Selain Jadi Vokalis, Begini Cara Husein “Idol” Mengais Rezeki dan Berkah!

3 menit
Selain Jadi Vokalis, Begini Cara Husein “Idol” Mengais Rezeki dan Berkah!, (Instagram/@husein_al_atas).

Belum lama ini MoneySmart berbincang hangat dengan Husein “Idol” sapaan akrab dari Husein Alatas. Sempat mencicipi gemerlap sebagai jebolan ajang pencarian bakat, gak sepenuhnya menjamin kehidupan Husein “Idol” di kemudian hari. Ia pun memutar otak buat mengais rezeki yang berkah demi keluarga mungilnya. 

Dengan gayanya yang santai, ia pun menceritakan gimana dirinya agar tetap bisa bikin dapur rumah tetap mengebul. Suami dari Annisa Nabila alias Nabel Eks Mahadewi ini bukan cuma sibuk mengurus anak pertamanya yang masih enam bulan. Ia pun kerap menerima pekerjaan demi menghasilkan cuan bagi dirinya dan keluarganya. 

Jebolan Indonesian Idol 2014 ini gak cuma aktif di dunia musik aja lho. Ia bahkan terjun ke dunia bisnis properti yang menurutnya sangat menjanjikan demi menebalkan dompetnya. 

Penasaran dengan kesibukan pria berkepala plontos ini? Yuk simak ulasannya di bawah sini. 

Baca juga: Dari Alas Roban Sampai Pernah Dilempari Saat Manggung, Ini Kisah Husein “Idol”

1. Husein Alatas jadi vokalis Pas Band

Husein Idol
Husein Alatas saat ini tergabung dengan Pas Band, (Instagram/@husein_al_atas).

Kiprah musiknya sebagai mantan jebolan ajang pencarian bakat, Husein Alatas saat ini menjadi vokalis sementara Pas Band. Kamu pasti udah gak asing lagi ya kan dengan band yang satu ini. 

“Cuma gantiin Yukie aja sementara kok. Nanti gue juga mau manggung tanggal 20 Oktober di Cibubur,” ujar Husein pada MoneySmart.

Sejauh ini, Yukie saat ini masih tercatat sebagai personel Pas Band. Namun posisinya sementara digantikan oleh Husein lantaran Yukie tengah mendalami ilmu agama di Pakistan, India hingga Bangladesh.  

Menjadi vokalis Pas Band sementara, tentunya Husein “Idol” banyak menerima komentar dari penggemar band yang pernah sukses di era-nya. 

“Macam-macam reaksinya ada yang pro. Maklum aja ini band sudah lama dan sudah gede banget, umurnya pun seumuran gue yang lahir tahun 1989,” tambahnya terbahak. 

Baca juga: Ada yang Ngamen Lagi dan Nyambi Taksi Online, Ini Kabar Juara Indonesian Idol dari Masa ke Masa!

2. Solo karier

Husein Idol
Bersolo karier tetap menjadi pilihan Husein sebagai penyanyi dan mendapatkan uang, (Instagram/@husein_al_atas).

Tentu saja sebagai penyanyi Husein Alatas bakal selalu aktif dengan solo kariernya. Kabarnya, untuk bersolo karier Husein sudah pindah label sebanyak tiga kali lho. 

Saat ini Husein pun lebih memilih buat Indie dan gak bergabung dengan major label. Ya, risiko sebagai musisi Indie emang bakal banyak tantangannya nih mulai dari kegiatan promosi hingga pendistribusian album maupun single mesti pintar-pintar. 

Lantas gimana ya cara promosi untuk single-singlenya? “Promo bisa dari medsos, radio, atau tv juga bisa,” jelasnya.

Baca juga: Gak Juara, 6 Finalis Indonesian Idol Ini Punya Karier Moncer di Dunia Hiburan

3. Children of Gaza

Husein Idol
Children of Gaza merupakan band bentukan Husein demi menghasilkan cuan, (Instagram/@husein_al_atas).

Di tahun 2010, Husein membentuk Children of Gaza alias COG yang beraliran Middle East Metal. Musik mereka memang cukup menarik, konsepnya juga out of the box.

Dengan mendirikan Children of Gaza, Husein pun memiliki cukup penggemar yang banyak lho. Gak dipungkiri juga, COG merupakan salah satu kendaraan Husein menuju kesuksesan dan bisa menghasilkan uang.  

4. Jadi host Seleb on News MNCTV

husein idol
Jadi presenter di salah stasiun televisi swasta, Husein juga menghasilkan uang, (Instagram/@husein_al_atas).

Setelah gak lagi aktif di Power FM, Husein ternyata saat ini menekuni profesi sebagai presenter salah satu program stasiun televisi swasta, MNCTV. Seleb on News salah satu program televisi yang saat ini dibawakan oleh Husein Alatas. 

Dipercayainya Husein sebagai presenter, pria berkepala plontos ini dinilai memiliki kemampuan public speaking yang cukup baik. 

5. Bisnis properti

Husein Idol
Ia pun juga menekuni bisnis properti buat menghasilkan uang meskipun bukan mesin utama dirinya untuk mendapatkan uang, (Instagram/@husein_al_atas).

Bisnis properti nampaknya menjadi lahan bagi Husein Alatas menghasilkan cuan nih. Banyak yang belum mengetahui kalau dirinya kini tengah asyik nih menggeluti bisnis properti. 

“Iya bisnis properti di Jati Asih sini lho! Itu juga dibantu sama bokap (ayah) gue yang lebih berpengalaman di bidangnya,” tambahnya. 

Meskipun ini merupakan pekerjaan sampingan bagi Husein. Ia tetap prioritaskan mengembangkan kariernya di dunia musik maupun hiburan. 

“Gue sih lebih menganggap ini sebagai sambilan ya bukan prioritas. Karena ketika jadi prioritas, gue harus mendedikasikan lebih dari 50 persen waktu gue untuk itu. Memang karier gue itu di seni sih, seni apa saja. Cuma memang rezeki gue datangnya dari musik,” lanjut pria yang sempat membintangi film “Ada Surga di Rumahmu.”

Itulah lima kesibukan yang saat ini dilakoni Husein Alatas demi menghasilkan pundi-pundi ke rekening pribadinya. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.