Ide Bisnis Kuliner untuk Mahasiswa Ini Dijamin Bakal Laku Keras

Berbeda dengan zaman dulu, kini kamu udah bisa lho memulai bisnis dengan budget minim, termasuk untuk mahasiswa. Salah satunya adalah dengan ide bisnis kuliner.

Bahkan kamu bisa berjualan lewat media sosial tanpa harus mengeluarkan biaya untuk membuka toko.

Nah, mau tau bisnis kuliner apa aja yang cocok untuk mahasiswa? Berikut tujuh ide bisnis kuliner yang bisa kamu pilih.

1. Pisang nugget

Kini camilan kekinian pisang nugget emang lagi happening banget. Kreasi pisang dengan menggunakan berbagai topping membuat bisnis ini sangat menjanjikan.

Seperti @rajapisangnugget yang menjual pisang nugget Rp 25.000 per box-nya. Saking lakunya, ia hanya membuka order via Instagram setiap hari Minggu.

2. Ramen burger

Gak keabisan ide, ramen yang menjadi makanan kesukaan banyak orang dikreasikan menjadi makanan kekinian. Salah satu contohnya adalah ramen burger.

@geramindonesia atau Burger Ramen Indonesia adalah salah satu ramen burger yang banyak disukai orang. Terbukti kini ia sudah membuka dua store di Pasar Santa dan Depok.

3. Kreasi oreo

Oreo memang selalu enak dikreasikan menjadi camilan kekinian yang lezat dan disukai banyak orang.

Saat kamu ke cafe, pernahkah kamu memerhatikan kalau pasti ada menu oreo, baik makanan atau minuman. Nah, alangkah bagusnya kalau kamu nyoba ide bisnis kuliner khusus olahan oreo kan?

4. Keripik buah

Gak hanya keripik pedas aja yang laris manis di pasaran, nyatanya kini keripik buah juga udah banyak dilirik orang.

@thekripps menjadi salah satu Instagram yang jual keripik buah dan laku keras, bahkan kini ia sudah menjadi produsennya.

5. Kreasi indomie

Bicara soal indomie, pasti akan banyak orang yang angkat tangan dan bilang suka. Hal itulah yang menarik orang untuk mengkreasikan Indomie.

Salah satunya adalah @travelmie yang menyajikan berbagai menu dengan bahan utama Indomie.

Tanpa disangka, ide bisnis itu ternyata laris manis terlihat dari banyaknya orang yang datang ke tempat Travelmie di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

[Baca: 6 Variasi Makan Indomie ala Anak Kos Gaul yang Kreatif]

6. Kue kekinian

Kue kekinian kini memang lagi hits banget. Terlebih lagi udah banyak selebriti yang membuka bisnis ini.

Kamu bisa nih mencontek bisnis ini dan memanfaatkan momen, mumpung lagi happening. Tapi, kreasikan kue kekinianmu agar gak sama dengan punya para artis.

Kamu bisa membuat kue cubit dengan aneka topping atau cake dengan bentuk yang variatif seperti bintang, bulat, atau love.

[Baca: Yuk Ikutan Merasakan Manisnya Bisnis Kue yang Bikin Artis-Artis pada Heboh!]

7. Kreasi makanan bahan dasar ayam

Bosan dengan menu ayam yang itu-itu aja? Nah, kamu kini bisa membuat berbagai menu makanan dengan bahan utama ayam lho.

Seperti @eatlahjkt yang mengkreasikan ayam dengan telur asin hingga menghasilkan rasa yang sangat enak. Gak heran jika kini Eatlah laris manis.

[Baca: Mau Sukses Usaha Franchise Seperti Ayam Gepuk Pak Gembus, Ini Tipsnya]

Nah, itu dia tujuh ide bisnis kuliner untuk mahasiswa yang bisa kamu tiru dan pelajari. Semoga bisa menginspirasi kamu untuk memulai bisnis ya!

Puri
Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560