Jelang HUT RI, Startup dan E-commerce Tebar Diskon hingga 90 Persen di JCC

4 menit
HUT RI
Jelang HUT RI, Startup dan E-commerce Tebar Diskon hingga 90 Persen di JCC, (Instagram/@pasaridea).

Ratusan e-commerce baik itu situs belanja online, ride hailing, online travel, jasa logistik, dan UKM menggelar pesta diskon. Acara yang diberi nama Pasar idEA 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) mulai dari 15 hingga 18 Agustus mendatang ini memberikan diskon gila-gilaan lho!

Ketua Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) Ignatius Untung, mengatakan, ajang Pasar idEa 2019 ini diharapkan dapat menarik minat pengunjung dan ditargetkan mencapai 120 ribu orang.

Menurutnya pameran berkonsep online to offline ini bertujuan buat meningkatkan volume transaksi produk lokal di e-commerce, sebab saat ini masalah daya saing produk lokal menjadi perhatian yang sangat serius ditengah gempuran produk asing yang membanjiri e-commerce di Indonesia.

“Melalui Pasar idEA, kami ingin membangun sinergi dengan para pelaku usaha, pemerintah, komunitas dan masyarakat sehingga memiliki semangat yang sama untuk memperkuat ekosistem digital. Apalagi tantangannya sekarang adalah bagaimana meningkatkan volume dan daya saing produk lokal di pasar e-commerce,” tegasnya.

Baca juga: Ingin Dapat Barang Murah di Harbolnas, Ikuti 7 Tips Jitu Ini

Tebar Diskon

HUT RI
Naik Go-Jek bakal ada diskon hingga 99 persen lho saat perhelatan Pasar idEA 2019, (Instagram/@pasaridea).

Guna menarik minat masyarakat dalam bertransaksi pada acara ini, salah satu unicorn yakni Gojek menawarkan diskon 99% untuk layanan GoRide dan GoCar dengan tujuan JCC selama pameran berlangsung.

Kemudian, Blibli Travel Fest yang menawarkan diskon hingga 80% untuk pemesanan paket perjalanan wisata domestik maupun internasional selama acara berlangsung.

Selain itu, dari perusahaan logistik seperti J&T, Lion Parcel, Ninja Express, Tiki, JNE, Lalamove, dan Gosend menawarkan gratis ongkos kirim dan voucher diskon.

Baca juga: Pesta Diskon Terbesar Sepanjang Sejarah Bakal Digelar, Ini Target Penjualannya!

Investree Tawarkan Pembiayaan Syariah

HUT RI
Jangan sampai kelewatan aneka penawaran, salah satunya dari Investree nih!, (Instagram/@investree.id).

Sementara itu, dalam gelaran yang diselenggarakan oleh Indonesia E-commerce Association (idEA) atau Asosiasi E-commerce Indonesia jelang HUT RI ke-74 dan bekerja sama dengan Traya Eksibisi Internasional ini, Investree membuka booth di sesi pameran dan menjadi pembicara di sesi workshop. Tak hanya Investree, Pasar idEA juga diikuti oleh berbagai perusahaan e-commerce dan digital terkemuka lainnya demi meramaikan HUT RI ke-74 tahun.

Sejalan dengan konsep dari acara Pasar idEA sebagai wadah untuk memajukan  ekonomi digital di Indonesia dengan mempertemukan para pelaku industri e-commerce dan konsumen secara langsung serta antar pelaku industri e-commerce di Indonesia.

Investree memanfaatkan momen ini untuk memperkenalkan lebih lanjut manfaat dan cara kerja produk dan layanan Investree yang dapat digunakan oleh para pelaku e-commerce maupun para pemilik bisnis yang menggunakan e-commerce platform untuk berjualan dalam memperoleh akses pembiayaan. Dengan kata lain, menjadi Borrower di Investree. 

Selain itu, para pengunjung yang datang juga bisa mengetahui lebih jauh tentang keuntungan dan bagaimana menjadi Pemberi Pinjaman atau Lender di Investree.

Baca juga: Indonesia Great Sale, Pesta Diskon Terbesar Tanah Air, Catat Tanggalnya!

Para startup dan e-commerce berlomba-lomba bagikan kejutan bagi pengunjung

HUT RI
Pasar idEA 2019 hadirkan ratusan e-commerce dan startup yang menjanjikan banyak bonus dan diskon nih!, (Instagram/@pasaridea).

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengatakan, secara garis besar, partisipasi Investree di acara ini adalah untuk memperbanyak kontribusi kami sebagai pelopor fintech lending dalam memberdayakan UKM melalui akses pembiayaan yang mudah dan cepat, terlebih mereka yang tergabung dalam perusahaan e-commerce yang ada di Pasar idEA, sekaligus memperkuat ekosistem yang sudah terbangun. 

“Sebagai satu-satunya perusahaan fintech lending Berizin Usaha Perusahaan Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dari Otoritas Jasa Keuangan yang memiliki 2 (dua) jenis usaha yaitu konvensional dan syariah, kami merasa bahwa hal itu sudah semestinya menjadi tanggung jawab kami dalam membesarkan industri fintech-marketplace lending,” ujar Adrian di Jakarta.

Kepada para pengunjung yang datang, Tim Investree akan banyak menawarkan promo yang sedang berlangsung dari beberapa produk unggulan yang ditawarkan oleh Investree terutama

yang berbasis syariah. Antara lain marjin 0,99% per bulan untuk produk Online Seller Financing (OSF) Syariah dan Cepat dan Ringkas (CRING!) untuk produk Invoice Financing Syariah. 

Banyak promo hingga bonus Rp 30 juta lho!

HUT RI
Bayangin di acara Pasar idEA 2019 bakal ada bonus hingga Rp 30 juta lho, (Instagram/@investree.id).

Promo-promo tersebut ditujukan kepada Borrower yang menginginkan pembiayaan dengan pengajuan online dan persetujuan cepat. Sedangkan kepada Lender, akan di-highlight promo bonus hingga Rp 30 juta untuk pembelian instrumen investasi syariah Sukuk Tabungan seri ST005 melalui http://sbn.investree.id, kerja sama Investree dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. 

Hingga pertengahan bulan Agustus 2019, Investree berhasil membukukan catatan total fasilitas pinjaman Rp 2,98 triliun dan nilai pinjaman tersalurkan Rp 2,29 triliun dengan rata-rata tingkat pengembalian (return) 16,3%. 

Nah, jadi jangan sampai ketinggalan nih mendapatkan penawaran menarik jelang HUT RI yang ke-74 tahun ini. Ajak teman dan keluarga mu buat menikmati berbagai macam diskon di Pasar idEA 2019 – Jakarta Convention Center (JCC) mulai dari 15 hingga 18 Agustus 2019! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Pramdia Arhando
Pramdia Arhando

Atlet renang yang gagal, tapi pernah jadi juara. Kini masuk dunia jurnalistik dan finansial. Semua tulisan di sini dari fakta dan kisah nyata.