Pecinta Mobil Korea! Hyundai Siapkan Pesaing Avanza dan Xpander

2 menit
Pecinta Mobil Korea! Hyundai Siapkan Pesaing Avanda dan Xpander, (Ilustrasi/Shutterstock).

Buat kamu pecinta otomotif pasti udah tahu kan jenis mobil keluaran pabrikan korea, Hyundai. Tahu gak kalau Hyundai kini tengah menyiapkan buat pesaing Avanza dan Xpander lho.

Hyundai Trajet, Tucson, H1 dan i10 merupakan berbagai model mobil keluaran pabrikan Ngeri Ginseng. Pangsa pasar mobil Korea seperti KIA dan Hyundai emang saat ini masih kalah dengan pabrikan asal Jepang yakni Toyota dan Mitsubishi.

Saat ini Toyota emang masih berjaya dengan mobil MPV-nya , Avanza sedangkan Mitsubishi masih menjuari dengan mobil terbarunya Xpander. Benar gak? Mungkin kamu udah sering nih melihat mobil keluaran Toyota dan Mitsubishi ini ada di jalanan ibu kota.

Nah, gak mau kalah dengan dua pabrikan Jepang, Toyota dan Mitsubishi, Hyundai kini tengah menyiapkan pesain buat raja pasar mobil MPV lho. Hyundai diketahui tengah menyiapkan bahkan udah uji jalan buat produk terbarunya ini di pasar India.

Baca juga: Harga Mobil Anjlok Setiap Tahunnya? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Seperti dikutip dari Okezone.com, Selasa, (15/1/2019), Gak cuma di India, bahkan di beberapa negara lain Hyundai udah melakukan uji jalan buat mobil terbarunya yang disebut-sebut pesaing Avanza dan Mitsubishi. Model yang memiliki kode QXi ini emang belum diungkapkan jelas nama si pesaing dari Avanza dan Mitsubishi ini.

Yang jelas nih, mobil keluaran terbaru Hyundai ini bakal memiliki konsep MPV lho. Wah! Bakal sengit nih persaingan pabrikan mobil asal Jepang dan Korea.

Nah, model terbaru Hyundai ini rencananya bakal diluncurkan di New York International Motor Show 2019. Buat kamu yang penasaran dengan model terbaru dari Hyundai ini mesti pantengin terus nih.

Mobil Hyundai ini disebut-sebut pesaing Avanza dan Xpander

Mobil Hyundai ini disebut-sebut pesaing Avanza dan Xpander, (Ilustrasi/Shutterstock).

Rencananya mobil ini bakal dilakukan di bulan Juni hingga Juli mendatang. Buat kamu yang udah penasaran banget nih, mobil Korea ini rencananya bakal dibekali mesin 1.5 liter, 1.2 liter dan kapasitas mesin terkecil 1.0 liter yang bakal dilengkapi dengan turbocharged.

Jangan khawatir, mobil yang khas dengan logo “H” juga bakal mengeluarkan dua jenis transmisi yakni manual dan matik. Sampai berita ini diturunkan, pihak Hyundai emang belum membocorkan secara jelas spesifikasi ketiga mesin yang bakal diluncurkan pada bulan Juni hingga Juli mendatang.

Baca juga: Murah! Ini 6 Mobil Cina yang Disebut Mirip Abis dengan Mobil Mewah

Gimana dengan Indonesia? Apakah pasar kita bakal mencicipi model terbaru dari mobil pabrikan Korea ini? Buat kamu yang emang penasaran dengan model dan tampilannya, jangan tergesa-gesa dulu ya.

Ada baiknya kamu buat menabung terlebih dulu nih kalau mobil Hyundai ini mau masuk ke dalam garasi mu. Perjalanan masih panjang kok buat menantikan mobil pabrikan Hyundai ini.

Buat kamu yang udah mapan secara finansial dan karier bisa nih melirik model terbaru mobil keluaran pabrikan Korea ini. Gak ada salahnya kok kamu ganti mobil baru atau pengin punya mobil dari hasil kerja mu. (Editor: Mahardian Prawira)

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...