Dari Gigi Hadid Sampai Zayn Malik, Ini 7 Seleb Dunia yang Juga Merayakan Idul Fitri

3 menit
idul fitri
Gigi Hadid. (Instagram/@gigihadid)

Idul Fitri atau lebaran menjadi hari kemenangan bagi umat Islam di seluruh dunia. Gak terkecuali beberapa seleb Hollywood berikut ini. Gemerlap dunia hiburan Amerika Serikat gak bikin mereka lupa untuk merayakan momen tersebut untuk mensucikan dirinya.

Selain itu, ada juga beberapa seleb, yang meski bukan muslim, turut memberikan ucapan selamat Idul Fitri bagi umat Islam yang merayakan. Hal itu bisa terlihat dari berbagai cuitan akun resmi twitter mereka dan postingan instagram. Ini memperlihatkan sikap toleransi yang patut dicontoh oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

Gak hanya mengucapkan, ada juga yang selebriti dunia yang ikut merayakan momen lebaran tersebut.

Mengutip dari MSN Entertainment, inilah 7 seleb Hollywood yang turut merayakan maupun memberikan penghormatan di hari raya Idul Fitri.

Baca juga: 7 Foto Anak Artis Hollywood Termahal yang Pernah Dijual, Ada Angelina Jolie dan Brad Pitt!

1. Gigi Hadid

idul fitri
Gigi Hadid. (Instagram/@gigihadid)

Seleb Hollywood pertama yang ikut merayakan Idul Fitri adalah Gigi Hadid. Supermodel asal Los Angeles, Amerika Serikat, ini memiliki seorang ayah bernama Mohamed Hadid mantan pengungsi ketika berumur 14 tahun.

Beberapa waktu lalu ia dikabarkan putus dengan mantan personil One Direction, Zayn Malik, setelah 4 tahun berpacaran.

Baca juga: Sempat Miskin dan Susah Makan, 7 Artis Hollywood Ini Punya Harta Triliunan Sekarang

2. Ice Cube

idul fitri
Ice cube. (Instagram/@icecube)

Selanjutnya ada aktor kocak sekaligus rapper Ice Cube yang ikutan merayakan hari kemenangan Idul Fitri.

Pria yang punya nama asli O’Shea Jakson ini sempat membintangi beberapa judul film komedi seperti 21 Jump Street, Ride Along dan Fist Fight.

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, 5 Artis Ini Pernah Jadi Buruh! Ada yang Kini Jadi Bintang Hollywood

3. Shaquille O’Neal

idul fitri
Shaquille O’Neal. (Instagram/@shaq)

Siapa sangka mantan pemain basket Amerika Serikat Shaquille O’Neal ternyata memeluk agama Islam dan ikut merayakan Idul Fitri.

Badannya yang tinggi dan besar buat para penggemar NBA mudah untuk mengingat wajah dan gaya bermainnya ketika membela klub Los Angeles Lakers dulu.

Gak hanya jago mengolah bola, Shaq peduli terhadap pendidikannya sendiri. Itu tercerminkan dari gelar doktoral yang diraihnya tahun 2012.

4. Zayn Malik

idul fitri
Zayn Malik. (Instagram/@zayn)

Penyanyi jebolan acara reality show British Got Talent’s ini tumbuh besar memeluk kepercayaan Islam.

Ayahnya berasal dari negara Pakistan yang pindah ke Inggris, sedangkan ibunya yang berasal dari negeri Ratu Elizabeth memutuskan untuk pindah ke Agama Islam. Setiap tahunnya Zayn merayakan Idul Fitri bersama keluarganya.

5. Mehmet Oz

idul fitri
Mehmet Oz. (Instagram/@dr_oz)

Pernah nonton acara kesehatan berjudul Dr. Oz Amerika? Mehmet Oz adalah pembawa acara utamanya yang udah terjun ke dunia hiburan dari tahun 2009.

Mehmet Oz sempat bercerita bahwa di masa kecil, gak mudah untuk menjalani hidup sebagai pemeluk agama Islam karena ada perbedaan kultur di Amerika Serikat. Sebenarnya, ia adalah seorang imigran yang datang dari negara Turki.

6. Mike Tyson

idul fitri
Mike Tyson. (Shutterstock)

Petinju yang akrab disapa Si Leher Beton ini adalah seorang muslim semenjak tahun 1995. Nama yang ia sandang kini adalah Malik Abdul Aziz.

Dalam beberapa kesempatan wawancara, ia mengatakan sangat bangga karena telah memeluk agama Islam.

7. Rita Ora

idul fitri
Rita Ora. (Instagram/@ritaora)

Artis yang terakhir merayakan Idul Fitri adalah Rita Ora. Gak banyak yang tahu kalau penyanyi yang terkenal lewat lagu ‘Let You Love Me’ ini punya kedekatan dengan agama Islam.

Seleb yang fasih berbahasa Albania ini memiliki ibu seorang Katolik dan ayah Muslim. Meski mengaku dirinya gak terlalu religius, tapi pastinya dia tahu sedikit banyak soal ajaran Islam dan perayaan Idul Fitri.

Nah itulah 7 artis hollywood yang juga merayakan Idul Fitri setiap tahunnya. Semoga perayaan lebaran tahun ini membawa kebaikan bagi kita semua ya! (Editor: Ruben Setiawan)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1