3 Hotel Indonesia Ini Masuk Jajaran 100 Hotel Terbaik di Dunia

3 menit
Nihi Sumba, Jadi Salah Satu Hotel Terbaik di Dunia (Instagram).

Banyak hotel terbaik di Indonesia yang bisa kamu jajal untuk liburan. Konsep penginapannya pun beragam, ada yang bertema alam, sampai yang modern. 

Kalau kamu mau mencari yang terbaik, pada bulan Juli 2019 lalu, majalah khusus travel, Travel and Leisure telah merilis daftar hotel terbaik di dunia. Sebanyak 100 hotel dari berbagai dunia masuk ke dalam list ini, termasuk hotel-hotel yang ada di Indonesia. 

Ada tiga nama yang masuk jajaran ini, Four Seasons Resort at Sayan Ubud, Bali, Nihi Sumba, Nusa Tenggara Timur, dan The Mulia Bali. 

Indikator penilaian dilihat dari pelayanannya, desain arsitektur, dan testimoni pelancong yang pernah ke sana. 

Kamu tentu penasaran, seperti apa sih bentuk hotel terbaik ini dan berapa harga menginap per malamnya? 

1. The Mulia, Bali 

Hotel Terbaik
Hotel Mulia, Bali

Pada tahun 2019 ini, The Mulia Bali menduduki peringkat ke-7 dalam kategori hotel terbaik di dunia. Salah satu yang menjual dari hotel ini adalah pemandangannya yang langsung menghadap ke laut luas di garis pantai Nusa Dua. 

Dilihat dari websitenya, penginapan di Mulia dibagi menjadi tiga tipe, The Marquess Suite, The Earl Suite, dan The Baron Suite. Masing-masing dilengkapi dengan fasilitas mewah, berkelas, dan beberapa ada yang disematkan kolam renang pribadi. 

Hotel Terbaik
Hotel Mulia, Bali

Total kamarnya mencapai 526 unit dengan fasilitas yang memanjakan tamu, seperti ada jacuzzi, ruang tamu yang luas, dan fasilitas hiburan menarik. Belum lagi unit private vila yang lengkap dengan kolam renang pribadi. 

Untuk bisa menginap di sini, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 7,5 juta sampai Rp 11,5 jutaan. 

2. Nihi Sumba, Nusa Tenggara Timur

Hotel Terbaik
Nihi Sumba (Instagram).

Gak cuma Bali aja yang punya hotel terbaik, di Sumba juga ada, namanya Nihi Sumba. Hotel ini sengaja di desain bernuansa tropis khas Sumba, kamar-kamarnya didominasi dengan kaca dan jendela terbuka sehingga pengunjung bisa langsung berhadapan dengan laut. 

Di sini ada 11 jenis villa yang bisa kamu nikmati dengan pemandangan yang khas. Salah satu yang paling indah adalah Mamole Tree House atau tipe rumah pohon. 

Hotel Terbaik
Nihi Sumba, NTT (Instagram).

Sama halnya seperti rumah pohon pada umumnya, villa Mamole didominasi dengan material kayu dengan dikelilingi oleh pohon hijau. Namun, pemandangannya tetap laut luas! 

Dilihat dari situs resminya, kalau kamu mau menginap di rumah pohon ini mesti bayar US$ 6.245 per malam atau Rp 87 jutaan. 

Nihi Sumba pada tahun 2016 silam sempat menduduki posisi pertama hotel paling bagus sedunia. Tapi tahun ini mereka harus puas berada di 39. 

3. Four Seasons Resort at Sayan, Bali 

Hotel Terbaik
Four Season Resort, Bali

Pada tahun 2018 lalu, Four Seasons Resort at Sayan, Bali menjadi hotel terbaik di dunia peringkat pertama. Nilai lebih dari hotel ini adalah suasana ketenangannya khas Ubud, tepat di sebelah sungai, sebelah persawahan, dan dataran tinggi yang hijau. 

Hotel Terbaik
Four Season Resort, Bali

Totalnya ada 42 villa dengan kolam renang pribadi yang menghadap ke pepohonan, dan 18 suite yang bersebelahan langsung dengan sungai. 

Untuk bisa menginap di sini, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 7,6 sampai Rp 59 jutaan. Sayangnya, tahun ini Four Seasons Resort at Sayan harus turun ke peringkat ke-64 hotel terbaik di dunia. (Editor: Winda Destiana Putri).

Okky Budi
Okky Budi

Penggemar Tsubasa yang jadi sarjana sosial. Kini secara sengaja masuk ke dunia finansial. Semoga bisa memberikan tulisan yang bermanfaat buat pembaca.