Sambut Industri 4.0, Pelaku Bisnis Ngumpul di IIBC 2019

1 menit
Industri 4.0
Shutterstock

Revolusi Industri generasi ke 4 atau 4.0 kian marak diperbincangkan dikalangan industri dan pelaku digital. Secara prinsip perubahan, industri 4.0 ditandai meningkatnya konektivitas, interaksi, dan batas antara manusia, mesin, dan sumber daya lainnya yang semakin konvergen melalui teknologi informasi dan komunikasi.

Indonesia International Business Conference (IIBC) 2019 melalui gelarannya tahun ini mencoba untuk menghadirkan konferensi bisnis skala internasional. Perhelatan itu akan berfokus membicarakan peluang investasi dan trade realisasi industri generasi 4.0 di Indonesia.

Acara ini mengusung tema “Trade and Investment Opportunities toward Making Indonesia Industry 4.0” yang akan dihadiri 400 pelaku industri makan dan minuman. Ada juga pengusaha otomotif, elektronik, tekstil, industri digital, teknologi, fintech dan banyak lagi.

Dalam skala industri, IIBC 2019 dihadiri oleh beberapa pelaku industri tekstil, fintech dan digital. Seperti PT Pukka Indonusa, Scofindo, Surveyor Indonesia, PT Unggaran Sari Garments, PT Pan Brothers, Bukalapak. Sampai Crowdo, PT Indolakto, Siemens Indonesia, PT Mayora Indah Tbk.

Pembicara Papan Atas

Industri 4.0
Ilustrasi Industri 4.0 Indonesia (Shutterstock)

Selain iti, IIBC 2019 akan menghadirkan sesi “Boosting National Economic and Competitiveness in Making Indonesia Industry 4.0”. Diskusi ini akan menghadirkan Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

Lalu ada Ngakan Timur Antara, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI), serta Prof. Wihana Kirana Jaya, Staf Khusus Menteri Bidang Ekonomi dan Transportasi.

IIBC 2019 diharapkan menjadi salah satu media bisnis strategis untuk mewujudkan  Industry 4.0 Indonesia yang maju dan lebih baik lagi kedepan.

 

 

 

 

Ayyi Hidayah
Ayyi Hidayah

Pecinta film yang senang berinvestasi. Menulis merupakan passion, menjadi perencana investasi merupakan panggilan hati

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!