantai.

Memelihara kucing dan harimau

Pangeran Abdul Mateen dari Brunei (IG tmski)
Pangeran Abdul Mateen dari Brunei (IG tmski)

Pangeran Mateen selain memelihara kucing juga punya peliharaan lain yang agak menyeramkan, yaitu harimau. Dia pun kerap mem-posting foto kedekatannya dengan sejumlah hewan peliharaannya itu di Instagram.

Dia tampak mem-posting foto bersama dua ekor harimau, pada Juli 2016. Namun, dia tak menjelaskan siapa nama dua harimau kecil yang diunggahnya itu.

“Father of tigers,” tulis Pangeran Mateen dalam caption foto yang diunggahnya itu.

Ikut ayah ke Indonesia

Pangeran Abdul Mateen dari Brunei (IG tmski)
Pangeran Abdul Mateen dari Brunei (IG tmski)

Pangeran Mateen sempat membuat heboh jagat maya setelah menemani sang ayah dalam agenda kunjungan negara ke Indonesia, Mei 2018 lalu. Kedatangannya ke Tanah Air terkonfirmasi dari unggahannya di akun Instagram @tmski.

Saat itu, tampak Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana menyambut kedatangan Sultan Brunei Darussalam HM Sultan Haji Hassanal Bolkiah beserta HM Duli Raja Isteri Pengiran Anak Hajah Saleha di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018).

Dengan setelan jas rapi, peci di atas kepala, Pangeran Mateen terlihat sedang bercengkerama dengan Presiden Jokowi dan sang ayah.

Penampilan sang pangeran tampan tersebut langsung membuat heboh netizen yang ketika itu juga mencari statusnya apakah masih lajang atau sudah berpasangan. Mereka juga berbondong-bondong memberikan komentar di Instagram sang pangeran.

Dikabarkan pacari gadis cantik ini

Pangeran Abdul Mateen dari Brunei dan Anisha (IG anishaik)
Pangeran Abdul Mateen dari Brunei dan Anisha (IG anishaik)

Seperti dikutip dari situs lokal Malaysia, Karpet Merah, penerus keenam Kesultanan Brunei dilaporkan berpacaran dengan seorang wanita cantik bernama Anisha Isa-Kalebic.

Adalah akun Twitter yang mengungkapkan hubungan asmara antara Pangeran Mateen dan Anisha. Dia memuat berita dengan bukti dari foto yang diunggah oleh Pangeran dan Anisha di akun Instagram mereka.

Salah satu foto yang dia sebutkan adalah foto Pangeran Mateen yang berpose kembali ke kamera di kolam renang dengan latar belakang padang pasir.

Gaya serupa juga diunggah oleh Anisha, dengan lokasi foto yang sama dengan sang pangeran. Keduanya diduga menghabiskan waktu bersama di tempat itu.

Anisha bukanlah sosok baru dalam kehidupan Pangeran Mateen. Pasalnya, Anisha yang tinggal di Bath, Inggris, merupakan cucu dari Pehin Dato Haji Isa, salah satu penasihat Sultan Brunei Hassanal Bolkiah. Begitu seperti dikutip dari Hangat.my.

Anisha juga pernah beberapa kali bertemu Pangeran Mateen karena kakaknya berteman baik dengan sang pangeran. Ada juga netizen yang menyebutkan Anisha merupakan sepupu jauh pangeran tampan tersebut.

Nah, itu dia mengenai gaya hidup dan fakta lainnya tentang Pangeran Mateen yang berasal dari Brunei Darussalam.

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.