Banner ImageBanner Image

IDN Media Raih Pendanaan Seri C dari EV Growth dan LINE Ventures

2 menit
Pendiri IDN Media Winston Utomo dan William Utomo. (IDN Media)
Pendiri IDN Media Winston Utomo dan William Utomo. (IDN Media)

IDN Media, sebuah perusahaan media multi-platform bagi Generasi Millennial dan Z, hari ini meraih pendanaan Seri C yang dipimpin oleh EV Growth (sebuah joint venture East Ventures, Sinar Mas, dan Yahoo! Japan), dengan partisipasi dari True Digital & Media Platform (Charoen Pokphand) dan LINE Ventures (LINE Corporation).

Lahir dari Kota Surabaya, IDN Media berdiri pada tanggal 8 Juni 2014, oleh kakak beradik Winston Utomo dan William Utomo. IDN Media memiliki visi untuk mendemokratisasi akses terhadap informasi yang akurat, berimbang, berguna, dan positif, dengan harapan dapat menjadi suara bagi Generasi Millennial dan Z di Indonesia dan memberikan dampak positif pada masyarakat.

“Ini baru awal dari perjalanan kami. IDN Media yang kita lihat saat ini masih berada di bagian permulaan dari visi jangka panjang yang kami miliki. Meskipun pendanaan Seri C ini merupakan pencapaian penting, misi kami untuk menjadi suara bagi Generasi Millennial dan Z di Indonesia masih belum selesai. Kami akan terus bekerja dengan sangat keras agar dapat menjadi sebuah perusahaan yang mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata Founder & CEO IDN Media Winston Utomo lewat rilis yang diterima MoneySmart.

Saat ini, IDN Media telah memiliki 4 lini bisnis media digital yaitu, IDN Times, Popbela.com, Popmama.com dan Yummy, dengan total lebih dari 50 juta pembaca setiap bulannya. IDN Media juga memiliki IDN Creative, IDN Event, dan IDN Creator Network yang tengah berkembang secara pesat.

“Dalam 12 bulan terakhir, IDN Media telah berkembang dengan sangat cepat. Hal tersebut tak lepas dari kerja keras tim kami yang sangat luar biasa. Dalam hal bisnis, di 12 bulan terakhir, kami telah bekerjasama dengan lebih dari 200 perusahaan/klien untuk membantu mereka mengembangkan bisnisnya dengan menghubungkan mereka dengan pembaca kami, yang didominasi oleh Generasi Millennial dan Z. Kedepannya, kami akan tetap bekerja keras untuk meningkatkan produk dan teknologi kami agar kami dapat membantu lebih banyak perusahaan. Kami sangat bersemangat menyambut tahun 2019,” jelas Founder & COO IDN Media William Utomo.

Pendanaan Seri C ini akan membantu perusahaan yang genap berusia 4 tahun pada Juni mendatang ini untuk menumbuhkan pembaca mereka melalui strategi hyperlocal, memperkuat produk dan teknologi, dan juga mencari peluang kerjasama dan akuisisi yang strategis.

Keyakinan investor

IDN Media raih pendanaan serie C. (IDN Media)
Meraih pendanaan serie C. (Instagram)

Managing Partner EV Growth Willson Cuaca memandang IDN Media sebagai bisnis yang sehat. Hal itu, menurut Willson, dapat dilihat dari kemampuan duo founder-nya membangun perusahaan tersebut sehingga mengalami pertumbuhan serta meraih keuntungan.

“Ini merupakan pencapaian yang sangat hebat bagi sebuah perusahaan startup. Meskipun pendanaan Seri C ini merupakan pencapaian yang besar bagi IDN Media, saya percaya ini masih hanya permulaan saja,” tutur Willson.

Keyakinan serupa juga disampaikan Head of LINE Ventures, Kay Lim. Kay optimistis perusahaan yang didirikan Winston dan William mampu menjadi media digital terdepan bagi generasi Millennial dan Z di Indonesia.

“Dengan founder dan tim yang solid, dan kultur perusahaan yang hangat dan positif. Kami percaya bersama LINE dan partner lainnya, IDN Media dapat merevolusi industri media dan menjadi media digital terbesar di Asia Tenggara,” ujar Kay. 

Ruben Setiawan

Pembelajar yang selalu mencoba hal-hal baru untuk dipahami. Semoga selalu bisa memberikan informasi bermanfaat bagi pembaca.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan