Dibanderol Rp 9 Jutaan, Huawei P30 Udah Bisa di Pre-order, Kepincut?

3 menit
Dibanderol Rp 9 Jutaan, Huawei P30 Udah Bisa di Pre-order, Minat?, (Ilustrasi/Shutterstock).

Pabrikan ponsel pintar asal China baru aja merilis lini terbaru mereka Huawei P30 dan P30 Pro. Nah, di pasar Indonesia, sayangnya ponsel pintar ini baru bisa dipesan melalui pre-order di e-commerce.

Huawei P30 dan P30 Pro emang baru aja diluncurkan beberapa waktu lalu di Paris, Prancis. Duo jagoan Huawei ini bisa dibilang dilepas dengan harga yang lebih murah ketimbang pasar Eropa.

Buat kamu yang pengin ganti ponsel pintar bisa nih melirik gadget keluaran Huawei ini. Cuma sayangnya duo ponsel pintar Huawei ini baru bisa kamu beli dengan cara pre-order di e-commerce kesayangan mu.

Buat Huawei P30 sendiri dijual dengan harga Rp 9.999.000 buat model RAM 6 GB dan internal 128 GB. Sedangkan yang P30 Pro dengan model yang sama dijual seharga 799 euro atau setara dengan Rp 12 jutaan buat di Eropa.

Seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa, (16/4/2019), P30 Pro model RAM 8 GB internal 256 GB di Indonesia dibanderol mulai dari Rp 12.999.000, hhhmm cukup menguras kantong ya? Ya, asalkan spesifikasinya oke sih gak apa-apa ya.

Model P30 Pro yang dijual di Indonesia emang lebih murah ketimbang di Eropa. Di Eropa model ini dijual 1.099 euro atau setara dengan Rp 17,5 jutaan buat model yang sama.

Di Eropa emang ponsel ini keluar dengan tiga varian penyimpanan, cuma hanya ada satu varian yang dijual di Indonesia yakni RAM 8 GB / 256 GB.

Buat yang pengin menikmati kecanggihan ponsel pintar pabrikan China ini, kamu mesti melakukan pre-order P30 dan P30 Pro dimulai tanggal 12-19 April 2019 di Lazada dan Erafone.

Pengin tahu gak sih spesifikasi ponsel pintar ini hingga dijual dengan harga terbilang kelas high-end. Kita simak yuk, spesifikasi duo ponsel pintar Huawei di bawah ini:

Baca juga: Ada yang Harganya Ratusan Miliar, Ini 5 HP Termahal di Dunia

Huawei P30 dan P30 Pro, Ini lho spesifikasinya sebelum beli

Huawei P30
Ponsel pintar besutan Huawei ini udah bisa kamu pesan melalui pre-order di e-commerce, (Ilustrasi/Shutterstock).

Buat P30 dan P30 Pro ini emang memiliki spesifikasi yang hampir mirip. Keduanya dibekali dengan kamera depan 32 megapiksel bukan f/2.0. Dan diotaki chipset Kirin 980, dan dijalankan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie dan dilapisi antarmuka EMUI 9.1.

Dua ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari dalam layar dan merupakan teknologi baru bagi Huawei. Perbedaan yang bisa kamu ketahui adalah bentang layarnya. Buat P30 memiliki layar lebih kecil yakni 6,1 inci. Sedangkan versi P30 Pro memiliki layar 6,47 inci.

Buat kamera juga beda nih, P30 reguler hanya dibekali tiga kamera yang terdiri kamera 40 MP (f/1.8, lensa wide), 16 MP (f/2.2, lensa ultra-wide), dan 8 MP (f/2.4, lensa foto).

Sedangkan buat versi P30 Pro dibekali dengan empat kamera, yakni dengan sensor 40 MP (f/1.6, lensa wide), 20 MP (f/2.2, lensa ultra-wide), 8 MP (f/3.4, lensa periskop (telefoto), 5x optical zoom), dan kamera ToF 3D buat mengukur jarak objek foto. Wah! Makin pro aja nih cara kamu menangkap objek foto dan hasilnya pasti lebih bagus banget.

Buat penyimpanan kayaknya juga lebih besar versi P30 Pro, ponsel pintar pro ini buat RAM nya aja berkapasitas 8 GB dengan tiga pilihan memori mulai dari 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Buat P30 cuma dibekali RAM 6 GB dan pilihan memori 128 GB.

Buat baterainya aja, Huawei P30 disenjatai 3.650 mAh sedangkan P30 Pro 4.200 mAh. Buat yang pengin praktis saat mengisi kapasitas baterai, P30 Pro ini dilengkapi dengan reverse wireless charging sedangkan P30 gak punya lho.

Nah, itu dia dua spesifikasi ponsel besutan Huawei P30 dan P30 Pro. Jadi kalau kamu punya cukup dana gimana nih? Pengin beli yang mana? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...